Jembatan Kaca Pantai Nguluran Gunung Kidul yang Unik

Posted on

Jembatan Kaca Pantai Nguluran Gunung Kidul yang Unik | masbei.com. Di kawasan Jogja, Gunung Kidul dikenal sebagai salah satu lumbung wisata pantai. Ya memang, di kawasan Bantul dan juga Kulon Progo juga memiliki wisata pantai yang juga cantik. Akan tetapi pantai – pantai di Gunung Kidul memiliki keunikan tersendiri. Pantai – pantai di Gunung Kidul memiliki pasir yang berwarna putih. Selain itu, lokasinya yang berada di kawasan tebing batuan kapur juga membuat pantai – pantai yang ada disini semakin indah.

Salah satu pantai yang sedang naik daun akhir – akhir ini adalah Pantai Nguluran Gunung Kidul. Pantai ini memiliki pemandangan yang unik dan menarik.

Pesona Pantai Nguluran Gunung Kidul

pantai nguluran gunung kidul
instagram.com/indoflashlight

Seperti halnya pantai – pantai yang ada di kawasan Gunung Kidul, pantai ini memiliki pemandangan yang mempesona. Pantai ini juga berbatasan dengan tebing kapur yang menjulang. Gempuran ombak pantai selatan yang membentur tebing kapur mewarnai pantai indah ini.

Di pantai ini, teman – teman dapat bersantai dengan menikmati keindahan alamnya. Hembusan angin yang sepoi – sepoi diiringi deburan ombak membuat hati kita menjadi tenang dan nyaman.

Bagi teman – teman yang ingin bermain air, tetap hati – hati. Memang pinggiran Pantai Nguluran ini tidak terlalu dalam, namun semakin ke tengah semakin dalam. Jadi, tetap jaga keselamatan, jangan sampai wisata kita menjadi malapetaka.

baca juga : Pantai Sanglen Gunung Kidul yang Mempesona

Jembatan Kaca Pantai Nguluran Gunung Kidul

Bagi teman – teman yang hobi pamer foto di media sosial, jangan khawatir. Pantai Nguluran menyediakan pemandangan yang sangat menarik untuk berfoto.

Selain itu, ada spot berupa gardu pandang yang unik dan menarik. Gardu pandang ini disebut dengan Jembatan Kaca Pantai Nguluran. Jembatan ini sangat unik dan menarik serta menguji nyali kita.

Bagaimana tidak? Jembatan ini dibangun pada tepian tebing. Dari atas jembatan, kita seolah- olah melayang di atas tebing karena memang jembatan ini terbuat dari bahan transparan sehingga kita bisa melihat di bawah kita dengan jelas.

Tidak heran jika Jembatan kaca Pantai Nguluran Gunung kidul ini saat ini menjadi viral di sosial media. Oleh karena itu, jangan luppa untuk berfoto disini ya jika berkunjung ke Pantai Nguluran yang indah ini.

baca juga : Tempat Wisata Menarik di Jogja

Harga Tiket Masuk Jembatan Kaca Pantai Nguluran Gunung Kidul

Mengunjungi tempat yang indah belum tentu harus mengeluarkan uang yang banyak. Begitu pula dengan Pantai Nguluran Gunung Kidul ini. Untuk memasuki lokasi Pantai Nguluran ini, kita hanya dikenakan tiket masuk sebesar Rp. 5.000,- saja untuk setiap pengunjungya. Murah dan terjangkau bukan? Tentu dong, memang di Jogja sangat gampang untuk menemukan tempat wisata murah tapi menarik.

Lokasi Jembatan Kaca Pantai Nguluran Jogja

Tertarik untuk berkunjung ke pantai yang indah ini? Nah, lokasi Pantai Nguluran ini berada di desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Yongyakarta.

Untuk menuju ke Pantai Nguluran ini, teman – teman dapat mengikuti rute berikut.

Dari arah Kota Jogja, teman – teman langsung saja menuju ke jl. Wonosari. Ikuti jalan Wonosari hingga melewati Patuk yang menandakan bahwa teman – teman sudah memasuki Kabupaten Gunung Kidul. Kemudian teruskan perjalanan menuju ke daerah Gading, ambil jalur menuju ke Playen. Kemudian teruskan perjalanan ke arah Paliyan, dan Girikarto. Nah, dari sini silakan ikuti petunjuk arah ke Pantai Gesing dan Pantai Nguluran. Memang kedua pantai ini lokasinya berdekatan.

Bingung? Jangan khawatir, teman teman dapat mengikuti koordinat GPS menuju ke Pantai Gesing berikut ini.

Nah, itulah sekilas mengenai Pantai Nguluran yang saat ini sedang hits dengan Jembatan Kaca Pantai Nguluran nya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih telah berkunjung di masbei.com. Salam Indonesia.