Berburu Sunset di Green Village Gedangsari Jogja

Posted on

Berburu Sunset di Green Village Gedangsari JogjaWisata perbukitan memang sedang hits di kalangan para pelancong. Salah satu yang wajib anda coba adalah Green Village yang ada di Gedangsari Jogja. Seperti wisata ala perbukitan pada umumnya, anda akan dimanjakan dengan indahnya bukit serta pemandangan yang ada di sekitarnya. Konsep wisata alami dan modern menjadi daya tarik utama dari kawasan bukit cantik ini. Keindahan panorama sunsetnya juga menjadi daya tarik tersendiri yang membuat kawasan wisata ini kian ramai. Green Village juga cocok sebagai pilihan liburan bersama keluarga.

Pasalnya di sekitar kawasan tersebut anda bisa menjumpai sarana outbond dan spot untuk piknik khusus keluarga. ditengah indahnya pemandangan hutan hijau dan perbukitan, anda akan dimanjakan dengan sejuknya udara sekitar sehingga penatnya pikiran akan luruh seketika. Lokasinya pun tidak terlalu sulit diakses dan bukitnya sendiri sudah dilengkapi dengan anak tangga sehingga memudahkan para wisatawan. Berikut ini ulasan selengkapnya untuk tempat wisata Green Village Gedangsari Jogja.

Tempat Wisata Green Village Gedangsari

Bukit dengan pemandangan memukau

green village gedangsari
Sunset menawan di Gedangsari

Green Village Gedangsari merupakan sebuah tempat wisata yang memiliki alam perbukitan yang memesona. Karena berada di perbatasan Klaten dan Gunung Kidul, anda bisa menikmati indahnya pemandangan alam Klaten dan Gunung Kidul dari ketinggian. Pada siang hari, suasana pemandangan sangat indah dengan pegunungan sewu yang bisa anda lihat dari kejauhan. Sedangkan pada sore hari, anda bisa menikmati indahnya matahari terbenam dengan sinar jingganya yang khas. Liburan makin berkesan ketika mendapati pemandangan lampu-lampu kota yang terlihat seperti bintang di daratan.

baca juga : Wisata Sejarah Goa Selarong yang Asri

Flying fox Green Village Gedangsari dengan teknologi modern

flying fox gedangsari
Salah satu wahana yang banyak diburu wisatawan

Setelah puas melihat pemandangan, anda bisa mampir ke wahana flying fox yang memiliki panjang 625 meter yang merupakan kedua terpanjang di Asia Tenggara. Wahana flying fox ini sudah dibekali dengan teknologi penangkal petir khusus agar tetap aman digunakan ketika cuaca kurang mendukung. Untuk talinya sendiri sudah terjamin keamanannya karena diimpor langsung dari Inggris. Jadi tak hanya berburu foto dan bersantai di gazebo bukit, anda bisa melatif adrenalin melalui wahana flying fox ini.

baca juga : Taman Pelangi Jogja, Tempat yang Wajib Dikunjungi Malam Hari

Tiket masuk dan fasilitas

green village gedangsari
Hamparan pepohonan yang menghijau yang indah dan asri

Tiket masuk wisata perbukitan ini cukup terjangkau. Pengunjung hanya perlu membayar parkir sebesar 3.000 rupiah untuk motor dan 5.000 rupiah untuk mobil. Jam operasionalnya mulai 06.00-18.00 setiap hari. Memang tidak terdapat penginapan di sekitar area. Akan tetapi anda bisa mencari penginapan di area Klaten atau pusat kota Jogja sebagai alternatifnya. Untuk akomodasi lainnya sudah tersedia cukup lengkap. Mulai dari warung makan, mushola, gazebo, spot foto unik, dll.

baca juga : Lokasi dan Rute Menuju Tebing Breksi Jogja

Lokasi dan rute Green Village Gedangsari

green village gedangsari
Salah satu tempat wisata yang cocok untuk merefresh pikiran kita

Alamat Green Village Jogja berada di Dusun Guyangan, Desa Mertelu, Kecamatan Gedangsari, Gunungkidul, Jogja. Jika dari pusat kota Jogja, anda memerlukan perjalanan 1 jam 24 menit melalui JL. Yogya-Solo. Sedangkan jika dari Bandara Adi Sucipto, anda bisa menempuh perjalanan sejauh 32 km melalui rute yang sama. Jika anda menempuh perjalanan dari Klaten, ikuti Jalan Raya Jogja-Solo dan arahkan kendaraan ke selatan menuju Gantiwarno. Setelah itu, lurus ke selatan menuju Desa Watugajah. Dari desa tersebut, arahkan kendaraan ke timur menuju lokasi wisata.

baca juga : Pintu Langit Dahromo, Lokasi Berfoto Menawan di Jogja

Nah itu dia ulasan mengenai Green Village Gedangsari yang merupakan salah satu destinasi menarik yang siap memanjakan anda dan keluarga di liburan kali ini. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih telah berkunjung ke masbei.com. Salam Indonesia.