Pesona Pantai Tiga Warna yang Indah, Unik, dan Menarik

Posted on

Musim liburan sebentar lagi datang, tentunya sebagian besar orang sudah merencanakan destinasi liburannya bersama dengan keluarga maupun teman-temannya. Lalu, bagaimana dengan Anda? Apakah sudah menentukan tempat wisata yang ingin Anda kunjungi? Kalau belum, pilihan Pantai Tiga Warna bisa menjadi destinasi terbaik yang melengkapi liburan Anda nantinya. Memang apa saja sih yang ada di pantai yang terletak di Malang ini?

Pesona Pantai Tiga Warna Malang

pantai tiga warna
Pesona Pantai 3 Warna yang menjadi primadona pantai di Jawa Timur

Pantai Tiga Warna merupakan salah satu pantai di daerah Malang yang tergolong sangat unik karena memiliki 3 warna sekaligus dalam pantainya. Kenapa begitu? Mungkin Anda tahu kalau kebanyakan pantai hanya memiliki 1 warna laut, seperti biru, coklat, maupun hijau.

Tapi ternyata tidak bagi pantai di Malang ini, karena warna lautnya tergradasi menjadi 3 warna yang berbeda, yakni warna biru yang menjadi warna laut yang berada di tengah laut, warna hijau yang menjadi warna laut yang berubah di sekitar bibir pantai, sedangkan warna putih merupakan warna pasirnya. Maka dari itulah, pantai ini diberi warna Pantai Tiga Warna.

Tidak hanya warna pantainya saja yang unik, karena untuk berkunjung ke pantai ini wisatawan harus melakukan reservasi terlebih dahulu dan maksimal rombongan hanya sebatas 10 orang saja. Sangat unik, bukan hanya untuk berlibur ke pantai Anda harus melakukan reservasi terlebih dahulu seperti akan menginap di hotel?

Meskipun sedikit aneh, banyak orang yang penasaran untuk berkunjung dan tidak sedikit wisatawan yang melakukan reservasi dari jauh-jauh hari agar tidak kepenuhan karena maksimal pengunjung setiap harinya hanya untuk 100 orang saja. Maka tidak heran, kalau pantai ini cukup sepi dan sangat bersih dari sampah-sampah.

baca juga : Lokasi Pantai Teluk Asmoro Wisata Indah Malang Selatan

Kegiatan yang Dapat Dilakukan di Pantai Tiga Warna Malang

pantai 3 warna
Pengunjung bisa snorkeling untuk melihat lebih jelas biota yang berada di bawah laut

Lalu, apa saja yang bisa Anda lakukan di pantai yang unik ini? Karena lautnya yang sangat bersih dan jernih, pengunjung bisa melakukan snorkeling untuk melihat biota laut yang hidup di bawah lautnya. Pengunjung bisa membawa sendiri perlengkapan snorkelingnya atau menyewa perlengkapannya di tempat penyewaan yang sudah tersedia.

Untuk menyewa perlengkapannya, Anda harus membayar sebesar Rp 15.000 per setnya. Selain snorkeling, wisatawan juga bisa berkemah di lahan yang juga disewakan untuk bisa mendirikan tenda. Tidak perlu khawatir kalau Anda tidak membawa tenda, karena pihak penyewa lahan sudah memasukan penyewaan tenda dalam harga sewanya. Jadi Anda tidak perlu repot-repot membawa tenda lagi.

Selain camping, Anda juga bisa melakukan tracking atau menjelajah ke bukit yang jaraknya sangat dekat dengan Pantai Tiga Warna. Dari bukit itu, Anda bisa melihat secara jelas keseluruhan pesona pantai ini yang begitu menakjubkan. Bukit itu pun sangat cocok untuk dijadikan spot melihat sunset maupun sunrise.

baca juga : [UPDATE] Wisata Pantai Malang Selatan yang Menarik Hati

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Tiga Warna

pantai tiga warna malang
Pantai Tiga Warna yang sangat indah

Pantai Tiga Warna berada di kawasan konservasi Sendang Biru, Malang, Jawa Timur. Maka tidak heran untuk mengunjungi pantai ini harus ada reservasi terlebih dahulu dan izin dari Konservasi Clungup Mangrove.

Untuk menuju ke pantai ini, jalurnya sebenarnya sangat mudah, karena dari Kota Malang, Anda bisa menuju langsung ke daerah Dampit dan dilanjutkan ke arah Turen. Kalau sudah sampai di Turen, Anda akan melihat papan penunjuk jalan yang ke kanan menuju Pantai Balekembang dan kiri Sendang Biru.

Pillihlah ke arah Sendang Biru sampai Anda menemukan papan Pantai Clungup. Ikuti jalurnya saja hingga sampai di sebuah desa. Di desa itulah adanya kantor Clungup Mangrove Conservation.

Harga Tiket Masuk Pantai Tiga Warna

Untuk masuk ke dalam Pantai Tiga Warna, Anda wajib membayar tiket sebesar Rp 100.000. Namun, Rp 100.000 itu bukan untuk setiap 1 orang, tapi untuk 1 rombongan. Setiap rombongan juga wajib hanya membawa maksimal 10 orang.