Lokasi Tempat Rekreasi Taman Bunga Wiladatika Cibubur, Depok

Posted on

Lokasi Tempat Rekreasi Taman Bunga Wiladatika Cibubur, Depok . Rutinitas sehari –  hari seringkali membuat pikiran dan tubuh kita menjadi letih. Terlebih bagi teman – teman yang tinggal di kawasan ibu kota Jakarta. Macet saat berangkat dan pulang beraktifitas membuat letih itu semakin terasa. Tidak heran jika pada weekend atau pada saat hari libur banyak teman – teman di Jakarta yang memanfaatkan waktunya dengar belibur ke tempat – tempat wisata seperti kota Bandung, Bogor, Jogja dan sebagainya. Bagi teman – teman yang tidak bisa bepergian terlalu jauh untuk berwisata, jangan khawatir, ada tempat yang bagus untuk berwisata yang lokasinya tidak jauh dari Jakarta. Tempat wisata ini bernama Taman Bunga Wiladatika. Tempat apakah ini? Berikut artikel singkatnya dari Masbei.

Taman Bunga Wiladatika Cibubur Depok

Taman bunga ini terletak di kawasan Cibubur, Depok. Tempat rekreasi ini bukanlah tempat wisata yang baru dibuat. Taman bunga Wiladatika ini sudah dibuka untuk umum sejak tahun 1980. Pada peresmian taman ini, presiden ke -2 Indonesia, Alm. Bapak Soeharto merupakan orang yang meresmikan dibukanya taman bunga ini. Taman ini terbilang cukup luas, tidak kurang dari 15 hektar luasan areal taman bunga ini.

taman bunga wiladatika cibubur
Taman Bunga Wiladatika merupakan salah satu alternatif wisata di sekitar Jabodetabek

Usianya yang sudah cukup lama membuat taman ini memiliki vegetasi yang cukup rimbun. Ya, tidak heran karena tumbuhan terutama yang termasuk tumbuhan dengan kayu keras membutuhkan waktu yang cukup lama agar dapat menghijau dan lebat. Oleh karena itulah taman Wiladatika yang merupakan singkatan dari Widya Mandala Krida Bakti Pramuka ini memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan dengan taman – taman yang baru berusia beberapa tahun.

Fasilitas yang tersedia di tempat wisata dekat Jakarta ini terbilang cukup lengkap. Ada kolam renang , becak mini, perahu air, dan juga sepeda yang dapat disewa oleh pengunjung untuk menikmati keindahan dan keasrian taman Wiladatika CIbubur ini. Selain itu, jika teman – teman berniat melakukan shooting atau photo session di lokasi taman ini, pengelola juga memfasilitasi hal tersebut, namun tentu saja teman – teman akan dikenakan charge sesuai dengan kegiatan yang teman – teman lakukan.

baca juga :

4 Tempat Wisata Di Jakarta Paling Populer

Deretan Tempat Wisata di Jakarta yang Murah dan Indah

Wisata Alam Jakarta : Kepulauan Seribu dibalik Gemerlapnya Jakarta

Harga Tiket Masuk Taman Bunga Wiladatika Cibubur

Tiket masuk taman Wiladarika Cibubur ini terbilang cukup terjangkau. Harga tiketnya sebesar Rp. 8.000,- untuk setiap pengunjung umum, sedangkan untuk Pramuka, hanya dikenakan biaya Rp. 4.000,- saja untuk setiap orangnya. Jika teman – teman membawa rombiongan, teman – teman dapat memperloeh diskon tiket masuk. Untuk rombongan 50 orang diberikan diskon sebesar 10% sedangkan untuk rombongan dengan jumlah anggota 100 orang diberikan diskon 20%. Sedangkan untuk tarif parkir kendaraan sebesar Rp 15.000,- untuk kendaraan besar (bus/truk), Rp. 6.000,- untuk mobil, dan Rp. 3.000,- untuk sepeda motor.

harga tiket masuk taman wiladatika
air mancur yang indah di lokasi tempat rekreasi taman Wiladatika Cibubur Depok

Untuk menggunakan wahana dan fasilitas, teman – akan dikenakan tarif tambahan sesuai dengan wahana / fasilitas yang teman – teman gunakan. Untuk memasuki kolam renang, teman – teman akan dikenakan biaya sebesar Rp. 25.000,- setiap orang, sedangkan untuk menggunakan becak mini, bola air, dan perahu air akan dikenakan tarif sewa masing – masing sebesar Rp. 10.000,-. Untuk menyewa  sepeda, teman – teman harus mengeluarkan uang sebesar Rp. 5.000,- sebagai ongkos sewanya.

Lokasi Tempat Rekreasi Taman Bunga Wiladatika Cibubur
Kolam renang di taman bunga Wiladatika Cibubur Depok

Jika teman – teman ingin melakukan photo shoot atau membuat video, biaya yang harus teman – teman keluarkan adalah :

  • Photo pengantin / prewedding Rp. 275.000,-
  • Photo iklan Rp. 550.000,-
  • Photo Amatir Rp. 100.000,-
  • Videografi / shooting film Rp. 2.500.000,-

NB : tarif dapat berubah sewaktu – waktu

Lokasi Tempat Rekreasi Taman Bunga Wiladatika Cibubur, Depok

Untuk menuju lokasi taman bunga Wiladatika Cibubur Depok ini sangatlah mudah karena Lokasi Tempat Rekreasi Taman Bunga Wiladatika Cibubur berada di dekat pintu tol Cibubur. Jika menggunakan kendaraan pribadi, teman – teman tinggal mengarah ke pintu tol Cibubur, lokasinya tidak jauh dari pintu tol ini. Bagi teman – teman yang menggunakan kendaraan umum, jangan khawatir, karena banyak angkutan umum dari terminal Kampung Rambutan yang melewati rute ke taman bunga Wiladatika Cibubur ini. Berikut ini koordinat peta taman Bunga Wiladatika Cibubur yang diambil dari Google Maps.


Saya rasa cukup sekian artikel singkat saya mengenai Lokasi Tempat Rekreasi Taman Bunga Wiladatika Cibubur, Depok . Jika ada  kesalahan atau hal – hal yang kurang berkenan pada artikel ini, saya mohon maaf yang sebesar – besarnya. Silakan berkomentar pada koleom komentar di bawah. Terima kasih karena sudah mampir ke blog sederhana ini. Salam Indonesaia.