Jalan Menuju Tempat Wisata Simarjarunjung, Tempat Liburan Hits di Sumatra Utara

Posted on

Jalan Menuju Tempat Wisata Simarjarunjung, Tempat Liburan Hits di Sumatra Utara. Nampaknya kepopuleran Wisata Alam Kalibiru Jogja telah membangkitkan kreasi masyarakat untuk mengembangkan tempat wisata potensial yang ada di sekitar mereka. Lokasi Kalibiru yang dulunya tidak terkenal, menjadi tenar setelah dikelola dengan apik oleh masyarakat sekitar. Salah satu tempat tersebut adalah Tempat Wisata Bukit Indah Simarjarunjung yang berada di Pulau Sumatera ini. Tempat wisata yang juga disebut Puncak Simarjarunjung ini, memiliki potensi yang sangat besar dan saat ini mulai digarap dengan serius sebagai tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi oleh para wisatawan.

Indahnya Tempat Wisata Simajarunjung Sumatera Utara

Sumatera Utara merupakan daerah yang memiliki potensi keindahan alam yang sangat luar biasa. Teman – teman tentunya tahu Danau Toba yang merupakan tempat wisata yang sangat mahsyur dan ikonik di Sumatera Utara ini, nah, kita dapat melihat keindahan Danau Toba ini dari Simarunjung. Dari Tempat Wisata Bukit Indah Simarjarunjung ini, keindahan Danau Toba terlihat jelas karena dilihat dari ketinggian.

Saat ini, liburan ke tempat wisata tidak lengkap tanpa berfoto. Di tempat wisata ini, kita dapat berfoto dengan leluasa. Selain karena memang pemandangan alamnya yang sangat indah, pengelola juga menyediakan properti dan spot terbaik untuk berfoto. Spot foto yang terkenal antara lain rumah pohon Wisata Simarjarunjung. Konsep rumah pohon ini mirip dengan gardu pandang kayu yang berada di Wisata Alam Kalibiru yang terletak di Yongyakarta. Dari atas rumah pohon ini, kita dapat berfoto dengan latar belakang Danau Toba yang terbentang dengan indahnya. Selain rumah pohon, terdapat pula ayunan yang juga tidak kalah menarik untuk digunakan sebagai lokasi berfoto.

Tempat Wisata Simarjarunjung Sumatera Utara
Rumah pohon di Tempat Wisata Bukit Indah Simarjarunjung, Sumatera Utara

Selain tempat berfoto, Bukit Indah Simarjarunjung juga mnyediakan beberapa opsi lain. Salah satunya adalah permainan flying fox. Tentunya permainan yang memacu adrenalin ini cocok bagi teman – teman yang gemar dengan permainan yang penuh tantangan. Di tempat wisata ini juga disediakan hammock yang dapat digunakan untuk menikmati keindahan alam sembari bersantai, sehingga pikiran kita menjadi fresh kembali.

Jalan Menuju Lokasi Tempat Wisata Simarjarunjung

Seperti yang sudah diutarakan di atas, lokasi tempat wisata Bukit Indah Simarjarunjung berada di Sumatera Utara. Alamat lengkapnya adalah Jl. Simarjarunjung, Butu Bayu Pane Raja, Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara 21163. Untuk dapat menuju ke bukit indah simarjarunjung kabupaten simalungun sumatera utara ini, teman – teman dapat mengikuti lokasi GPS Bukit Indah Simarjarunjung yang saya ambil dari Google Maps berikut ini.

Harga Tiket Masuk Tempat Wisata Simarjarunjung

Untuk dapat menikmati keindahan alam yang ada di Tempat Wisata Simarjarunjung ini, kita tidak perlu mengeluarkan uang terlalu banyak. Harga tiket masuk Bukit Indah Simarjarunjung ini hanya sebesar Rp. 2.500,- untuk tiap pengunjung. Sedangkan untuk tarif parkirnya adalah Rp. 5.000,- untuk sepeda motor, Rp. 10.000,- untuk mobil, dan Rp. 20.000,- untuk kendaraan besar seperti bis. Harga tiket masuk tersebut belum termasuk biaya tambahan untuk menggunakan fasilitas yang disediakan. Untuk berfoto di rumah pohon, pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp. 5.000,-. Sedangkan untuk dapat bermain flying fox, pengunjung akan dikenakan tarif sebesar Rp. 30.000,-. Cukup terjangkau bukan?

Nah, itulah sekilas mengenai Tempat Wisata Bukit Indah Simarjarunjung Sumatera Utara. Semoga artikel mengenai Jalan Menuju Tempat Wisata Simarjarunjung, Tempat Liburan Hits di Sumatra Utara ini bermanfaat bagi teman – teman semua. Jika banyak kesalahan dari artikel ini, saya mohon maaf yang sebesar – besarnya. Terima kasih sudah berkenan mampir di blog sederhana ini, salam Indonesia.