Jalan Menuju Lokasi Taman Lembah Dewata Lembang

Posted on

Jalan Menuju Lokasi Taman Lembah Dewata Lembang. Lembang merupakan salah satu tempat di daerah Bandung yang memiliki kekayaan dan keindahan alam yang menakjubkan. Tidak heran jika Lembang menjadi salah satu tujuan wisata di Bandung. Salah satu tempat wisata indah yang ada di Lembang adalah sebuah taman yang bernama Taman Lembah Dewata Lembang. Bagaimana pesona keindahannya? Berikut ini artikel singkat dari Masbei.

Keindahan Taman Lembah Dewata Lembang

Ada beberapa daya tarik yang membuat lokasi Taman Lembah Dewata Lembang ini menarik untuk dikunjungi. Yang pertama adalah keindahan danau tadah hujan sangat eksotis. Di sini, pengunjung dapat neik perahu dayung sembari menikmati keindahan alam yang segar. Dari atas kapal, pengunjung dapat menyaksikan indahnya Gunung Putri Lembang dan juga Gunung Burangrang yang berdiri kokoh.

alamat taman lembah dewata lembang
Waduk tadah hujan yang indah di Taman Lembah Dewata Lembang

Selain itu, tidak lengkap rasanya jika berwisata tanpa mengabadikannya dalam gambar. Nah, di taman ini pemandangan yang indah menjadikan tempat ini sangat cocok untuk berfoto ria. Tidak hanya sebatas selfie atau wefie dan sejenisnya, tempat ini juga menjadi primadona bagi para calon penganten untuk foto prewedding. Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat berfoto di atas perahu hanya dengan membayar Rp. 30.000,00 cukup terjangkau bukan?

alamat taman lembah dewata
Keindahan alam Lembah Dewata membuat para pengunjung tertarik untuk mengabadikan ke dalam gambar

Setelah berperahu ria, pengunjung juga dapat melakukan kegiatan lain yang sangat menarik dan juga menegangkan. Apa itu? Kegiatan tersebut adalah berkuda. Wow, kapan lagi bisa naik kuda hehehe. Bisa jadi ajang narsis juga. Terdapat tidak kurang dari 25 ekor kuda yang dapat disewa oleh pengunjung. Kuda- kuda yang ada di sini adalah kuda impor dengan tinggi sekitar 170 centi meter. Jadi kita bisa bergaya layaknya cowboy di film- film luar negeri. Jika berminat, pengunjung disediakan 3 pilihan paket untuk berkuda yaitu ;

  • Rute Pendek, rute ini akan menempuh lintasan sepanjang 483 meter dengan waktu kurang lebih 10 menit. Untuk menikmati paket ini, pengunjung dikenakan tarif Rp. 30.000,00 untuk setiap orangnya.
  • Rute Keliling Danau, pilihan paket kedua ini menempuh lintasan yang lebih panjang, yaitu 717 meter dengan waktu tempuh sekitar 15 menit. Harga untuk paket ini adalah Rp. 50.000,00 untuk setiap orang
  • Rute Danau dan Bukit, paket ini menawarkan rute terpanjang dibandingkan 2 paket sebelumnya. Jika memilih paket ini, pengunjung dapat berkuda sejauh kurang lebih 1.019 meter yang ditempuh dengan waktu sekitar 25 menit. Untuk harga sewa paket ini adalah Rp. 100.000,00 per orang.

Fasilitas dan Harga Tiket Masuk Taman Lembah Dewata Lembang

Jika teman – teman berwisata di sini, teman – teman tidak perlu khawatir karena tempat wisata ini telah menyediakan fasilitias yang cukup memadai. Mulai dari stand kuliner, sarana ibadah bagi umat Islam, area parkir dan sebagainya. Bagi yang ingin bermalam, di Taman Lembah Dewata Lembang juga tersedia villa yang disewakan dengan harga yang relatif terjangkau.

taman lembah dewata bandung
Kita dapat ber perahu di danau yang berada di kawasan Taman Lembah Dewata Lembang

Untuk memasuki Taman Lembah Dewata Lembang, kita hanya dikenakan tiket masuk yang cukup terjangkau. Kita hanya harus membayar Rp. 10.000,00 per orangnya untuk dapat memasuki kawasan taman Lembah Dewata Bandung ini.

Alamat Lokasi Taman Lembah Dewata Lembang

Alamat lokasi Taman Lembah Dewata Lembang ini berada di Jalan Tangkuban Parahu KM 3,7, Cibogo, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Lebih lengkapnya, teman – teman dapat dapat mengikuti peta dari Google Maps berikut ini.

Oh iya, jika ingin berkunjung, Taman Lembah Dewata Lembang mulai dibuka dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

Demikian artikel singkat mengenai Alamat Lokasi Taman Lembah Dewata Lembang. Mohon maaf jika banyak kesalahan atau ada yang kurang berkenan. Terima kasih dan salam Indonesia.