Kebun Pasir Mukti Citeureup Bogor

Posted on

Kebun Pasir Mukti Citeureup Bogor. Bogor dikenal sebagai salah satu tempat di Indonesia yang memiliki kontur pegunungan. Tidak heran jika udara di kawasan Bogor sangat sejuk sehingga sangat cocok untuk berlibur. Oleh karena itu, banyak tempat wisata yang ada di kawasan Bogor.

Salah satu tempat wisata yang ada di Bogor adalah Kebun Pasir Mukti Citeureup Bogor. Ada apa dengan tempat wisata ini? nah, berikut ini artikel singkatnya dari masbei.com.

Wisata Kebun Pasir Mukti Citeureup Bogor

pasir mukti citeureup bogor
instagram.com/hadinotoandi

Sesuai dengan namanya, tempat wisata ini berupa kebun. Konsep yang diusung oleh tempat wisata di Bogor ini adalah Agro Wisata. Memang lokasi Bogor yang berhawa sejuk cukup ideal untuk kegiatan agrobisnis. Tidak heran jika Bogor merupakan salah satu pemasok bahan pangan berupa sayuran di Ibu Kota Jakarta.

Wisata Kebun Pasir Mukti Citeureup Bogor ini memiliki luas tidak kurang dari 15 hektar. Sangat luas untuk ukuran tempat wisata. Dalam areal tempat wisata ini terdapat segala sesuatu yang berkaitan dengan agrobisnis.

Tempat wisata ini pada awalnya merupakan hobby Emily Turanggan yang merupakan alumni Fakultas Pertanian UGM. Pada tahun 1979, Emily menanam tanaman anggrek di lahan seluas 3.500 meter persegi. Seiring berjalannya waktu, luasan lahan ini terus bertambah.

Pada tahun 2003, Wisata Kebun Pasir Mukti Citeureup Bogor mulai dikelola secara profesional. Pengelolaan ini dilakukan dengan membentuk unit usaha yang bernama PT Pasir Mukti. Dengan terbentuknya unit usaha berupa PT ini, kegiatan yang dapat dilakukan disini juga diperluas. Selain menjadi tempat rekreasi, di tempat wisata ini juga menawarkan program pelatihan pertanian.

baca juga : Indahnya Curug Ciherang Bogor

Fasilitas Wisata Kebun Pasir Mukti Citeureup Bogor

wisata kebun pasir mukti citeureup bogor
instagram.com/evanemma_diary

Sebagai tempat wisata agro, tentunya kegiatan pertanian dan peternakan menjadi andalan tempat wisata ini. Pengunjung dapat melihat pembibitan anggrek yang merupakan cikal bakal Wisata Kebun Pasir Mukti Citeureup Bogor ini.

Fasilitas Wisata Kebun Pasir Mukti Citeureup Bogor

wisata kebun pasir mukti citeureup bogor
instagram.com/evanemma_diary

Sebagai tempat wisata agro, tentunya kegiatan pertanian dan peternakan menjadi andalan tempat wisata ini. Pengunjung dapat melihat pembibitan anggrek yang merupakan cikal bakal Wisata Kebun Pasir Mukti Citeureup Bogor ini.

Selain itu, terdapat juga kebun buah, kebuh sayuran, hingga pertanian sistem hidroponik. Selain itu, di tempat wisata ini juga terdapat peternakan. Mulai dari ternak ikan hingga ternak sapi dapat kita pelajari disini.

Di Wisata Kebun Pasir Mukti Citeureup Bogor, pengunjung juga dapat memilih paket edukasi tentang agrobisnis. Ada beberapa paket edukasi yang ditawarkan oleh pengelola. Ada paket agro junior agro adventure hingga paket anak petani yaang dapat kita pilih sesuai dengan keinginan kita. Kegiatan yang dilakukan mulai dari menanam anggrek, menanam padi hingga melukis caping.

Selain kegiatan edukasi bidang agrobisnis, di Wisata Kebun Pasir Mukti Citeureup Bogor juga menyediakan tempat permainan. Wahana permainannya pun juga masih terkait dengan kegiatan pertanian dan peternakan. Mulai dari kolam lumpur hingga membajak sawah tersedia disini. Tersedia juga kolam renang , flying fox dan juga persewaan ATV.

baca juga : Curug Leuwi Hejo Bogor yang Mempesona

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk Wisata Kebun Pasir Mukti Citeureup Bogor

agrowisata bogor
instagram.com/ryoree

Wisata Kebun Pasir Mukti Citeureup Bogor dapat dikunjungi setiap hari. Setiap harinya, kebun agrowisata ini dibuka mulai dari pukul 08.00 hingga pukul 17.00 WIB.

Untuk dapat memasuki tempat wisata ini, setiap pengunjung akan dikenakan tiket masuk. Adapun harga tiket masuk Wisata Kebun Pasir Mukti Citeureup Bogor ini adalah Rp. 15.000,-. Bagi yang ingin lebih puas, teman – teman dapat memilih paket agrowisata yang dibanderol mulai dari Rp. 55.000,- hingga Rp. 350.000,-.

baca juga : Bersantai di Pemandian Air Panas Ciseeng Bogor

Lokasi Wisata Kebun Pasir Mukti Citeureup Bogor

Sesuai dengan namanya, lokasi Wisata Kebun Pasir Mukti Citeureup Bogor terdapat di kawasan Citeureup Bogor. Adapun alamat lengkapnya adalah Jl. Raya Tajur Pasirmukti KM. 4, Citeureup, Pasirmukti, Tajur, Citeureup, Bogor, Jawa Barat 16810. Untuk lebih lengkapnya, teman – teman dapat mengikuti peta berikut ini.

 

baca juga : Tempat Wisata Alam Di Bogor Yang Wajib Dikunjungi

Nah, itulah sekilas mengenai Wisata Kebun Pasir Mukti Citeureup Bogor. Semoga artikel ini bermanfaat bagi teman- teman yang tengah mencari tempat wisata edukasi. Ya, bermain sekaligus berwisata dan belajar merupakan kombinasi yang pas, terlebih bagi buah hati tercinta. Terima kasih telah berkunjung di masbei.com, salam Indonesia.