Liburan Bersama Keluarga di Bukit Sekipan Tawangmangu

Posted on

Liburan Bersama Keluarga di Bukit Sekipan Tawangmangu – Tawangmangu merupakan salah satu daerah yang kaya wisata. Selain air terjunnya, terdapat sebuah daerah yang lengkap dengan wahana permainan. Yakni Bukit Sekipan. Bukit Sekipan dulunya hanya digunakan sebagai tempat latihan TNI. Namun saat ini beralih fungsi menjadi tempat wisata. Bahkan fasilitas dan berbagai sarana pendukungnya begitu lengkap. Jika anda sedang mencari tempat wisata yang strategis, tidak ada salahnya mengagendakan liburan kali ini ke Bukit Sekipan.

Berbeda dengan wisata bukit pada umumnya, disini anda tidak hanya menjumpai berbagai backdrop foto. Melainkan sejumlah permainan outbond, waterboom, hingga berbagai macam wahana lainnya. Bukit Sekipan ini bisa menjadi rekomendasi liburan terbaik yang menarik anda sambangi. Lokasinya di Tawangmangu juga menjadi keuntungan tersendiri sebab bisa diakses dari arah manapun. Nah, berikut ini ulasan lebih lanjut untuk wisata Bukit Sekipan Tawangmangu.

Wisata Bukit Sekipan Tawangmangu

1. Wisata keluarga lengkap

Bukit Sekipan memiliki pemandangan hutan pinus yang sangat indah. Dengan latar pemandangan tersebut, wisatawan bisa menikmati wahana waterboom, aneka spot foto yang instagramable, taman untuk rekreasi, hingga berbagai macam sarana edukasi lainnya. bagi yang sedang mencari wisata keluarga dengan fasilitas lengkap, destinasi satu ini menarik anda jadikan pilihan di liburan kali ini.

2. Mencoba wahana outbond

Bukit S ekipan tak hanya memiliki daya tarik di pemandangannya saja. sejumlah wahana outbond juga bisa kita nikmati. Anda bisa bermain trampolin, jembatan goyang, flying fox, dll. ada juga outbond dengan tema islami dan sejumlah wahana permainan dengan tema serupa. Misalnya Miniatur Ka’bah, sarana manasik haji, hingga tempat penyewaan kain ihrom. Wisatawan juga bisa berkunjung ke Rumah Halloween untuk mendapatkan pengalaman liburan yang mengesankan. 

3. Fasilitas dan tiket masuk

Untuk penginapan sudah tersedia villa dan beberapa jenis hotel. Anda bisa mencarinya di sekitar daerah wisata. Tiket masuknya sebesar 40 ribu rupiah. Tiket tersebut sudah termasuk waterboom, mandi bola, kampung hallowen, mini zoo, polo air, wahana kapal titanic, hingga kampung 3D. Jika anda ingin menjajaln berbagai wahana permainan, anda bisa membayar seharga 80 ribu rupiah. Dengan tiket tersebut, sejumlah wahana seperti monorail, kora-kora, hingga bombom car bisa anda naiki. Ada juga tiket khusus Taman Lampion dengan harga 40 ribu rupiah.

4. Lokasi dan rute

Lokasi Bukit Sekipan di Desa Kalisoro, Kecamatan Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah. Jika ditempuh dari pusat kota Solo, anda bisa melalui Jalan Lawu dengan waktu tempuh 1 jam. Atau dari pusat Kabupaten Karanganyar sejauh 24 km melalui Jalan Lawu. Destinasi wisata ini juga bisa diakses melalui arah Jawa Timur. Anda bisa datang dari Magetan mengikuti jalur Cemoro Sewu-Cemoro Kandang dan ikuti rute Jalan Sarangan-Gonggang Karangudi-Tawangmangu-hingga Jalan Lawu.

Itu dia sejumlah ulasan mengenai wisata Bukit Sekipan yang menarik disambangi di Tawangmangu. Semoga bermanfaat.