Lokasi Kampung Pelangi Semarang Bejalen

Posted on

Warna- warni di Kampung Pelangi Semarang (masbei.com). Masyarakat Indonesaia saat ini semakin kreatif memanfaatkan apa yang ada. Tidak terkecuali memanfaatkan potensi lingkungan sekitar untuk menjadi tempat wisata yang menarik. Salah satunya adalah desa wisata Bejalen. Kampung Bejalen ini berkat tangan – tangan kreatif diubah menjadi kampung warna – warni dengan tujuan untuk menarik para wisatawan untuk berkunjung ke lokasi kampung yang ber alamat di Ambarawa ini. Selengkapnya, mari kita bahas keunikan desa wisata ini.

kampung warna warni semarang
Perahu yang juga warna – warni siap digunakan oleh para pengunjung

Kampung Pelangi Semarang Bejalen Ambarawa

Desa wisata Bejalen memiliki daya tarik yang unik. Seperti halnya kampung warna warni yang berada di Malang, Kampung Pelangi Semaranng Bejalen juga melakukan hal serupa untuk menarik kunjungan para wisatawan. Masyarakat mengecat rumah – rumah mereka dengan warna – warni yang beraneka ragam. Tidak hanya tembok, mereka juga mengecat atap rumah mereka, sehingga jika dilihat dari ketinggian, kampung ini menjadi sangat menarik karena warna – warni yang ada.

Artikel menarik lainnya :

Inilah Tempat Wisata Semarang Romantis yang Harus Anda Jelajahi

Dugderan, Tradisi Menyambut Ramadhan Di Semarang

Warna – Warni Kampung Pelangi Semarang Bejalen Ambarawa

Warna – warni yang ada di Desa Wisata Bejalen Ambarawa tersebut menarik perhatian para pengunjung. Seperti kita ketahui, trend pamer foto di media sosial saat ini sedang populer di berbagai kalangan masyarakat. Mulai dari anak- anak hingga orang tua melakukan hal ini. Nah, keunikan kampung pelangi ini juga menjadi lokasi yang pas bagi pengunjung yang gemar berfoto, baik selfie ataupun wefie. Nampaknya hal ini juga yang dimanfaatkan oleh Kampung Bejalen untuk dapat menaikkan pamor desanya. Media sosial saat ini dapat menyebarkan suatu berita dengan cepat dengan jangkauan yang sangat luas. Oleh karena itu, tidak heran jika surat kabar luar negeri juga sempat memuat berita mengenai Desa Wisata Bejalen Ambarawa ini.

kampung pelangi semarang bejalen
Warna – warni di Desa Wisata Bejalen menarik perhatian para pengunjung untuk berwisata di sini

Selain warna – warninya, Desa Wisata Bejalen juga memiliki daya tarik lain. Salah satunya adalah perahu warna – warni. Ya, di kampung ini terdapat sebuah sungai yang cukup lebar dan cukup dalam. Nah, di sungai tersebut disediakan perahu – perahu yang dapat digunakan oleh pengunjung bagi yang berminat untuk menyusuri desa bejalen ini dari perairan. Selain itu, di desa ini akan dibangun juga rumah pohon untuk lebih menarik atusiasme pengunjung.

desa wisata bejalen
Kampung Pelangi Semarang yang sukses menarik perhatian hingga mancanegara

Untuk memasuki kampung pelangi ini, para pengunjung akan dikenakan retribusi sebesar Rp. 3.000,- untuk setiap orangnya dan biaya parkir sepeda motor sebesar Rp. 2.000,-. Tidak mahal bukan? Terlebih lagi pengunjung akan diberikan snack saat memasuki tempat wisata ini. Walaupun murah, fasilitas di desa wisata ini sudah cukup baik, sudah tersedia lahan parkir, toilet dan juga tempat ibadah untuk muslim.

Lokasi Alamat Kampung Pelangi Semarang Bejalen

Seperti yang sudah ditulis pada awal artikel ini, Desa Wisata Bejalen berlokasi di Ambarawa, Jawa Tengah. Selengkapnya, alamat Desa Wisata Bejalen adalah Bejalen, Ambarawa, Semarang, Jawa Tengah 50614. Lokasi Desa Wisata Bejalen ini tidak jauh dari pusat Kota Semarang, hanya berkisar 3 kilometer. Untuk lebih jelasnya, teman – teman dapat mengikuti koordinat Gps yang saya ambil dari Google Maps berikut ini.

Nah, menarik bukan? Ternyata kreatifitas yang disalurkan dengan benar dapat menghasilkan hal yang baik. Berkat kreatifitas masyarakat Desa Bejalen ini, ekonomi warga dapat meningkat seiring dengan banyaknya pengunjung. Namun demikian, saya mengajak kepada seluruh teman – teman untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan dimanapun kita berada. Terlebih saat kita berada di lokasi wisata. Biasakan untuk membuang sampah pada tempat sampah yang sudah disediakan, jika tidak ada, simpanlah sampah terlebih dahulu kemudian buang saat kita sudah menemukan tempat sampah. Bukankan kita akan lebih nyaman ketika mengunjungi tempat yang bersih?

Saya rasa cukup sekian artikel mengenai Desa Wisata Bejalen Ambarawa ini. Jika ada kesalahan atau kata – kata yang kurang berkenan, saya mohon maaf yang sebesar- besarnya. Terima kasih karena sudah sudi mampir ke blog sederhana ini, salam Indonesia.