Kampung Indian Kediri, Wisata Hits Unik dan Menarik

Posted on

Kampung Indian Kediri, Wisata Hits Unik dan Menarik. Dewasa ini perkembangan dunia pariwisata sangatlah pesat. Berbagai daerah berlomba- lomba memunculkan tempat wisata untuk menarik kunjungan para wisatawan. Untuk membuat pengunjung tertarik, aneka ide kreatifpun bermunculan. Para pengelola tempat wisata menonjolkan kekhasan tempat wisatanya.

Salah satunya adalah Kampung Indian Kediri. Sesuai namanya, kampung ini menawarkan suasana ala perkampungan suku Indian. Bagaimana keunikan wisata di Kediri ini? Berikut artikel singkatnya dari masbei.com.

Keunikan Kampung Indian Kediri

gambar kampung indian kediri
instagram.com/denoxs_deblong

Saat artikel ini ditulis, Wisata Kampung Indian Kediri masih relatif baru. Tempat ini secara resmi dibuka pada Bulan Agustus 2018 yang lalu. Jadi dapat dibilang bahwa tempat wisata ini masih unyu – unyu. Meskipun demikian, tempat wisata ini sudah banyak dikunjungi oleh para wisatawan.

Di lokasi Kampung Indian Kediri ini, kita akan disuguhi tema perkampungan suku Indian. Rumah – rumah (lebih tepatnya tenda sih) berbentuk kerucut khas Suku Indian dapat kita temui disini. Selain rumah, pernak Pernik ala Indian juga tersedia disini. Disini anda dapat menyewa topi bulu khas suku Indian dengan tariff Rp. 5.000,- saja.

Dengan pemandangan dan konsep yang unik ini, tentunya tempat ini sangat cocok bagi kalian yang gemar berfoto. Kalian dapat berfoto dengan latar belakang perkemahan Indian yang unik. Apalagi jika kalian menggunakan topi bulu khas Indian, tentunya foto bertema Indian akan menjadi lebih seru. Foto – foto tersebut tentunya dapat kalian pamerkan  pada akun jejaring sosial kalian.

Selain tema Indian yang unik, tempat ini juga memiliki daya tarik yang lain. Lokasinya yang berada di kaki Gunung Kelud membuat udara disini sejuk. Selain itu, pemandangan yang asri juga menambah cantiknya Kampung Indian Kediri ini.

baca juga : Lokasi Surya Taman Wisata Kediri

Fasilitas di Kampung Indian Ngancar

kampung indian kediri
instagram.com/dalrakitchen

Lokasi Kampung Indian Kediri ini memiliki kuas kurang lebih 0,56 hektar. Disini juga terdapat perkebunan nanas yang memang banyak terdapat di kawasan Lereng Gunung Kelud Kediri ini. Pengunjung juga dapat bermain air disini, karena di tempat wisata ini juga disediakan kolam renang.

Untuk fasilitas yang disediakan sendiri sdah relatif lengkap. Sudah tersedia mushola, toilet hingga warung. Jadi tidak perlu khawatir dengan sarana pendukung disini ya. Oh iya, akses menuju tempat wisata ini juga sudah bagus. Bus dapat masuk kesini. Oleh karena itu, bagi yang berencana datang dengan bus tidak perlu takut tidak bisa masuk.

baca juga : Kampung Cokelat Blitar, Tempat Wisata di Blitar Bagi Para Penggemar Coklat

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk Kampung Indian Kediri

kempung indian kediri
instagram.com/olansempu_

Tempat wisata unik di Kediri ini sudah cukup ramai pengunjung. Tentunya hal ini tidak lepas dari peran media sosial yang dapat dengan cepat menyebarkan suatu berita. Terlebih lagi jika berita tersebut unik dan menarik, pastinya banyak netizen yang akan membagikannya ke teman – temannya.

Kampung Indian ini dibuka setiap hari. Adapun jam operasionalnya dimulai dari pukul 07.00 hingga pukul 16.00. Jadi bagi kalian yang berencana mengunjungi tempat wisata unik ini, silakan sesuaikan dengan jadwal bukanya ya. Jangan sampai udah semangat kesini malah sudah tutup.

Untuk memasuki kawasan tempat wisata ini, tentunya para pengunjung akan dikenakan tiket masuk. Tapi tidak perlu khawatir karena harga tiketnya cukup terjangkau kok. Setiap pengunjung hanya akan dikenakan tiket masuk seharga Rp. 5.000,- saja. Cukup terjangkau bukan? Dengan tiket tersebut, kita sudah dapat menikmati keindahan dan keunikan Kampung Indian Kediri ini.

baca juga : Indahnya Liburan di Tengah Hutan Pinus Wisata Gunung Pancar

Lokasi Kampung Indian Kediri

Seperti yang sudah disinggung di atas, letak Kampung Indian Kediri ini berada di lereng Gunung Kelud yang berada di Kediri. Adapun alamat lengkapnya adalah Sempu, Ngancar, Kediri, Jawa Timur 64291.

Untuk dapat menjangkkau tempat wisata ini, kalian dapat memanfaatkan GPS yang kalian miliki. Nah, di bawah ini lokasi Kampung Indian Ngancar yang diambil dari Google Maps.

 

baca juga : Lokasi Alamat Bukit Bulu Coban Rais Batu Malang

Itulah sekilas mengenai salah satu tempat wisata hits di Kediri. Jika kalian berkunjung ke Kediri, tidak ada salahnya untuk mengunjungi Kampung Indian Kediri ini. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih telah berkunjung ke masbei.com, salam Indonesia.