Pesona Pantai Pangandaran, Wisata Pantai Terindah di Jawa Barat

Posted on

Pesona Pantai Pangandaran, Wisata Pantai Terindah di Jawa Barat – Pangandaran merupakan nama sebuah wilayah kabupaten yang secara administratif masih menjadi bagian dari Propinsi Jawa Barat. Pangandaran sendiri lokasinya berada di bagian tenggara dari Jawa Barat. Wilayah kabupaten ini berbatasan dengan Samudera Hindia di sebelah selatan. Pada awalnya Pangandaran merupakan sebuah desa nelayan yang mana pantainya sering dijadikan sebagai tempat menyimpan perahu. Dalam bahasa Sunda, tempat menympan perahu disebut andar sehingga menjadi asal dari nama Pangandaran.

Perlu Anda ketahui bahwa Pangandaran merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat populer di Propinsi Jawa Barat, pasalnya kabupaten ini memang menyimpan potensi yang besar di bidang pariwisata. Anda akan bisa menemukan banyak objek wisata menarik yang berada di wilayah Pangandaran, salah satunya adalah Pantai Pangandaran. Objek wisata yang satu ini memang sangat populer dan bahkan menjadi ikon pariwisata di kabupaten tersebut, jika Anda tertarik maka pada kesempatan ini kami akan mengulas pesona wisata Pantai Pangandaran selengkapnya.

Pesona Pantai Pangandaran, Wisata Pantai Terindah di Jawa Barat

Lokasi dan Akses Jalan Menuju Pantai Pangandaran

pantai pangandaran
Salah satu pantai indah yang ada di Provinsi Jawa Barat

Pantai Pangandaran merupakan objek wisata yang terletak di Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Lokasi pantai ini jaraknya kurang lebih 212 km dari Bandung atau 91 km dari Ciamis. Perlu Anda ketahui bahwa akses jalan menuju Pantai Pangandaran sebenarnya tidaklah sulit karena bisa dilewati oleh kendaraan bermotor. Hanya saja jalannya yang berkelok mengharuskan Anda untuk selalu berhati-hati.

baca juga : Indahnya Pantai Rancabuaya Garut yang Eksotis

Pesona Keindahan Pantai Pangandaran

pantai pangandaran
Pantai dengan pasir berwarna puti yang elok dipandang mata

Pesona yang dimiliki oleh Pantai Pangandaran tidaklah kalah dengan beberapa pantai lainnya yang ada di Jawa Barat. Pantai yang satu ini memiliki hamparan pasir putih yang bersih dengan air lautnya yang juga sangat jernih sehingga membuat panoramanya semakin eksotis. Di bagian timur pantai indah ini, Anda akan bisa menemukan pasar ikan di mana nelayan setempat menjual ikan hasil tangkapannya. Jangan khawatir, harga yang ditawarkan masih tergolong murah.

baca juga : Pantai Nglambor Gunung Kidul, Pantai yang Wajib Anda Kunjungi Saat Berlibur ke Yogyakarta

Aktivitas Menarik di Pantai Pangandaran

pantai pangandaran pasir putih
Ombak di pantai ini cukup ramah, tidak seganas kebanyakan pantai di kawasan selatan Pulau Jawa

Ada banyak aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan di Pantai Pangandaran. Anda bisa bersantai sambil berjemur di atas pasir putihnya yang halus dan bersih. Meskipun menghadap ke Samudera Hindia, namun ombak di pantai ini relatif tenang sehingga aman bagi Anda untuk berenang di lautnya. Selain itu, di pantai ini juga menjadi tempat yang sangat tepat untuk menyaksikan fenomena sunset dan sunrise yang sangat eksotis.

Harga Tiket Masuk dan Fasilitas di Pantai Pangandaran

pantai pangandaran jawa barat
Harga tiket masuk pantai ini cukup terjangkau, fasilitasnya juga cukup lengkap

Bagi Anda yang ingin liburan di Pantai Pangandaran, maka Anda cukup membayar tiket masuk seharga 6 ribu rupiah per orang. Jika anda membawa kendaraan, anda akan dikenakan biaya parkir. Sebagai salah satu pantai yang sangat populer di Jawa Barat, tentu saja objek wisata pantai ini telah dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas yang lengkap demi kenyamanan para pengunjung.

baca juga : Pantai Bagedur Banten, Wisata Kekinian Pengusir Galau

Itulah sekilas mengenai salah satu pantai indah yang ada di Jawa Barat. Jika Anda ingin liburan ke kawasan pantai, maka Anda bisa mengunjungi Pantai Pangandaran yang merupakan salah satu pantai paling indah yang ada di Jawa Barat. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih telah berkunjung ke masbei.com, salam Indonesia.