Kebun Bunga Amarilis Jogja Telah Kembali

Posted on

Kebun Bunga Amarilis Jogja Telah Kembali. Mungkin kita masih ingat mengenai adanya sebuah kebun dengan tanaman Bunga Amarilys yang sempat viral beberapa tahun yang lalu. Kala itu, kebun ini menjadi tujuan wisata foto bagi para pengunjungnya. Namun, akibat ketidakpedulian para pengunjung, kebun bunga itu rusak terinjak – injak (bisa jadi sengaja juga sih). Bahkan sempat pula viral meme mengenai salah seorang pengunjung yang merasa “berhak” untuk melakukan apa saja (termasuk merusak tanaman bunga) di areal kebun karena telah membayar tiket masuk.

baca juga : Lokasi Pantai Sanglen Gunung Kidul Tempat Wisata Alam di Jogja

Kebun Bunga Amarilis Jogja Telah Kembali

kebun bunga amarilis jogja
Bunga Amarilis, instagram.com/kuro_kurkur

Setelah tanaman bunganya banyak (hampir semua) yang rusak, tentu saja kebun bunga amarilis ini sepi pengunjung. Terlebih lagi, bunga amarilys hanya berbunga setahun sekali

Nah, di penghujung tahun 2017 ini ada kabar gembira dari Kebun Bunga Amarilis Jogja ini. Setelah mengalami kerusaka parah yang mengakibatkan tanaman bunga mati, saat ini kebun ini mulai menunjukkan keindahannya kembali.

Bunga – bunga amarilys yang merupakan penanaman kembali setelah rusak saat ini memasuki fase berbunga. Oleh karena itu, saat ini kebun bunga amarilis Gunung Kidul ini kembali dipenuhi dengan warna orange yang indah.

Saat ini Kebun Bunga Amarilis ini sudah lebih tertata. Sudah dibuatkan jalan bagi pengunjung. Selain itu sudah dibuat pembatas antara jalan dengan tanaman bunga. Tentunya hal ini ditujukan untuk mengantisipasi kejadian rusaknya kebun bunga ini terulang kemabali.

Bagi teman – teman yang kecewa karena belum bisa berkunjung ke Kebun Bunga Amarilis Jogja ini, saat ini teman – teman dapat mengobati rasa kecewa tersebut.

Bunga – bunga Amarilis yang bermekaran di kebun ini membuat suasananya menjadi semarak. Dengan mekarnya bunga secara serempak, tentunya tempat ini menjadi spot yang sangat menarik untuk berfoto.

Sekedar mengingatkan saja, saat berfoto jangan merusak tanaman bunga. Jangan sampai kejadian rusaknya kebun bunga ini terulang kembali.

Bagi teman – teman yang ingin memiliki tanaman bunga ini, teman – teman dapat membelinya di sini. Harga yang ditetapkan untuk sebuah tanaman bunga amarylis ini  cukup terjangkau, yaitu hanya Rp. 3.000,- hingga Rp. 5.000,- saja.

baca juga : Daftar Tempat Wisata Menarik Yang Harus Dikunjungi di Jogja

Harga  Tiket Masuk Kebun Bunga Amarilis Jogja

kebung bunga amarilis gunung kidul
Hamparan bunga amarilis, instagram.com/berkahslamet_trans

Untuk dapat memasuki kebun bunga amarilis Gunung Kidul ini, kita tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak. Pengunjung hanya akan dikenakan biaya Rp. 5.000,- untuk setiap pengunjung yang masuk ke tempat wisata ini. Biaya tersebut tentunya dibutuhkan untuk melakukan perawatan ribuan tanaman Bunga Amarilis yang ada di kebun ini.

Lokasi Kebun Bunga Amarilis Jogja

Kebun Bunga Amarilis Jogja ini berada di Kabupaten Gunung Kidul. Alamat lengkapnya adalah Salam, Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55862.

Selain itu, lokasinya juga sangat mudah ditemukan. Lokasi kebun ini memang berada di tepi jalan raya, sehingga sangat mudah ditemukan.

Jika dari arah Jogja, teman – teman tinggal menuju ke Jalan Wonosari. Kemudian, teman – teman tinggal ikuti jalan tersebut hingga sampai ke lokasi Kebun Bunga Amarilis Gunung Kidul.

Teman – teman juga dapat memanfaatkan angkutan umum berupa bus yang menuju ke Wonosari. Angkutan umum ini dapat dengan mudah ditemukan di Terminal bus Giwangan.

Bagi teman – teman yang masih bingung, berikut ini koordinat GPS lokasi Kebun Bunga Amarilys Gunung Kidul ini yang diambil dari Google Maps.

Demikian artikel Kebun Bunga Amarilis Jogja Telah Kembali dari masbei.com. Semoga artikel singkat ini dapat bermanfaat bagi teman – teman sekalian. Terima kasih telah berkunjung di masbei.com. Salam Indonesia.