Indahnya Liburan di Tengah Hutan Pinus Wisata Gunung Pancar

Posted on

Indahnya Liburan di Tengah Hutan Pinus Wisata Gunung PancarGunung Pancar merupakan salah satu andalan wisata yang dimiliki Bogor. Destinasi satu ini memiliki pemandangan memukau dengan jajaran pohon pinus yang menawan. Sejuknya udara di sekitar membuat panorama alam di Gunung Pancar kian terasa. anda bisa mengajak seluruh anggota keluarga untuk camping dan merasakan sensasi liburan tak terlupakan di kawasan satu ini. Gunung Pancar menghadirkan nuansa alam yang sejuk serta asri untuk liburan anda. belum lagi fasilitas pendukungnya pun tergolong lengkap.

Anda bisa mendapati banyak sekali spot kuliner, tempat foto dengan latar belakang unik, sampai pemandian air panas yang makin melengkapi indahnya kawasan tersebut. Belum lagi akses yang terjangkau membuat banyak wisatawan dari berbagai daerah tertarik menyambangi kawasan satu ini. wisata hutan pinus memang sedang trend untuk saat ini dan Gunung Pancar adalah lokasi terbaik untuk anda kunjungi di Bogor. Berikut ulasan selengkapnya untuk destinasi wisata Gunung Pancar Bogor.

Hutan Pinus Wisata Gunung Pancar Bogor

Pemandangan indah Gunung Pancar

wisata gunung pancar
Hutan pinus yang asri terhampar di kawasan wisata Gunung Pancar Bogor ini

Wisata Gunung Pancar memiliki pemandangan hutan pinus yang sangat memukau. Pemandangan tersebut memberikan nuansa tersendiri. Suasana alamnya sangat sejuk serta udara disekitarnya masih jauh dari polusi. Sembari berjalan-jalan, kita bisa berfoto dengan background unik khas hutan pinus. Selain itu, wisatawan juga bisa menyewa hammock sebagai alternatif lain menikmati suasana hutan pinus. Tak jauh dari hutan pinus juga tersedia pemandian air panas.

baca juga : Berburu Foto di Wisata Bukit Bintang Bogor Yang Sejuk dan Asri

Lokasi camping seru

alamat gunung pancar
Kawasan ini sangat cocok bagi kalian yang gemar berkemah/ kemping

Gunung Pancar juga menjadi pilihan untuk camping yang seru. Anda bisa trekking menyusuri kawasan hutan bersama teman-teman. Selain itu, wisatawan juga bisa mencoba sarana outbond yang tersedia di kawasan tersebut. Suasana liburan terasa lebih seru dengan adanya sewa tenda yang memudahkan para wisatawan dalam mendirikan tempat untuk menginap.

baca juga : Villa Khayangan Sukamakmur Jonggol, Wisata Alam Indah di Bogor

Fasilitas Wisata Gunung Pancar Bogor

wisata gunung pancar sentul
Jajaran pepohonan pinus membuat udara menjadi sejuk dan nyaman

Gunung Pancar menawarkan fasilitas cukup lengkap. Antara lain pemandian air panas, trek hiking, parkir luas, dan spot kuliner. Fasilitasnya cukup lengkap sehingga makin banyak wisatawan yang datang ke kawasan ini sebagai tujuan utama liburan. Untuk tiket masuknya sebesar 10.000 rupiah per orang. Sedangkan sewa hammock cukup membayar 20.000 rupiah. Anda bisa masuk ke kawasan pemandian air panas dengan membayar tiket sebesar 25.000 rupiah.

Lokasi Wisata Gunung Pancar

wisata gunung pancar
Lokasi wisata gunung pancar cukup mudah dijangkau dari Jakarta

Gunung Pancar berada di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Bogor-Jawa Barat. Jika menempuh perjalanan dari Jl.MH Thamrin, anda hanya memerlukan waktu selama 43 menit atau sejauh 23 km. Anda bisa mencoba melalui Tol Jagorawi jika dari Jakarta kemudian menuju Sentul City dan mengakses arah Jl. Mh Thamrin untuk mengakses tempat wisata ini.

baca juga : Nikmati Indahnya Panorama Alam Bogor di Wisata Leuwiliang

Itu dia sekilas ulasan mengenai destinasi liburan wisata Gunung Pancar yang bisa menjadi referensi tempat liburan menarik untuk anda sambangi. Semoga artikel singkat ini bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih telah berkunjung di masbei.com. Salam Indonesia.