Lokasi Pantai Teluk Asmoro Wisata Indah Malang Selatan

Posted on

Lokasi Pantai Teluk Asmoro Wisata Indah Malang Selatan. Wilayah Malang merupakan salah satu lumbung pariwisata di Jawa Timur. Mungkin tidak berlebihan jika kawasan Malang Raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang merupakan kota wisatanya Jawa Timur. Memang berbagai tempat wisata terdapat di kawasan ini. Salah satunya yang mulai naik daun adalah wisata pantai di Malang Selatan. Pembangunan Jalus Lintas Selatan membuat pantai – pantai yang dulu relatif sulit dicapai, saat ini satu per satu mulai dapat diakses lebih mudah sehingga namanya mulai terkenal. Diantara pantai – pantai yang ada di Malang Selatan, kali ini masbei akan membahas mengenai Pantai Teluk Asmoro yang memiliki keindahan dan keunikan tersendiri.

pantai teluk asmoro
Pantai Teluk Asmoro atau Teluk Asmara merupakan salah satu kekayaan pantai yang ada di kawasan Malang Selatan sumber gambar : facebook.com/TelukAsmoro

Pantai Teluk Asmoro Malang

Lazimnya wisata pantai di Malang Selatan yang memiliki pasir yang berwarna putih, demikian juga dengan Pantai Teluk Asmoro ini. Di sepanjang garis pantai terhampar butiran pasir yang berwarna putih yang kontras dengan warna air laut yang biru. Selain itu, pantai ini masih sangat asri, karena belum banyak pengunjung yang berdatangan di tempat ini. Belum banyak wisatawan yang mengetahui tentang pantai ini, mungkin hanya wisatawan sekitar yang sudah mengetahui pantai ini. Yah, semoga artikel ini bisa membantu mengangkat nama Pantai Teluk Asmoro agar lebih dikenal oleh masyarakat luas, Aamiin.

Pesona Pantai Teluk Asmoro Malang

Pantai yang juga dikenal dengan sebutan Pantai Asmara ini memang saat ini belum optimal dalam pengelolaannya. Bahkan dapat dikatakan jika pantai ini masih belum dikelola. Jadi jangan kaget jika tidak ada fasilitas yang memadai saat berkunjung di pantai asmara ini. Jika teman – teman ingin berkunjung, persiapkan keperluan pribadi teman – teman seperti makanan dan minuman, baju ganti, dan lain- lain sesuai dengan kebutuhan teman – teman. Walaupun belum dikelola dan minim fasilitas, keindahan alam wisata pantai ini sangat luar biasa. Selain bentangan pasir putih dan airnya yang biru jernih, gugusan pulau – pulau karang kecil yang tersebar di perairannya membuat pemandangan menjadi semakin menarik. Tidak salah memang jika pantai ini juga dijuluki dengan julukan Raja Ampatnya Malang. Ya pemandangannya memang mirip dengan Raja Ampat.

pantai teluk asmara
Pemandangan indah di Pantai Teluk Asmara Malang sumber : facebook.com/TelukAsmoro

Saat sore hari menjelang, teman – teman akan disuguhi pemandangan lain yang juga sangat menarik. Yap, tidak salah, pemandangan sunset. Pemandangan pada saat sunset atau matahari terbenam dari pantai ini sangat mempesona dan indah. Selain itu, teman – teman juga dapat bekemah di pantai ini. Karena belum terkena polusi cahaya, malam hari di pantai asmoro juga sangat menawan. Pemandangan gemerlap bintang sangat jelas terlihat di angkasa. Bagi yang berencana menginap / berkemah, sebaiknya berkoordinasi dengan panduduk sekitar terlebih dahulu mengingat lokasi pantainya yang berada cukup jauh dari pemukiman penduduk. Ya, setidaknya minta ijin terlebih dahulu lah.

