Eksotisnya Pemandangan Pasir Hitam di Pantai Licin Malang

Posted on

Eksotisnya Pemandangan Pasir Hitam di Pantai Licin Malang – Malang tak hanya memiliki wisata pegunungan saja. Pantai-pantainya juga sangat mempesona. Salah satunya Pantai Licin. Berbeda dengan pantai kebanyakan, pantai unik ini memiliki hamparan pasir pantai berwarna hitam. Pemandangan pasir pantai ini membuat panorama alamnya begitu unik. Kebanyakan mengira bahwa pantai yang indah hanyalah yang berpasir putih. cobalah datang ke Pantai Licin, maka anda akan takjub dengan panorama alamnya. Dinamakan Pantai Licin bukan karena permukaannya yang licin.

Melainkan wisata bahari ini berada di Dusun Licin. Panorama alamnya makin mempesona dengan indahnya pemandangan sunrise. Datanglah pada pagi hari untuk menikmati indahnya sinar matahari terbit yang jingga. Kemudian anda bisa berkunjung ke Tempat Pelelangan Ikan di dekat area pantai. Sebab selain sebagai tempat wisata, destinasi satu ini juga dijadikan sebagai tempat berlabuhnya para nelayan. Nah, berikut ini ulasan lebih lanjut untuk wisata Pantai Licin Malang.

Wisata Pantai Licin Malang

1. Pantai indah berpasir hitam

Pada mulanya warna pasir di pantai eksotis ini putih kecoklatan. Namun karena letusan Gunung Semur di zaman dulu membuat abu vulkanik terbawa sampai Sungai Glidik. Kemudian mengalir ke laut dan terbawa sampai ke Pantai Licin. Meskipun berpasir hitam, pemandangan alamnya tetap mengesankan. Indahnya pasir hitam begitu menawan dengan deburan ombak laut yang berwarna putih. wisatawan bisa bermain air, memancing, belanja ikan, atau sekedar berfoto.

2. Pemandangan sekitar yang indah

Pantai Licin begitu mempesona. Sebab pemandangan alamnya tak sebatas hamparan pasir hitam saja. Melainkan perbukitan hijau yang mengelilinginya. Anda juga bisa melihat indahnya batuan karang di bibir pantai. selain itu panorama sunrisenya juga sangat memukau. Anda bisa hunting foto dengan latar belakang sunrise. Di dekat pantai juga terdapat Tempat Pelelangan Ikan. Aneka jenis ikan tersedia dan tentunya masih dengan harga yang cukup terjangkau.

3. Fasilitas dan tiket masuk

Untuk masuk ke Pantai Licin, anda hanya perlu membayar tiket sebesar 5 ribu rupiah. Di sekitar Pantai Licin juga sudah tersedia parkir yang cukup luas, warung makan, hingga toilet. Memang belum terdapat penginapan di sekitar daerahnya. Untuk alternatifnya, anda bisa mencari penginapan di pusat kota Malang. Wisatawan bisa datang kapanpun tanpa batasan waktu. Namun waktu terbaik untuk menikmati pemandangannya adalah pada pagi dan sore hari karena udara dan suasananya tidak begitu terik.

4. Lokasi dan rute

Secara administratif, Pantai Licin berada di Dusun Licin, Desa Lebakharjo, Kecamatan Ampelgading, Malang, Jawa Timur. Destinasi wisata ini begitu mudah ditempuh. Sebab dari pusat kota Malang hanya melalui jalur Jalan Nasional III sejauh 67 km. Anda bisa mengikuti rute dari pusat kota Malang menuju Bululawang kemudian Turen sampai Ampelgading. Setelah itu sambung sampai pertigaan Sumberejo menuju Desa Lebakrejo hingga Dusun Licin.

Itu dia beberapa ulasan tentang Pantai Licin dengan pemandangan pasir hitam yang begitu eksotis. Selamat berlibur dan semoga liburan anda menggembirakan.