Lokasi Wisata Pantai Sendiki Malang yang Indah

Posted on

Lokasi Wisata Pantai Sendiki Malang yang Indah. Tidak dapat dipungkiri lagi jika wisata pantai Malang Selatan sangatlah indah. Selain indah, wisata pantai di Malang Selatan jumlahnya cukup banyak. Tidak heran karena memang sepanjang kawasan Kabupaten Malang bagian selatan memang berbatasan langsung dengan Laut Selatan alias Samudera Indonesia.

Banyaknya wisata pantai tersebut tentunya memberikan alternatif bagi para pengunjung untuk memilih pantai mana yang hendak dikunjungi. Salah satu wisata pantai Malang Selatan yang bagus utuk teman – teman kunjungi adalah Wisata Pantai Sendiki Malang. Bagaimanakah pantai tersebut? Berikut ini artikel singkatnya dari Masbei.

Baca juga : wisata pantai malang selatan yang menarik hati

Wisata Pantai Sendiki di Malang Selatan

Seperti halnya pantai – pantai lain di Malang Selatan seperti Pantai Teluk Asmoro / Teluk Asmara, Pantai Modangan, dan juga pantai – pantai lainnya, Pantai Sendiki memiliki pasir yang berwarna putih kecokelatan.

Tentunya dengan pasir yang berwarna putih kecokelatan ini membuat Pantai Sendiki menjadi lebih indah, apalagi pasir putih ini kontras dengan air yang berwarna biru, sehingga pemandangan pertemuan air dengan pasir di sepanjang garis pantainya menjadikan pantai ini menarik untuk dikunjungi.

Selain pasir berwarna kecokelatan dengan air yang berwarna biru, pesona lain dari wisata Pantai Sendiki Malang adalah ombaknya yang cukup tenang. Selain itu, pemandangan alam yang ada di sekitarnya juga membuat pantai ini menjadi lebih indah.

Memang lokasi wisata Pantai Sendiki Malang ini dikelilingi oleh hutan, sehingga pemandangan hijau dapat teman – teman temui di sepanjang pantai ini. Aneka bebatuan berukuran cukup besar juga dapat ditemui di sepanjang pantai ini.

Batuan tersebut turut menambah keindahan pantai Sendiki Malang ini terlebih dengan adanya gugusan pulau karang di tengah pantai yang dibelai mesra oleh sang ombak membuat pengunjungnya menjadi rileks.

lokasi pantai sendiki
Ayunan di Pantai Sendiki yang dapat digunakan bersantai oleh para pengunjung gambar : facebook.com/pg/Sendiki

Ingin menikmati pantai ini sepanjang hari? Tenang, teman – teman dapat berkemah di pantai yang indah ini. Tidak punya tenda?  Jangan khawatir, pengelola pantai ini menyediakan tenda untuk disewakan, jadi teman – teman tidak perlu khawatir atau repot membawa tenda dari rumah untuk camping di Pantai Sendiki.

Pilihan lain yang tersedia adalah penginapan yang dapat teman – teman sewa dengan harga yang cukup terjangkau yaitu Rp. 150.000,- per harinya (harga dapat berubah sewaktu – waktu)

Baca juga :

Lokasi Pantai Teluk Asmoro Wisata Indah Malang Selatan

Pantai Modangan di Malang Selatan Yang Mempesona

Harga Tiket Masuk Pantai Sendiki Malang

Harga Tiket Masuk Pantai Sendiki Malang dapat dibilang cukup terjangkau. Setiap pengunjungnya anya dikenakan tiket masuk seharga Rp. 5.000,-.

Pantai yang buka 24 jam ini juga menyediakan parkir kendaraan dengan tarif Rp. 5.000,- untuk satu sepeda motor. Ingin bermalam atau berkemah? Pengelola juga memperbolehkaan parkir menginap dengan tarif Rp. 10.000,-. Cukup murah bukan?

Bagi teman – teman yang ingin berkemah di lokasi wisata pantai Sendiki Malang ini, teman – teman akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp. 20.000,- bagi yang membawa tenda sendiri. Sedangkan bagi teman – teman yang menggunakan tenda milik pengelola wisata Pantai Sendiki Malang, teman – teman akan dikenakan biaya sebesar Rp. 30.000,-.