Baca juga :

wisata pantai malang selatan yang menarik hati

Pantai Modangan di Malang Selatan Yang Mempesona

Lokasi Wisata Pantai Sendiki Malang yang Indah

Alamat Lokasi Pantai Pulodoro, Pantai Indah di Malang Selatan

Harga Tiket Masuk Pantai Teluk Asmoro

Seperti yang sudah saya tulis di atas, saat ini pantai ini belum dikelola. Oleh karena itu, belum ada harga tiket masuk Pantai Asmara alias gratis. Meskipun demikian, jika berkunjung ke pantai ini atau kemanapun teman – teman berada, janganlah merusak. Merusak bukan hanya merusak apa yang ada, namun membuang sampah sembarangan juga termasuk kegiatan yang merusak. Jadi jagalah kebersihan, jika tidak menemukan tempat sampah, kumpulkan dan bawalah sampah teman – teman  dan buanglan saat menemukan tempat membuang sampah. Selain sampah, jangan mencorat coret, merusak pohon atau apapun yang dapat membuat tempat tersebut rusak. Dengan demikian, teman teman telah ikut menjaga kekayaan Indonesia.

wisata pantai malang selatan
Gugusan pulau karang di Pantai Teluk Asmoro

Jalan Menuju Lokasi Pantai Teluk Asmoro

Pantai Teluk Asmoro ini berada di Kabupaten Malang. Jika dari Kota Malang, pantai ini berjarak kurang lebih 73 kilometer. Jalan menuju Pantai Teluk Asmoro ini dapat teman – teman tempuh melalui rute sebagai berikut :

Jalan menuju Pantai Asmoro Rute 1

Dari Kota Malang, teman – teman ambil arah menuju Gadang / Bululawang. Teman – teman akan sampai ke pertigaan Krebet, ambil jalan menuju Pantai Sendang Biru. Kemudian teman – teman akan sampai ke Kecamatan Sumbermanjing Wetan. Teruskan perjalanan hingga menemukan penunjuk arah menuju ke Pantai Sendang Biru, ambil rute menuju ke Pantai Goa Cina. Sekitar 1 kilometer sebelum sampai ke Goa Cina, teman – teman akan menemukan pintu gerbang Pantai Teluk Asmoro yang berada di kiri jalan.

Jalan Pantai Teluk Asmoro Rute 2

Dari Kota Malang, teman- teman menuju ke arah Gondanglegi – Pagelaran – Bantur – Srigonco. Kemudian, teman – teman akan sampai ke perempatan menuju ke Pantai Balekambang, ambil arah ke Pantai Goa Cina (arah kiri). Setelah itu, teman – teman akan sampai ke Pantai Goa Cina, gerbang menuju ke Pantai Teluk Asmoro berada 1 kilometer dari Pantai goa Cina, berada di kanan jalan.

Jika teman – teman berencana menggunakan kendaraan umum, teman – teman dapat berangkat dari terminal Arjosari Malang. Kemudian teman – teman silakan naik angkot menuju ke arah Terminal Gadang / Termilan Hamid Rusdi (angkot dengan kode AG/ AH). Setelah di terminal Gadang, ganti angkutan menuju ke Sumbermanjung Wetan. Nah, dari Sumbermanjing Wetan ini, teman – teman dapat memanfaatkan jasa ojek untuk mengantar teman – teman menuju ke lokasi Pantai Teluk Asmoro

Peta koordinat GPS Pantai Teluk Asmoro Malang

Jika teman – teman bingung, jangan takut dan ragu untuk bertanya kepada penduduk sekitar. Berikut ini koordinat GPS lokasi Pantai Teluk Asmoro Malang bagi teman – teman yang menggunakan aplikasi GPS yang diambil dari Google Maps.

Saya rasa cukup sekian artikel singkat mengenai lokasi Pantai Teluk Asmoro wisata indah Malang Selatan. Semoga bermanfaat bagi teman – teman sekalian. Mohon maaf jika ada kesalahan. Terima kasih dan salam Indonesia.