Lokasi Taman Langit Batu Malang , Wisata Baru di Gunung Banyak

Posted on

Lokasi Taman Langit Batu Malang , Wisata Baru di Gunung Banyak . Trend wisata saat ini sedang booming di tanah air kita. Banyak tempat wisata baru yang dibuka untuk umum. Tempat yang dulu belum layak dijadikan tempat wisata, saat ini sudah banyak yang dioptimalkan potensinya sehingga menarik para wisatawan untuk berkunjung.

Booming ini tidak lepas dengan trend pamer foto ke tempat wisata yang bagus / unik ke sosial media. Trend ini yang dimanfaatkan oleh pengelola tempat wisata yang kemudian berlomba – lomba menata tempat – tempat potensial menjadi tempat wisata menarik dengan fasilitas untuk berfoto dengan tema yang unik. Salah satu tempat wisata yang mulai menata diri untuk pengembangan yang lebih baik adalah tempat wisata di Kota Batu Malang Raya.

Beberapa tempat wisata yang ada di Kota Batu telah mulai dibenahi dan ditambahkan fasilitas – fasilitas yang membuat pengunjung menjadi nyaman. Gunung Banyak merupakan salah satu tempat wisata yang dibenahi dan ditambahkan wahana baru yang disebut Taman Langit Malang.

baca juga : Lokasi Wisata Pantai Sendiki Malang yang Indah

lokasi taman langit batu
Patung Bidadari bersayap yang artistik dan indah, sumber gambar : photomalang.com

Taman Langit Gunung Banyak Batu , Malang

Jogja nampaknya menjadi inspirasi bagi pengembangan tempat wisata di Indonesia ini. Bagaimana tidak, pengelola tempat wisata di Jogja cukup berhasil menyulap tempat yang sebelumnya tidak terbayangkan untuk menjadi tempat yang indah, sekarang menjadi tempat wisata yang banyak diburu oleh wisatawan bahkan dari luar daerah. Sebut saja wisata Kalibiru, Hutan Pinus Mangunan, Tebing Breksi dan sebagainya. Melihat lokasinya yang memiliki kesamaan, pengelola wisata Kota Batu mulai menggali potensi wisatanya lebih dalam. Salah satunya adalah Gunung Banyak Songgokerto.

baca juga :

Lokasi dan Rute Menuju Tebing Breksi Jogja

Wisata alam kalibiru di Jogja yang Indah

Wisata Jogja : Hutan Pinus Mangunan yang Asri, Imogiri

Gunung Banyak bukanlah nama asing di telinga masyarakat Jawa Timur dan sekitarnya. Tidak heran karena tempat ini merupakan spot untuk olahraga paralayang yang ada di Kota Batu. Pemandangan yang ada di tempat yang sebenarnya berupa bukit ini sangat indah karena lokasinya yang ada di ketinggian. Melihat adanya potensi lain dari Gunung Banyak selain sebagai tempat olahraga paralayang, maka dikembangkanlah tempat ini dengan menambahkan suasana baru di tempat ini. Pengembangan Gunung Banyak ini dengan membangun sebuah taman yang dinamakan taman langit. Konsep Taman Langit ini adalah menciptakan tempat wisata baru di Batu dengan pemandangan indah yang cocok untuk berfoto. Oleh karena itu di sini tersedia berbagai fasilitas yang membuat foto teman – teman manjadi lebih menarik.

baca juga : Tempat Wisata Di Malang Yang Murah Dan Paling Populer

Pesona Taman Langit Batu Malang yang Indah

Lokasi Taman Langit Batu Malang yang berada di Gunung Banyak ini diharapkan menjadi magnet untuk menarik jumlah pengunjung yang lebih banyak agar berwisata di obyek wisata di Batu tersebut. Aneka bunga yang cantik terdapat di Taman Langit ini dengan susunan yang indah. Dengan mengambil konsep serupa dengan Flower Garden Bukit Bulu yang berada di Coban Rais, Taman Langit menawarkan lebih banyak spot berfoto yang sangat menarik. Selain memanfaatkan pemandangan alam, pengelola juga membuat karya seni berupa patung yang terbuat dari akar dan kayu yang sangat artistik. Batung tersebut berwujud bidadari dengan sayap serta ada juga yang berbentuk singa bersayap yang merupakan lambang tim sepakbola kebanggaan warga Malang Arema. Selain itu, ada juga ranjang alam, patung angsa serta rumah pohon yang juga tidak kalah menarik jika digunakan untuk berfoto.

baca juga : Lokasi Alamat Bukit Bulu Coban Rais Batu Malang

taman langit batu malang
Angsa raksasa yang menjadi obyek berfoto yang menarik

Fasilitas lain yang terdapat di tempat wisata baru di Batu Malang ini juga terbilang sudah cukup komplit. Sudah tersedia toilet, mushola, warung makan hingga gazebo yang dapat dimanfaatkan oleh para pengunjung. Ya memang karena tempat ini merupakan pengembangan dari tempat wisata yang sudah ada. Jadi fasilitas yang ada pun juga sudah tertata dengan baik.

Harga Tiket Masuk Wisata Taman Langit Gunung Banyak Malang

Untuk memasuki lokasi Taman Langit Batu Malang ini, kita hanya perlu merogoh kocek Rp. 10.000,- untuk setiap orangnya. Mahal? Eits tunggu dulu, tiket masuk ini sudah termasuk biaya untuk befoto dengan properti yang tersedia. Jadi, tidak seperti obyek wisata lain sejenis yang menerapkan biaya tambahan bagi yang ingin berfoto menggunakan properti yang tersedia, di tempat ini biaya tersebut sudah termasuk dalam tiket masuk yang dibayarkan.

Rute Menuju Lokasi Taman Langit Batu Malang

Jika ingin berkunjung ke wisata Taman Langit Batu Malang, cukup gampang. Banyak angkutan umum dari Kota Batu yang bersedia mengantarkan teman – teman untuk menuju ke Taman Langit Batu Malang ini. Lokasinya yang berada di kawasan paralayang Gunung Banyak membuat tempat ini mudah untuk ditemukan. Teman – teman tinggal mengikuti rute menuju ke arah lokasi paralayang Batu yang saya ambil dari koordinat GPS dari Google Maps berikut ini.


Saya rasa cukup sekian artikel saya mengenai Lokasi Taman Langit Batu Malang , Wisata Baru di Gunung Banyak kali ini, banyak kesalahan atau ada hal – hal yang kurang berkenan, saya mohon maaf. Terima kasih dan salam Indonesia.