Lokasi Watu Tekek Kulonprogo, Wisata Baru di Jogja

Posted on

Saat ini bermunculan tempat wisata – tempat wisata yang baru. Bahkan banyak diantara tempat – tempat tersebut dulunya sama sekali tidak terlihat sebagai tempat wisata. Namun, seiring dengan pesatnya teknologi informasi menghasilkan banyak inspirasi untuk menata tempat yang sebelumnya tidak terpikir untuk menjadi tempat wisata menjadi tempat yang layak menjadi obyek tujuan wisata. Salah satunya adalah tempat wisata Watu Tekek Kulonprogo . Lokasi Watu Tekek berada di wilayah administratif Kabupaten Kulonprogo. Apa yang menarik dari tempat ini? Berikut artikel singkatnya dari Masbei.

watu tekek kulonprogo
Penunjuk arah menuju Lokasi Wisata Watu Tekek Samigaluh

Wisata Watu Tekek, Spot Foto Baru di Kulonprogo

Watu Tekek jika diartikan dalam Bahasa Indonesia menjadi Batu Tokek. Konon kabarnya tempat wisata ini dijuluki demikian karena memang di tempat ini banyak terdapat tokek. Dan memang benar sih, cuman memang karena tokek termasuk hewan nokturnal atau hewan yang aktif di malam hari, maka pada siang hari jarang terlihat, mungkin hanya sesekali terdengar suaranya.

Apa sih yang menarik dari wisata Watu Tekek Samigaluh Kulonprogo ini? Walaupun masih baru, namun tempat ini menyuguhkan pemandangan hijau nan asri. Seperti halnya wisata Kalibiru yang juga berada di Perbukitan Menoreh ini, Watu Tekek Kulonprogo juga menyajikan suasana yang menyejukkan dan menenteramkan. Di kawasan ini banyak terdapat perkebunan teh dan juga perkebunan kopi. Selain itu, pemandangannya yang indah sangat cocok untuk kegiatan berfoto, baik selfie, wefie atau foto lanscape /  pemandangan. Ingin berfoto dengan background pemandangan hutan Pegunungan Menoreh? Jangan khawatir, pengelola wisata Watu Tekek telah menyediakan gardu pandang yang dapat dipergunakan untuk berfoto ria. Namun yang perlu teman – teman ingat, gardu pandang yang dibuat di atas pohon tersebut saat ini hanya muat untuk 4 orang saja. Jadi jika sedang penuh, harap antri dan bersabar, hehehe.

Baca Juga  Lokasi Pantai Sanglen Gunung Kidul Tempat Wisata Alam di Jogja
watu tekek samigaluh
Gardu pandang yang dapat digunakan oleh pengunjung untuk berfoto

Fasilitas di tempat ini juga terbilang sudah cukup memadai bagi tempat wisata baru. Salah satunya adalah sudah terdapat warung makan yang menyediakan teh hasil perkebunan di sekitar lokasi. Wajib nyobain tuh kalau teman – teman ke sana, kapan lagi ngeteh sambil melihat pemandangan yang indah.

Harga Tiket Masuk Watu Tekek Kulonprogo

Menikmati liburan tidak harus mengeluarkan uang banyak. Mungkin kalimat tersebut dapat kita terapkan di tempat wisata baru di Jogja ini. Bagaimana tidak, untuk memasuki obyek wisata ini, kita hanya mengeluarkan uang sebesar Rp. 3.000,- per orang untuk menebus tiket masuk Watu Tekek Samigaluh ini. Sedangkan untuk tarif parkirnya hanya Rp. 2.000,-. Murah dan terjangkau bukan?

watu tekek kulon progo
Pemandangan hijau yang dapat teman – teman temui di Watu Tekek Kulonprogo

Lokasi Watu Tekek Samigaluh Kulonprogo

Seperti yang sudah saya tulis di atas, wisata Watu Tekek berada di Kabupaten Kulonprogo. Adapun alamat watu tekek selengkapnya adalah Gerbosari, Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55673. Untuk mencapai lokasi, teman- teman dapat mengikuti peta rute / jalan menuju Watu Tekek Samigaluh Kulonprogo yang saya ambil dari Google Maps berikut ini.


Tertarik untuk berkunjung ke Watu Tekek Kulonprogo ? Tentunya wisata ini menjadi alternatif tujuan wisata bagi teman – teman yang sedang berada di Jogja. Yang perlu diperhatikan adalah, mengingat rute menuju Watu Tekek Kulon Progo ini tergolong menantang dan lokasinya cukup “masuk” , sebaiknya teman teman persiapkan kendaraan dengan sebaik – baiknya. Jangan sampai kehabisan bahan bakar di tengah jalan ya, hehehe. Jika mengalami kesulitan atau bingung menuju lokasinya, jangan sungkan untuk bertanya kepada penduduk sekitar.

Cukup sekian artikel saya mengenai Lokasi Watu Tekek Kulonprogo, Wisata Baru Jogja. Mohon maaf jika ada kesalahan. Terima kasih telah mampir di blog sederhana ini. Salam Indonesia.