Pintu Langit Dahromo, Lokasi Berfoto Menawan di Jogja

Posted on

Pintu Langit Dahromo, Lokasi Berfoto Menawan di Jogja. Membahas pariiwisata di Jogja memang tidak ada habisnya. Ada saja obyek atau tempat wisata baru di Jogja yang menarik untuk dikunjungi. Memang kreatifitas dan kejelian warga Jogja dalam memanfaatkan potensi wisata di wilayahnya patut diacungi jempol.

Salah satu tempat wisata baru di Jogja yang menarik untuk dikunjungi adalah Pintu Langit Dahromo. Mengapa tempat wisata ini menarik untuk dikunjungi? Berikut ini artikel singkatnya dari masbei.com.

baca juga : Daftar Tempat Wisata Menarik Yang Harus Dikunjungi di Jogja

Keindahan Wisata Pintu Langit Dahromo Dlingo

pintu langit dahromo
Pntoe Langit Dahmoro Jogja. instagram.com/ratna24sefiana

Seperti halnya tempat- tempat wisata yang berada di kawasan Dlingo, Pintu Langit Dahromo juga menawarkan pemandangan alam pegunungan yang indah. Kita dapat menyaksikan keindahan panorama Jogja dari tebing ini.

Saat pagi atau senja merupakan saat – saat terbaik untuk menikmati pemandangan di tempat wisata yang juga dikenal dengan nama Pintoe Langit Dahromo ini.

Saat pagi, Terbitnya matahari dan pemandangan asri akan memanjakan para pengunjung. Sedangkan pada sore hari, panorama saat matahari terbenam dengan langit berwarna kemerahan dapat membuat takjub wisatawan yang ada di sini.

baca juga : Rute Jalan Menuju Hutan Pinus Pengger Dlingo, Wisata Hits Jogja

Spot Foto Menarik di Pintoe Langit Dahromo Dlingo

pintoe langit dahromo jogja
pemandangan lampu kota Jogja yang indah. instagram.com/octaviee_08

Bagi teman – teman yang suka berfoto, wisata Pintu Langit Dahromo merupakan lokasi yang wajib untuk dikunjungi di Joga. Di tempat wisata ini, terdapat aneka daya tarik obyek fotografi. Pemandangan yang indah tentunya merupakan daya tarik tersendiri bagi para penggemar fotografi.

Selain itu, tersedia berbagai spot berfoto yang sudah disediakan oleh pengelola. Spot – spot foto ini didesain sedemikian rupa sehingga menarik untuk berfoto.

Ada sebuah gardu pandang dengan pintu yang berada di atasnya. Pintu ini tidak menghubungkan dengan bagungan atau ruangan lain. Jika dilihat, memang pintu ini seolah – olah pintu untuk menuju ke langit. Tapi jangan masuk yah, bisa-bisa jatuh, hehehe. Cukup berfoto di dekatnya saja.

Selain itu, ada juga wahana berfoto dengan betuk kerangka rumah. Di dalam wahana ini, terdapat beberapa pot tanaman dan juga pagar yang berada di depan rumah. Kita dapat berpose di dalam rumah tersebut atau dapat bergaya menyiram tanaman yang ada di dalam pot. Alat siram sudah disediakan di sini, jadi tidak perlu membawa dari rumah, hehehe.

Selain 2 wahana foto di atas, masih ada beberapa wahana foto lainnya seperti sayap capung dan juga rumah kayu.  Ada juga spot berfoto dengan sebuah piano. Mungkin di kemudian hari wahana foto ini dapat bertambah seiring dengan berkembangnya wisata Pintu Langit Dlingo ini.

baca juga : Peta Rute Menuju Bukit Panguk Kediwung, Dlingo, Bantul

Harga Tiket Masuk Pintu Langit Dahromo Dlingo

pintu langit dahmoro
Rumah langit. instagram.com/usada_ayu

Untuk dapat menikmati segala keindahan yang ditawarkan di tempat ini, kita tidak perlu mengeluarkan banyak uang. Setiap penggunjung Pintu Langit Dahromo Dlingo hanya akan dikenakan tiket masuk seharga Rp. 5.000,- untuk setiap orangnya. Murah bukan?

Bagi yang membawa kendaraan, teman – teman akan dikenakan tarif parkir Rp. 2.000,-. Sedangkan untuk berfoto di wahana – wahana atau spot berfoto, tidak dipungut biaya alias gratis.

baca juga : Wisata alam kalibiru Jogja yang Indah dan Instagramable

Lokasi Alamat Pintu Langit Dahromo Jogja

Pintoe Langit Dahromo Jogja ini berada di kkawasan Dlingo Bantul. Adapun alamat Pintu Langit Dahromo Jogja ini berada di Jl.Hutan Pinus Nganjir, Dahromo, Muntuk, Dlingo, Bantul, Muntuk, Dlingo, Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783.

Untuk menuju ke lokasi Pintu Langit Dahromo Jogja setidaknya dapat diakses dari 2 arah. Yang pertama dari arah utara.

Jika dari arah utara, kita bisa langsung menuju ke Jl. Wonosari. Ikuti jalan ini hingga sampai ke Bukit Bintang. Kemudian naik sedikit lagi hingga bertemu ke persimpangan ke arah Dlingo. Ikuti jalan ke Dlingo tersebut hingga bertemu Pintu Langit Dahromo.

Yang kedua adalah melalui arah selatan. Untuk jalur ini, kita harus menuju ke arah makam raja – raja Imogiri. Sebelum sampai ke kompleks makam, kita akan bertemu dengan persimpangan ke arah Mangunan. Kita ikuti jalur menuju ke mangunan tersebut hingga sampai ke lokasi Pintu Langit Dahromo.

Masih bingung? Berikut ini saya sampaikan lokasi GPS Pintu Langit Dahromo yang diambil dari koordinat di Google Maps.

 

baca juga : Tempat wisata murah di Jogja yang layak dikunjungi

Nah itulah beberapa hal mengenai lokasi wisata hits Pintoe Langit Dahromo. Semoga bermanfaat bagi kita semua. Terutama bagi yang berencana liburan ke Jogja dan mencari lokasi wisata yang menarik.

Terima kasih telah berkunjung ke masbei.com. Salam Indoensia.