Bagi yang ingin bermalam di penginapan yang tersedia di lokasi Wisata Pantai Sendiki, akan dikenakan tarif Rp. 150.000,- per malamnya.

jalur menuju pantai sendiki
Bebatuan di sepanjang pantai Sendiki membuat keunikan tersendiri sumber : facebook.com/pg/Sendiki

Jalan Menuju Lokasi Wisata Pantai Sendiki Malang

Lokasi Pantai Sendiki Malang berada di Tambakrejo, Sumbermanjing, Tambakrejo, Sumbermanjing, Malang, Jawa Timur 65148. Untuk dapat mencaapai lokasi Pantai Sendiki Malang, teman – teman dapat mengikuti jalan menuju Pantai Sendiki berikut ini, perlu diperhatikan bahwa jalan menuju Pantai Sendiki belum bisa dikatakan baik, istilah warga sekitar, jalannya masih makadam alias tidak begitu baik.

wisata pantai sendiki malang
Perjalanan menuju Pantai Sendiki yang cukup melelahkan akan terbayar dengan sajian pesona keindahan wisata pantai Malang ini sumber : facebook.com/pg/Sendiki

Agar lebih mudah, kita anggap kita berangkat dari Kota Malang ya. Dari Kota Malang teman – teman dapat megnikuti rute berikut ini Kota Malang – Pakisaji – Kepanjen – Gondang Legi – Turen – Sumbermanjing Wetan – Desa Tambak Rejo – Pantai Tamaban.

Sesampainya di Pantai Tamban, teman – teman ambil jalan menurun kemudian belok ke kanan hingga sampai di pertigaan. Dari pertigaan tersebut ambil belokan ke kiri. Kurang lebih 50 meter dari pertigaan tadi, teman – teman akan menemukan sebuah pos kamling sederhana yang terbuat dari bambu. Dari pos kamling tersebut, kita ambil jakur ke kanan kemudian ikuti jalan tersebut hingga teman – teman sampai di loket retribusi Pantai Sendiki.

Jika teman – teman kebingungan, jangan sungkan untuk bertanya kepada penduduk sekitar. Jangan khawatir, asal kita sopan, mereka juga akan respek kepada kita. Bagi yang menggunakan GPS, berikut ini koordinat GPS yang saya ambil dari aplikasi Google Maps.

Tips Berwisata di Pantai Sendiki Malang

Agar wisata teman – teman menyenangkan, berikut ini beberapa tips jika teman – teman akan berkunjung ke Pantai Sendiki Malang.

  • Datanglah pada saat tidak hujan karena saat hujan, jalan menuju Pantai Sendiki menjadi licin dan lebih susah dilalui
  • Pantai Sendiki Malang memang dapat diakses dengan kendaraan roda 4, namun lebih disarankan menggunakan sepeda motor
  • Persiapkan kondisi kendaraan pada kondisi yang fit agar tidak mogok di perjalanan
  • Bawalah kebutuhan logistik seperti makanan dan minuman secukupnya
  • Jaga kondisi tubuh teman – teman sebelum menuju ke Pantai Sendiki Malang ini, karena perjalanan yang ditempuh cukup jauh dengan medan yang cukup menantang
  • Jangan ragu atau takut untuk bertanya atau berbincang kepada penduduk sekitar jika kita kebingungan, asal kita sopan, Insya Allah mereka juga akan menghargai kita
  • Jika ingin camping di Pantai Sendiki jangan nyolong – nyolong, laporlah kepada pengelola untuk mengantisipasi terjadinya hal – hal yang tidak diinginkan, persiapkan segala sesuatunya, jika tidak memungkinkaaan membawa tenda, lebih baik menyewa di lokasi pantai Sendiki
  • Jangan merusak apa yang ada di lokasi Pantai Sendiki
  • Jangan membuang sampah sembarangan, baik digeletakkan begitu saja atau dikubur dalam pasir, terlebih sampah plastik. Bawalah sampah teman – teman jika tidak memnemukan tempat sampah, buanglah ketika sudah menemukan tempat sampah. Lebih baik sediakan katong plastik untuk memuat sampah yang teman – teman hasilkan, lebih baik lagi jika teman – teman ikut memunguti sampah yang teman – teman temukan walaupun itu bukan sampah kalian. Anggap saja beribadah sekaligus menjaga apa yang telah Tuhan titipkan kepada kita.

Nah itulah artikel dari Mas Bei mengenai Lokasi Wisata Pantai Sendiki Malang yang Indah. Semoga bermanfaat bagi teman – teman semua terutama yang bingung ingin berlibur ke mana. Banyak salah saya mohon maaf, terima kasih  telah mampir di masbei.com dan Salam Indonesia