Hutan Pinus Gogoniti Blitar, Wisata Alam yang Indah dan Menyejukan

Posted on

Sudahkah Anda memiliki rencana liburan di musim liburan yang akan datang? Kalau belum, Anda bisa memasukan Hutan Pinus Gogoniti Blitar sebagai destinasi wisata liburan Anda nantinya. Sebagai tempat wisata yang kece di Blitar, tidak ada salahnya Anda berkunjung ke sana sembari merasakan kerindangan pepohonan pinus yang luas. Penasaran ada apa saja sih yang ada di dalam wisata hutan pinus ini? Berikut ulasan singkatnya.

Hal yang Bisa Dilakukan di Hutan Pinus Gogoniti Blitar yang Mempesona

hutan pinus gogoniti
Hutan Pinus Gogoniti di Blitar yang menjadi tempat wisata kekinian para wisatawan

Hutan Pinus Gogoniti Blitar memiliki pemandangan yang sangat menakjubkan dan sayang untuk Anda lewatkan. Pemandangan hutan pinusnya yang luas dan mempesona menjadi daya tarik para wisatawan yang sedang berlibur ke Blitar. Dari pintu masuknya pun para pengunjung sudah disuguhi pepohonan pinus yang menyejukan dan aroma pohon pinusnya pun juga sudah tercium yang membuat para wisatawan merasa lebih rileks. Tidak sampai disitu saja, karena kalau para wisatawan ingin melihat panoramanya lebih jelas lagi, mereka bisa memanfaatkan gardu pandang yang khusus dibangun untuk para wisatawan. Di sanalah para wisatawan bisa mengabadikan pemandangan hutan pinusnya yang indah serta menawan dari ketinggian. Di sana terdapat pula penyewaan kuda seharga Rp 10.000 per orang yang bisa dimanfaatkan untuk berlatih mengendarai kuda maupun hanya sekedar berkeliling saja. Dengan menaiki kuda, Anda bisa sedikit lebih jauh mengeksplor Hutan Pinus Gogoniti Blitar, karena kawasan wisata ini memang sangat luas. Jadi, bagi Anda yang tidak ingin berjalan jauh, manfaatkan saja penyewaan kudanya, apalagi harganya yang murah.

baca juga : Wow, Inilah Wisata Negeri Dongeng Blitar yang Mempesona

Selain adanya penyewaan kuda, di sana juga terdapat gembok cinta yang menjadi sangat populer di beberapa tempat wisata di Indonesia bahkan dunia. Anda hanya cukup merogoh gocek Rp 15.000 untuk setiap gemboknya. Dengan begitu Anda dan pasangan, teman, maupun keluarga bisa menggantungkannya di tempat yang sudah disediakan. Bagi wisatawan yang ingin beristirahat, di dekat gembok cinta tersebut terdapat hammock yang bisa dimanfaatkan untuk istirahat santai sekaligus merasakan hawa udaranya yang sejuk. Tentu rasa lelah Anda akan tidak terasa lagi dengan suasananya yang tenang dan menyejukan. Wisatawan yang sedang kelaparan dan tidak membawa persediaan makanan pun tidak perlu khawatir, karena di salah satu bagian kawasannya ada warung-warung yang menjual berbagai makanan maupun minuman. Tempatnya yang rapi pun akan membuat Anda merasa nyaman saat sedang beristirahat makan. Tidak ketinggalan pula di warung tersebut menjual voucher internet yang bisa dimanfaatkan para wisatawan untuk terkoneksi dengan internet dan harganya pun terjangkau.

Harga Tiket Masuk Hutan Pinus Gogoniti Blitar

gembook cinta gogoniti
Salah satu spot foto Gembok CInta di Hutan Pinus Gogoniti Blitar

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Hutan Pinus Gogoniti Blitar, Anda tidak perlu membayar tiket apapun untuk masuk ke sana alias gratis. Kalaupun membayar, Anda hanya perlu membayar biaya parkirnya yang bisa dibayar secara sukarela. Untuk jam bukanya, tempat wisata hutan pinus ini buka dari jam 8 pagi hingga jam 5 sore.

baca juga : Berfoto Ria di Rabbit Park Blitar

Lokasi Hutan Pinus Gogoniti Blitar

wisata blitar
Kalau berlibur ke Blitar jangan lupa kunjungi Hutan Pinus Gogoniti Blitar

Lokasi Hutan Pinus Gogoniti Blitar ini terletak di kaki Gunung Gogoniti dan berada di Desa Kemirigede, Kecamatan Kesamben. Untuk menuju ke hutan pinus ini, Anda hanya perlu melewati pertigaan yang berada di bagian barat pom bensin Kesamben. Kemudian, dilanjutkan lagi menuju Desa Pagerwejo dan lewatilah desa itu untuk mencapai Desa Kemirigede. Kalau sudah sampai di jalan simpang 3 masjid desanya, belok kiri dan tidak lama itu Anda akan melihat papan petunjuk yang mengarahkan Anda ke Hutan Pinus Gogoniti Blitar. Untuk kendaraannya, Anda bisa menggunakan kendaraan roda 2 maupun roda 4.