Menikmati Liburan Seru di Kebun Bunga Matahari Bantul

Posted on

Menikmati Liburan Seru di Kebun Bunga Matahari Bantul – Wisata taman bunga merupakan salah satu destinasi hits saat ini. Panorama hamparan bunga yang indah membuatnya begitu cocok untuk berfoto. Hal menarik tersebut bisa anda dapatkan di Kebun Bunga Matahari Bantul. Daerah Bantul tak hanya terkenal dengan wisata pantainya saja. Melainkan bisa menjadi destinasi terbaik untuk wisata lainnya. Banyak masyarakat yang berlibur sembari berburu foto dan kebun bunga adalah destinasi favoritnya.

Bunga matahari menjadi ciri khas utama wisata ini. Bunga dengan bentuk indah ini akan menghadirkan pemandangan memukau ketika ditanam dalam jumlah banyak. Meskipun merupakan wisata dengan pengelolaan pribadi, namun pembanguannya tidak kalah dengan jenis wisata umum lainnya. Bagi yang sedang mencari wisata baru di Bantul, tidak ada salahnya mampir ke kebun bunga ini. Berikut ulasan destinasi wisatanya yang bisa anda jadikan referensi.

Wisata Kebun Bunga Matahari Bantul

1. Wisata baru yang menarik banyak perhatian

Awalnya taman bunga satu ini tidak dikhususkan untuk tempat wisata. Namun sebagai lahan untuk menahan angin agar tanaman cabai pemiliknya tidak roboh. Lahan taman bunga ini milik Ibu Etik Purwanti. Meskipun milik pribadi, namun pengelolaannya begitu serius seperti tempat wisata lainnya. Hamparan bunga matahari yang hanya digunakan untuk penahan angin ternyata menarik perhatian banyak orang. Hingga akhirnya dikelola lebih serius menjadi wisata taman bunga matahari.

2. Spot yang instagramable

Liburan ke taman bunga memang begitu mengesankan. Sebab selain menikmati indahnya bunga warna-warni yang bermekaran, kita juga bisa mendapatkan foto yang instagramable. Begitu pula pada wisata taman bunga ini. Anda bisa berfoto dengan latar belakang hijau dan kuning khas bunga matahari. Datanglah pada pagi hari agar pemandangan sinar matahari pagi yang indah tidak anda lewatkan. Wisatawan juga bisa memetik bunga dengan tambahan biaya masuk.

3. Harga tiket dan fasilitas

Wisata baru ini bisa anda datangi setiap hari antara pukul 07.00-17.00 WIB. Wisatawan bisa datang pada pagi atau sore hari untuk mendapatkan pemandangan terbaik. Untuk tiket masuknya sebesar 5 ribu rupiah. Jika ingin mencoba fasilitas petik bunga, cukup membayar 10 ribu rupiah. Selain hamparan bunga matahari yang instragamable, wisatawan juga akan difasilitasi dengan tempat parkir luas, gazebo, warung makan, hingga akses jalan yang mudah.

4. Lokasi dan rute

Taman bunga unik ini ada di Desa Srigading, Kecamatan Sanden, Bantul-Yogyakarta. Dari pusat kota Jogja, lalui Jalan Samas dan ikuti jalan sampai TPR Pantai Samas. Kemudian lanjutkan sampai ke persimpangan Jalur Lintas Selatan. Ambil arah barat atau kanan sampai menemukan lokasi. Di sekitar wisata ini, anda juga bisa menemukan Pantai Samas, Pantai Goa Cemara hingga Hutan Mangrove Baron.

Itu dia sejumlah ulasan mengenai wisata Taman Bunga Matahari yang ada di Bantul. Semoga menambah referensi tempat rekreasi anda kali ini.