Indahnya Pemandangan di Taman Bunga Celosia Semarang

Posted on

Indahnya Pemandangan di Taman Bunga Celosia Semarang – Semarang memang terkenal dengan Kota Tua-nya. Namun selain kaya akan wisata sejarah, ternyata ibukota Jawa Tengah ini juga memiliki sejumlah tempat wisata kekinian. Salah satunya Taman Bunga Celosia ini. Taman Bunga Celosia tergolong wisata baru. Namun anemo pengunjung pun sangat positif. Area taman bunga dinilai sebagai spot yang instagramable. Tak ayal jika pamor tempat wisata ini melejit secara cepat. Berkat aktifnya share di media sosial, maka perkembangannya pun terbilang pesat.

Selain berfoto dengan spot menarik, banyak keseruan yang bisa didapat di kawasan taman bunga ini. Anda bisa menjadikan area wisata ini sebagai pilihan menarik liburan di Semarang. Secara lokasi pun sangat mudah dijangkau karena berada dekat dengan wisata Candi Gedongsongo. Areanya di dataran tinggi juga makin menambah daya tarik wisata ini berkat udaranya yang sejuk. Nah, apa saja hal yang bisa anda dapati di Taman Bunga Celosia ini, berikut ulasan wisata selengkapnya.

Wisata Taman Bunga Celosia Semarang

  1. Miniatur berbagai negara yang indah

Taman bunga satu ini tak hanya memiliki hamparan bunga dan sejumlah tanaman lainnya. terdapat beberapa miniatur ikon wisata dari berbagai negara. Misalnya kincir angin ala Belanda, Patung Merlion ala Singapura, hingga miniatur Menara Eiffel yang ada di Paris. Spot ini juga menjadi favorit banyak pengunjung untuk berfoto. Area taman payung hingga rumah kaca juga semakin menambah keseruan liburan di taman satu ini.

  1. Hamparan bunga yang artistik

Wisata taman bunga ini didesain begitu artistik. Hal ini bisa kita lihat dari hamparan bunga-bunganya yang begitu menawan. Aneka bunga warna-warni ini akan memanjakan mata siapapun yang melihatnya. Pemandangan semakin mengesankan dengan hadirnya kolam mini, spot foto instagramable, serta berbagai macam jenis tumbuhan lain di area taman. Tak heran jika wisata yang tergolong baru ini langsung menarik banyak minat pengunjung.

  1. Aktivitas dan fasilitas

Berfoto dengan berbagai latar belakang unik bisa kita lakukan di kawasan ini. Sejumlah background berupa tanaman, aneka spot unik, dan pemandangan menawan bisa kita dapati di area satu ini. Selain itu, jalan-jalan di sekitar area taman bunga, berkuliner di pujasera, hingga bersantai di spot-spot khusus adalah aktivitas menarik lainnya. Wisata taman ini sangat menarik untuk dikunjungi terutama bersama keluarga. Toilet, parkir luas, hingga musholla pun makin melengkapi akomodasi yang ada.

  1. Lokasi dan tiket masuk

Taman bunga cantik ini ada di Jalan Wisata Gedong Songo Km.5 Semarang. Untuk aksesnya kita bisa menggunakan rute Ambarawa menuju Bandungan. Kemudian mengambul jalan menuju Candi Gedong Songo. Sesampainya di Pom Bensin, anda bisa menemukan plang petunjuk ke Taman Bunga Celosia. Tiket masuknya pun sangat terjangkau. Yakni sekitar 10 ribu rupiah. Dengan tiket tersebut, pengunjung bisa berfoto dan menjelajah tempat sepuasnya. Jam bukanya mulai pukul 08.00-18.00 WIB setiap hari.

Itu dia sejumlah ulasan mengenai wisata Taman Bunga Celosia yang begitu indah dan menarik untuk dikunjungi. Semoga bermanfaat.