Inilah Jurang Tembelan Kanigoro Dlingo Bantul yang Mempesona

Posted on

Inilah Jurang Tembelan Kanigoro Dlingo Bantul yang Mempesona. Berbicara mengenai wisata baru yang hits di Jogja, Bantul merupakan salah satu gudangnya. Kawasan Imogiri yang merupakan wilayah di Kabupaten Bantul, memiliki banyak wisata baru. Wisata baru ini muncul pada beberapa tahun terakhir dan hampir selalu menjadi viral.

Jurang Tembelan Kanigoro merupakan salah satu tempat wisata baru yang hits di Jogja. Tempat wisata ini sangat menarik untuk dikunjungi. Mengapa? Berikut artikel singkatnya dari masbei.com.

Jurang Tembelan Kanigoro Dlingo Bantul yang Mempesona

jurang tembelan kanigoro
instagram.com/elvita_dewi_wahid

Ingin mencari tempat wisata yang instagramable di Jogja? Jurang Tembelan Bantul merupakan salah satu pilihan yang dapat teman – teman masukkan dalam daftar. Tempat wisata ini memang didesain sedemikian rupa sehingga sangat menawan untuk berfoto.

Pemandangan alamnya yang mempesona sangat menarik untuk berfoto. Selain itu, di tempat wisata ini juga sudah dibangun spot- spot untuk berfoto. Spot – spot ini mempunyai bentuk yang beragam. Mulai dari gardu pandang yang menawan. Dari gardu pandang ini, kita dapat berfoto dengan background hijaunya pemandangan alam.

Ada juga spot berfoto dengan bentuk pesawat terbang. Berfoto di spot pesawat terbang di lokasi Jurang Tembelan Kanigoro ini membuat kita seolah – olah terbang. Hal ini disebabkan karena posisi pesawat yang di tepian tebing sehingga jika difoto dari belakang kita seolah – olah terbang naik pesawat.

Spot berfoto menarik lainnya adalah spot Kapal Titanic. Lokasi berfoto yang satu ini merupakan spot yang banyak diburu oleh para pengunjung untuk berfoto. Kalau menurut saya sih lebih mirip kapal Flying Dutch Man karena jika berada di spot ini, kita jadi seoalah – olah terbang.

Masih ada tempat berfoto lain yang juga tidak kalah menarik. Ada spot berfoto yang berbentuk seperti jamur, dan lain – lain.

Hal menarik lain yang dapat kita temui di lokasi Jurang Tembelan Kanigoro Dlingo ini adalah sunsetnya. Fenomena matahari tenggelam di tempat wisata ini membuat pemandangan menjadi menarik dan indah. Jadi, bagi teman – teman pecinta sunset dapat menyaksikan pemandangan ciamik disini saat matahari terbenam.

Bagi teman – teman yang hobi berkemah, di lokasi Jurang Tembelan juga dapat dipergunakan untuk berkemah. Kita dapat berkemah pada areal yang kosong. Namun, kita sebaiknya berkoordinasi terlebih dahulu dengan pengurus tempat wisata ini sebelum mendirikan tenda. Dengan kita minta izin terlebih dahulu, kita dapat lebih nyaman saat berkemah.

baca juga : Wisata Jogja : Hutan Pinus Mangunan yang Asri, Imogiri

Harga Tiket Masuk Jurang Tembelan Kanigoro Dlingo Bantul

jurang tembelan dlingo
instagram.com/jogja.hangout

Untuk menikmati pemandangan indah di lokasi Jurang Tembelan Kanigoro ini, kita tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak. Saat ini, untuk memasuki tempat wisata ini tidak dipungut biaya masuk. Jadi harga tiket masuk Jurang Tembelan adalah gratis. Namun demikian, kita dapat memberikan sumbangan sukarela untuk pengembangan dan perawatan tempat wisata ini.

Meskipun tidak dipungut biaya untuk tiket masuk, namun kita akan dikenakan tarif parkir bagi yang membawa kendaraan. Namun jangan khawatir, karena tarif parkir disini wajar kok. Untuk sepeda motor, kita hanya dikenakan tarif sebesar Rp. 2.000,- saja. Murah kan?

baca juga : Peta Rute Menuju Bukit Panguk Kediwung, Dlingo, Bantul

Lokasi Jurang Tembelan Kanigoro Dlingo Bantul

jurang tembelan bantul
instagram.com/abcdezebra

Jurang Tembelan ini berada di kawasan Dlingo yang masuk dalam wilayah administratif Kabupaten Bantul. Adapun alamat lengkapnya adalah Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783.

Untuk menuju ke lokasi ini, kita tinggal mengikuti ke arah lokasi Gardu Pandang Mangunan. Memang lokasinya berdekatan. Jika dari arah Jogja, kita dapat mengikuti rute :

Terminal Giwangan ke arah selatan atau Jl. Imogiri Timur. Ikuti jalan ini hingga sampai di simpang tiga Pasar Imogiri, ambil ke arah kiri / arah menuju ke makam Imogiri. Lanjutkan perjalanan mengikuti jalan ini hingga sampai di simpang tiga yang menunjukkan arah ke lokasi Kebun Buah Mangunan. Ikuti petunjuk jalan menuju ke arah Mangunan ini hingga bertemu petunjuk lokasi Bukit Panguk. Teruslan perjalanan menyusuri jalan ini hingga bertemu petunjuk menuju ke lokasi Jurang Tembelan ini.

Bingung? Jangan khawatir, teman – teman dapat mengikuti koordinat GPS menuju Jurang Tembelan berikut ini.

Saya rasa cukup sekian artikel mengenai Jurang Tembelan Kanigoro ini. Semoga artikel singkat ini bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih telah berkunjung ke masbei.com, salam Indonesia.