Jalan Menuju Pantai Muara Kintap, Kalimantan Selatan

Posted on

Jalan Menuju Pantai Muara Kintap, Kalimantan Selatan. Kita patut berbangga menjadi warga Negara Indonesia, karena negara kita ini sangat kaya. Tidak hanya sumber daya alamnya yang berlimpah, namun juga keindahan alamnya sangat mempesona, sehingga tidak aneh jika Indonesia menjadi tujuan wisata turis – turis mancanegara. Bali, Lombok, Raja Ampat, Jogja, Bandung merupakan beberapa tempat yang sudah terkenal menjadi destinasi wisata Indonesia. Nah, kali ini kita akan membahas mengenai salah satu tempat wisata baru yang ada di pulau terbesar di Indonesia, yaitu Pulau Kalimantan. Tempat ini bernama Pantai Muara Kintap yang berada di Kalimantan Selatan. Seperti apa pantainya? Berikut ini artikel singkatnya.

Pesona Pantai Muara Kintap, Kalimantan Selatan

Pantai Muara Kintap ini sebenarnya bukan merupakan obyek wisata baru. Warga sekitar sudah menjadikan pantai ini sebegai tempat wisata sejak lama, namun pantai ini baru dikenal oleh masyarakat luar beberapa bulan yang lalu. Hal ini tidak lepas dari peran media sosial yang dengan cepat menyebar ke seluruh dunia maya. Warga sekitar memanfaatkan trend media sosial saat ini untuk menyebarkan keberadaan pantai indah di Kalimantan Selatan ini.

Seperti kebanyakan pantai – pantai di pulau Kalimantan, Pantai Muara Kintap Kalsel memiliki pasir yang berwarna putih. Selain itu, ombak di pantai ini juga sangat bersahabat bagi para pengunjung, sehingga pengunjung dapat berpuas – puas bermain di pantai ini. Hal yang menarik di pantai ini selain pesona alamnya adalah, adanya ayunan – ayunan yang dibuat oleh karang taruna setempat. Ayunan – ayunan tersebut sengaja dibuat sebagai spot berfoto bagi para pengunjung. Ayunan dengan background laut merupakan hal yang masih cukup jarang ditemukan, terlebih dengan adanya tulisan jomblo pada ayunan tersebut. Sehingga tidak aneh jika para pengunjung terutama yang masih remaja menjadikan ayunan tersebut tempat berfoto untuk kemudian diunggah di akun sosial media mereka. Yah mungkin mereka ingin sekalian iklan bahwa mereka masih jomblo alias belum ada yang punya, hehehe. Selain tulisan jomblo, terdapat juga ayunan dengan tulisan Muara Kintap dan juga Galau, yang juga menjadi sasaran berfoto para wisatawan.

pantai muara kintap kalsel
Ayunan Galau yang menjadi salah satu ayunan yang diincar oleh wisatawan Pantai Kintap Kalsel untuk berfoto

Selain ayunan – ayunan yang eksotis, Pantai Muara Kintap juga dilengkapi dengan fasilitas – fasilitas lainnya. Fasilitas tersebut antara lain payung pantai, Banana Boat, dan lainnya. Fasilitas ini tentunya bertujuan agar para pengunjung betah dan nyaman berada di pantai ini.

Jalan Menuju Pantai Muara Kintap Kalsel

Pantai Muara Kintap ini berada di Desa Kintap. Adapun alamat lengkapnya adalah Muara Kintap, Kintap, Kabupaten Tanah Laut, Provinsi Kalimantan Selatan 70883. Untuk menuju Pantai Muara Kintap Kalimantan Selatan ini dibutuhkan sedikit perjuangan. Ya karena pantai ini bejarak kurang lebih 150 kilometer dari Kota Banjarmasin. Jarak ini dapat ditempuh dengan waktu kurang lebih 3 jam perjalanan. Namun teman – teman jangan khawatir, karena jalan menuju Pantai Muara Kintap Kalimantan Selatan ini sudah mulus, jadi tidak perlu risau. Teman teman – dapat mengikuti lokasi GPS Pantai Muara Kintap Kalsel yang saya ambil dari Google Maps. Oh iya, untuk dapat berwisata di pantai ini, para pengunjung tidak dikenakan tiket masuk.

Nah itulah artikel singkat saya mengenai Jalan Menuju Pantai Muara Kintap, Kalimantan Selatan. Semoga bermanfaat bagi teman – teman sekalian. Jika ada yang kurang berkenan dengan tulisan ini, saya mohon maaf yang sebesar – besarnya. Terima kasih telah mampir di blog sederhana ini, terima kasih dan salam damai Indonesia.