Mas Bei piknik ke Malang – Batu – 1 (Jatimpark 2, Secret Zoo)

Posted on
Pada suatu saat, Mas Bei mengajak istri tercintanya untuk refreshing sekaligus sebagai sarana melepas rindu kepada istrinya. Maklum, selama ini Mas Bei dan istrinya terpisah 450 km. Sang istri berada di kampung halaman Mas Bei di Jogja, sedangkan Mas Bei sendiri ditempatkan di Ibu Kota oleh kantornya. Mas Bei dan istri sepakat untuk menjadikan Kota Malang dan sekitarnya sebagai tujuannya. Keputusan  ini diambil dengan mempertimbangkan bahwa dulu Mas Bei pernah tinggal di kota ini selama 5 tahun, dan sang istri belum pernah jalan-jalan di kota yang terkenal dengan apelnya ini.
Singkat kata, Mas Bei dan istri langsung mempersiapkan segala sesuatu yang akan dibutuhkannya. Mulai dari pesan penginapan sampai dengan transportasinya. Tidak lupa Mas Bei membawa kamera kesayangannya yang walaupun sudah cukup uzur, namun Mas Bei masih menyayanginya. Kamera dibawa dengan sebuah tas selempang kecil yang memang dikhususkan untuk membawa kamera.
Setelah pesiapan selesai, Mas Bei dan istri kemudian menuju terminal bus Giwangan. Untuk berangkatnya, Mas Bei dan istri memilih naik bus tujuan Surabaya kemudian naik bus jurusan Surabaya –  Malang. Mas Bei memilih cara ini agar pas sampai di Kota Malang tidak terlalu pagi, karena jika naik bus jurusan Jogja – Malang, perkiraan waktu sampai sekitar pukul 5 pagi dimana angkutan masih susah, obyek wisata belum buka, dan juga waktu check in  di penginapan pukul 12 siang. Dengan mampir ke Surabaya dulu, Mas Bei dan istri akan tiba di Kota Malang sekitar pukul 7 pagi.
Sesampainya di Malang, Mas Bei dan istri kemudian menuju ke obyek wisata di Kota Batu. Hari pertama, Mas Bei  mengunjungi Obyek Wisata Jatim Park II dan Secret Zoo. Di Jatim Park 2 ini, Mas Bei dan istri menikmati berbagai macam koleksi binatang yang ada di obyek ini. Butuh waktu seharian untuk mengelilingi isi dari Jatimpark 2 dan Secret Zoo.
Setelah puas berkeliling, dan capek, karena Mas Bei berjalan dengan menggendong ransel yang berisi pakaian (karena belum check in), Mas Bei dan istri kemudian keluar dari arena obyek wisata dan mencari makan siang. “Capek ya bune..”  kata Mas Bei kepada istrinya. “Iya pakne , makan bakso di depan itu yuk, aku sudah lapar je…” kata istrinya. “Ayok..” jawab Mas Bei. Mereka berdua pun bergegas menuju sebuah kedai bakso dan memesan 2 porsi bakso bakar yang katanya khas Malang. Setelah selesai makan, Mas Bei ,memanggil taksi untuk menuju penginapan dan istrirahat. “Hari ini cukup ya bune, dilanjut besok aja jalan-jalannya” kata Mas Bei. “Iya pakne, badanku juga sudah capek dari tadi jalan terus” jawab istrinya. Dan mereka pun menuju penginapan dan beristirahat.