Lokasi Alamat Bukit Bulu Coban Rais Batu Malang

Posted on

Lokasi Alamat Bukit Bulu Coban Rais Batu Malang . Wilayah Malang Raya merupakan salah satu lumbung tempat wisata yang ada di Jawa Timur. Kawasan Malang raya yang meliputi Kota Batu, Kota Malang dan Kabupaten Malang ini memang menjadi tepat hits untuk berwisata di Jawa Timur. Lokasi tempat wisatanya pun menyebar di ketiga kota / kabupaten tersebut. Kabupaten malang terkenal dengan pantai di Malang Selatannya , Kota Malang dengan wisata kulinernya, wisata Batu Malang yang sudah sangat terkenal dengan Selecta, Jatim Park, BNS dan lain – lain. Pada artikel kali ini, masbei akan membahas mengenai salah satu tempat wisata di Batu Malang Jawa Timur. Tempat tersebut adalah Bukit Bulu yang berada di kawasan Coban Rais, Batu, Malang.

wisata bukit bulu coban rais batu malang
Spot foto yang menjadi buruan para muda mudi pengunjung wisata Bukit Bulu Batu

Bukit Bulu Coban Rais Batu Malang

Kota Batu mungkin merupakan daerah yang memiliki tempat wisata yang paling menarik untuk saat ini. Untuk saat ini? Ya karena saat ini baru Kota Wisata Batu yang benar – benar mengembangkan potensi wisatanya sedangkan untuk Kabupaten Malang masih belum terlalu fokus dengan potensi wisatanya yang juga sangat banyak dan luar biasa. Kelak jika Kabupaten Malang serius menggarap sektor wisatanya, tidak menutup kemungkinan kawasan Malang Raya semakin menjadi magnet pariwisata yang luar biasa.

Bukit Bulu Coban Rais Batu Malang
Kebun Bunga yang indah di Bukit Bulu Coban Rais Batu Malang

Eh, kok malah ngelantur, kembali ke topik pembahasan, Bukit Bulu Coban Rais Batu Malang. Coban Rais sebenarnya bukanlah tempat wisata di Batu Malang Jawa Timur yang baru. Tempat ini sudah banyak dikenal warga sekitar sejak lama, namun baru pada era booming sosial media ini Coban Rais menjadi salah satu tempat wisata yang hits.

baca juga :

11 Pilihan Tempat Wisata di Malang Raya yang Terpopuler

wisata pantai malang selatan yang menarik hati

Tenarnya kembali Coban Rais ini juga disebabkan karena ada penambahan fasilitas yang kemudian diberi nama Bukit Bulu Coban Rais Batu Malang ini. Fasilitas ini berupa spot untuk berfoto dengan bentuk tulisan I Love U. Spot ini menjadi primadona terutama bagi pengunjung remaja untuk berfoto.

Selain wahana tersebut, terdapat pula fasilitas – fasilitas lain yang membuat pengunjung menjadi betah dan tertarik untuk berkunjung. Fasilitas – fasilitas tersebut antara lain ayunan, bukit bungakaki langit, rumah pohon serta hammock.

coban rais batu malang
Hammock yang tersedia menambah betah penunjung

Harga Tiket Masuk Bukit Bulu Coban Rais Batu Malang Raya

Untuk menikmati keindahan alam serta kesejukan alam yang ada di kawasan Bukit Bulu Coban Rais Batu Malang ini, kita tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak untuk membeli tiket masuknya. Harga Tiket Masuk Bukit Bulu Coban Rais Batu Malang Raya ini hanya sebesar Rp. 7.500,- untuk setiap orang pengunjung. Sedangkan untuk tarif parkir kendaraan hanya sebesar Rp. 2.000,-.

baca juga : Lokasi Taman Langit Batu Malang , Wisata Baru di Gunung Banyak

Lokasi Alamat Bukit Bulu Coban Rais Batu Malang

Bukit Bulu Coban Rais ini berada di Kota Wisata Batu. Lokasi Alamat Bukit Bulu Coban Rais Malang ini adalah Dusun Dresel, Desa Oro – oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Jika ingin menuju ke obyek wisata air terjun ini, teman – teman dapat mengambil rute menuju Bukit Bulu Coban Rais dengan menempuh akses jalan TVRI Desa Oro –oro Ombo Kota Wisata Batu, kemudian mengikuti jalan aspal hingga sampai ke Pintu Masuk Coban Rais Batu. Jika masih bingung, berikut ini peta Bukit Bulu Coban Rais Batu Malang yang saya ambil dari koordinat GPS dari Google Maps.

Saya rasa cukup sekian artikel mengenai Lokasi Alamat Bukit Bulu Coban Rais Batu Malang dari Masbei.com. Semoga bermanfaat bagi teman – teman sekalian. Jika ada kesalahan atau hal –hal yang kurang berkenan, saya mohon maaf sebesar – besarnya. Silakan berkomentar pada kolom komentar di bawah ini.

Oh iya, mengingatkan kembali, jangan buang sampah sembarangan. Mari kita jaga kelestarian dan keindahan alam kita, jika bukan kita siapa lagi? Terima kasih telah mampir ke blog sederhana ini. Salam Indonesia.