Eksotisnya Pemandangan di Pantai Gemah Tulungagung

Posted on

Eksotisnya Pemandangan di Pantai Gemah Tulungagung – Panorama alam yang dimiliki kabupaten Tulungagung ternyata sangat mempesona. Salah satunya pemandangan pantainya. Pantai Gemah bisa menjadi opsi liburan anda kali ini di Tulungagung. Layaknya pantai di laut selatan, Pantai Gemah menghadirkan panorama alam yang begitu eksotis. Kebanyakan pengunjung yang puas liburan di pantai cantik ini. Karena selain indah, kebersihan, fasilitas, dsb terbilang memuaskan. Bagi yang senang liburan bernuansa bahari, jangan sampai melewatkan pantai cantik ini.

Kebanyakan pantai yang masih minim pengunjung seperti memiliki akses jalan yang terbilang sulit. Ternyata meskipun masih minim wisatawan, jalanan untuk sampai di pantai cantik ini begitu mulus. Pemandangan sekeliling yang menarik membuat perjalanan terasa makin menyenangkan. Panorama birunya air laut, pasir pantai yang putih kecoklatan, dan berbagai hal lainnya juga menjadi andalan wisata bahari ini. Nah di bawah ini ulasan selengkapnya untuk wisata Pantai Gemah Tulungagung.

Wisata Pantai Gemah Tulungagung

  1. Panorama pasir putih dan hutan pinus yang memukau

Pantai Gemah dihiasi oleh hamparan pasir putih kecoklatan yang begitu eksotis. Suasana pantai pun sangat bersih sehingga nyaman untuk wisatawan. Panorama pasir putih memang memberikan pemandangan indah tersendiri. Pengunjung pun akan dibuat takjub dengan indahnya pemandangan matahari terbit dan terbenam yang bisa dilihat di satu tempat. Tak jauh dari pantai. Jajaran pohon pinus yang menjulang makin menambah eksotisnya pemandangan. Anda bisa berteduh, bersantai, hingga bermain bersama buah hati di area pinus ini.

  1. Aktivitas seru di Pantai Gemah

Tak hanya memiliki pemandangan memukau. Pantai dengan mendapat banyak review positif ini juga menyediakan sejumlah sarana permainan. Pengunjung bisa bermain ATV dengan biaya sewa 20 ribu rupiah untuk 20 menit bermain. Mengelilingi pantai dengan ATV tentu akan membawa keseruan tersendiri. Selain jalan-jalan dan bersantai di pasir pantainya, wisatawan juga bisa bermain di tepian pantai sembari berenang. Ombaknya tidak begitu besar sehingga wisatawan diperbolehkan berenang meskipun masih harus lebih hati-hati.

  1. Lokasi dan rute

Alamat pantai pasir putih ini di Jalur Lintas Selatan, Soireng, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung-Jawa Timur. Dari pusat kota bisa ditempuh selama satu jam jika perjalanan lancar. Anda bisa menuju rute Jalan Pesantren kemudian belok ke kanan setelah 2 km. Setelah belok kanan sejauh 2.5 km, kemudian lanjutkan perjalanan ke arah Pasar Boyolangu menuju Jalan Ki Mangun Sarkoro. Akses perjalanan ke Jalan Raya Popoh dan lanjutkan sampai Jalan Lintas Selatan. Sejauh 7 km anda bisa menjumpai Pantai Gemah.

  1. Fasilitas dan tiket masuk

Liburan di Pantai Gemah juga makin menarik dengan hadirnya sejumlah fasilitas lengkap di sekitarnya. Meskipun masih jarang pengunjung, wisatawan sudah bisa menjumpai penginapan di sekitar areanya. Selain itu, pusat kuliner, kamar mandi, spot oleh-oleh, hingga sarana parkir sudah bisa kita dapatkan. Untuk masuk ke arae pantai dikenai tarif sebesar 7.500 rupiah. Biaya parkirnya sebesar 3.000 rupiah untuk motor dan 5.000 rupiah untuk mobil. Harga tiketnya yang terjangkau dan aksesnya yang mudah membuatnya menarik dijadikan tujuan liburan kali ini.

Itu dia sejumlah ulasan mengenai Pantai Gemah yang cocok sebagai tujuan wisata anda di liburan kali ini. Semoga bermanfaat.