Fasilitas dan Lokasi Dusun Bambu Bandung, Referensi Liburan Anda

Posted on

Selain kota Bogor, Jawa Barat masih memiliki kota yang wajib dikunjungi yakni kota Bandung. Kota yang kaya akan keberagaman kulinernya ini pun dapat menarik banyak pengunjung setiap tahun. Tak hanya wisatawan lokal saja, wisatawan mancanegara pun berdatang ke tempat ini. Sama seperti Bogor, Bandung memiliki suhu yang sejuk.

Dengan kondisi seperti itu menjadikan Bandung sebagai tempat yang nyaman untuk dikunjungi. Salah satu tempat yang cukup terkenal adalah Dusun Bambu Bandung.

Dusun Bambu Bandung, Wisata Yang Seru

dudun bambu bandung

Apakah anda inging merasakan liburan yang menawarkan nuansa seperti di pedesaan maka datanglah ke dusun Bambu Bandung, di tempat ini ada berbagai macam kegiatan seru yang bisa anda lakukan. Terletak di dekat pusat Lembang, anda tidak akan sulit untuk menemukan tempat ini.

Dusun Bambu Bandung sendiri mulai dikenal masyarakat luas sejak tahun 2014 silam dan menjadi opsi tempat wisata yang wajib dikunjungi saat berada di Lembang, Bandung.  Saat mengunjungi tempat ini, anda akan melihat deretan bangunan yang terbuat dari bambu dan menjadi tempat favorit pengunjung untuk menyantap makanan.

Wisata yang memiliki konsep eco friendly ini dijamin tidak akan mengecewakan anda. Dikarenakan ada banyak tempat yang bisa anda kunjungi seperti pasar khatulistiwa, taman bunga Arimbi dan masih banyak lagi.

baca juga : Mengunjungi Wisata Tebing Keraton di Bandung yang Unik

Fasilitas di Dusun Bambu Bandung

dusun bambu lembang

1. Pasar Khatulistiwa

Fasilitas menarik yang ada di dusun bambu adalah terdapatnya pasar khatulistiwa yang menawarkan berbagai macam makanan khas sunda. Bagi anda yang hobi berkuliner, tempat ini sangat cocok untuk anda. Ada berbagai macam pilihan makanan dan minuman andalan di tempat ini.

2. Restoran Purbasari

Restauran Purbasari ini sangat unik karena berada di sekitar danau. Restauran ini memiliki beberapa saung yang mengelilingi danau tersebut. Sehingga untuk bersantai, tempat ini akan memberikan kenyamanan tersendiri.  Sambil menikmati hidangan, anda bisa melihat pemandangan danau yang tenang.

3. Lutung Kasarung

Lutung kasarung ini sendiri pun merupakan tempat untuk makan akan tetapi bagi anda yang tidak menyukai keramaian, anda bisa memilih tempat yang lain.

4. Taman Arimbi

Tempat ini sangat cocok untuk anda yang ingin memanjakan mata anda dengan aneka macam bunga yang penuh warna. Tempat ini biasanya menjadi lokasi favorit untuk mengambil foto karena keindahan yang ditawarkannya.

Masih banyak lagi fasilitas yang ditawarkan oleh tempat wisata ini. Dengan fasilitan yang tergolong lengkap akan membuat anda nyaman.

baca juga : Wisata Seru di Bukit Moko Bandung

Harga Tiket Masuk Dusun Bambu Bandung

dusun bambu bandung htm

Untuk anda yang ingin menikmati dusun bambu Bandung maka anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp 20.000 per orang di hari biasa dan Rp 25.000 untuk akhir pekan. Bagi anda yang membawa kendaraan, ada pula biaya untuk parkir yakni Rp 15.000 untuk bus, Rp10.000 untuk motor, Rp25.000 untuk bus dan bus mini.

Harga tersebut kemungkinan bisa berubah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Oleh sebab itu, siapkan dana yang cukup untuk bisa menikmati tempat ini. Bagi anda yang akan datang, jam operasional tempat ini dimulai pada pukul 9 pagi hingga Sembilan malam di hari biasa dan weekend dari jam 8 pagi hingga 11 malam

baca juga : Ciwidey, Destinasi Wisata Alam di Bandung yang Memikat Hati

Lokasi Dusun Bambu Bandung

lokasi dusun bambu bandung

Tempat wisata ini terletak di daerah Bambu Lembang di Jalan Kolonel Masturi KM 11 tepatnya di Cisarua, Bandung Jawa Barat. Anda tidak akan kesulitan untuk menemukan tempat ini karena bisa melalui arah Bandung ataupun Lembang. Apabila anda kesulitan menemukannya, jangan segan-segan untuk bertanya pada masyarakat Bandung.

Sudah merencanakan liburan anda? Jika belum cobalah untuk datang ke Dusun Bambu ini untuk merasakan keseruannya.