Lokasi Kebun Bunga Matahari Spot Foto Baru Bantul

Posted on

Lokasi Kebun Bunga Matahari Bantul Spot Foto Baru. Tempat wisata di Jogja tiap saat ada saja yang baru. Dengan perkembangan sosial media yang begitu pesat membuat tempat wisata baru itu cepat menyebar dan menjadi viral. Terlebih jika tempat tersebut bagus dan menarik, maka kabar tersebut akan menjadi cepat tersebar. Nah, saat ini wisata salah satu terbaru yang ada di Jogja adalah kebun bunga matahari yang berada di sekitaran pantai selatan Bantul. Bahkan kebun bunga matahari Bantul ini sempat diliput oleh salah satu stasiun televisi swasta Indonesia.

Kebun Bunga Matahari Bantul

Wisata kebun bunga matahari Bantul ini menjadi viral akhir – akhir ini. Banyak pengunjung yang berfoto di tempat wisata baru ini. Memang rimbunnya bunga matahari yang cukup tinggi dengan bunga besar dan banyak menjadikan kebun ini bagus sebagai latar belakang untuk berfoto. Terlebih lagi di wilayah Jogja ini jarang terdapat kebun bunga matahari. Ya memang di Jogja juga cukup susah untuk menemukan taman yang bertemakan bunga. Oleh karena itu tidak heran jika kebun bunga matahari ini dibanjiri oleh para pengunjung yang penasaran untuk menyaksikan dan mengabadikan kebun bunga matahari ini. Terlebih lagi momen saat bunga matahari yang sedang berbunga secara serempak tentunya tidak dapat setiap saat ditemui. Jadi para pengunjung memanfaatkan momen ini dengan sebaik – baiknya.

kebun bunga matahari bantul
Kebun bunga matahati Bantul yang dipadati oleh pengunjung untuk berfoto dengan rimbunnya bunga matahari yang sedang bermekaran

Kebun Bunga Matahari Bantul yang Dari Hobi Pemilik Kebun

Sebenarnya kebun bunga matahari Bantul ini diawali dari keisengan pemilik lahan. Penanaman bunga matahari ini dilakukan oleh pemiliki lahan ini karena pemilik lahan ini suka dengan bunga matahari. Kebetulan di kebun yang dimilikinya sedang ditanami palawija berupa tanaman cabai. Biasanya pemilik lahan menanam bunga kenikir di pinggiran kebunnya. Tanaman kenikir ini berfungsi sebagai pagar untuk melindungi tanaman cabainya. Namun, nampaknya beliau ingin sesuatu yang berbeda, disamping kebetulan beliau memiliki benih bunga matahari. Oleh karena itu, ditanamlah bunga matahari ini sebagai pagar di kebun cabai miliknya. Beliau tidak mempedulikan omongan orang yang menyarankan untuk menanam tanaman lain saja daripada bunga matahari. Karena suka dengan bunga matahari, pemilik kebun tetap menanam bunga tersebut di kebunnya.

Berkat kengeyelan pemilik lahan tersebut, saat bunga matahari mulai bermekaran saat ini, mendadak kebunnya banyak dikunjungi oleh pengunjung yang ingin berfoto. Pada awalnya, pengunjung tidak sengaja melihat kebun bunga matahari Bantul ini saat hendak menuju ke tempat wisata pantai yang memang tidak jauh dari lokasi kebun bunga matahari tersebut. Berkat kekuatan sosial media, tidak membutuhkan waktu lama kebun bunga matahari ini dibanjiri pengunjung untuk sekedar berfoto atau mengobati rasa penasaran mereka.

baca juga : Daftar Tempat Wisata Menarik Yang Harus Dikunjungi di Jogja

Lokasi Kebun Bunga Matahari Bantul

Kebun bunga matahari ini terletak tidak jauh dari  Pesona Pengklik Samas, pantai Pandansari, Pantai Goa Cemara, Pantai Baru, Pantai Kuwaru, dan Hutan Mangrove Baros. Tepatnya  lokasi kebun ini berada di Desa Srigading, Kecamatan Sanden, Bantul. Untuk menuju tempat ini jalurnya sangat mudah. Sepanjang jalannya juga sudah beraspal. Jika ingin berkunjung ke tempat ini, teman – teman dapat mengikuti rute berikut :

Dari Jogja silakan teman – teman menuju ke Jalan Samas. Silakan ikuti terus jalan hingga sampai TPR Pantai Samas. Setelah itu lanjutan perjalanan ke arah pantai hingga ke persimpangan JLS (Jalur Lintas Selatan), jika ke arah selatan menuju ke Pesona Pengklik Pantai Samas, jika ke ke arah Timur sampai ke hutan mangrove Baros, silakan menuju ke arah barat atau kanan. Teruskan perjalanan hingga bertemu dengan kebun tumpangsari bunga matahari yang nampak dari jalan.

baca juga :

Wisata Jogja, Indahnya Pesona Pengklik Pantai Samas

Pantai Gua Cemara, menikmati indahnya pantai yang rimbun

Obyek Wisata Alam di Jogja yang Wajib Dikunjungi 2017

Harga Tiket Masuk Kebun Bunga Matahari Bantul

Untuk dapat melihat dan berfoto sepuasnya di lokasi kebun bunga matahari Samas ini, setiap pengunjung dikenakan tarif sebesar Rp. 5.000,-. Teman – teman sudah dapat berfoto dengan berbagai pose di lokasi kebun bunga matahari yang berada di kawasan Jalur Lintas Selatan Jogja ini. Kepingin memetik bunganya? Jangan khawair, pemilik kebun juga memperbolehkan pengunjung untuk memetik bunga besar berwarna kuning tersebut. Namun, untuk memetik bunga dikenakan tarif tambahan sebesar Rp. 10.000,-. Ya wajar sih, mengingat bunga matahari tidak memiliki usia yang panjang, sehingga dibutuhkan regenerasi yang tentunya membutuhkan biaya.

Nah itulah sekilas mengenai kebun bunga matahari bantul yang sedang viral saat ini. Semoga artikel ini bermanfaat bagi teman – teman sekalian. Terima kasih telah mampir. Salam Indonesia.