Pesona Keindahan Curug Sawer di Sukabumi Jawa Barat

Posted on

Pesona Keindahan Curug Sawer di Sukabumi Jawa Barat – Sukabumi adalah sebuah kabupaten yang masih menjadi bagian dari Propinsi Jawa Barat. Kabupaten yang satu ini memiliki pusat pemerintahan di Kota Pelabuhan Ratu. Perlu Anda ketahui bahwa Sukabumi menjadi kabupaten yang paling luas di Jawa Barat yang mana wilayahnya membentang dari bagian tengah hingga ke pesisir selatan Jawa Barat. Oleh karena itu Kabupaten Sukabumi berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Wilayahnya yang luas juga membuat Kabupaten Sukabumi memiliki topografi yang sangat bervariasi.

Seperti yang telah Anda ketahui bahwa Kabupaten Sukabumi ternyata menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi para wisatawan yang sedang berlibur di Jawa Barat, hal ini dikarenakan Sukabumi memiliki potensi yang besar di bidang pariwisata. Anda tentunya akan bisa menemukan berbagai macam tempat wisata menarik yang ada di wilayah Sukabumi, salah satunya adalah Curug Sawer. Tempat wisata yang satu ini merupakan sebuah air terjun yang memiliki panorama alam yang sangat indah, pada kesempatan kali ini akan kami ulas wisata Curug Sawer yang ada di Sukabumi.

Pesona Keindahan Curug Sawer di Sukabumi Jawa Barat

Lokasi dan Akses Jalan Menuju Curug Sawer

curug sawerCurug Sawer adalah sebuah objek wisata yang alamatnya ada di Kampung Cijagung, Desa Gede Pangrango, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi. Lokasi curug indah ini memang berada di tengah hutan yang jaraknya kurang lebih 15 km dari pusat kota sehingga akan lebih baik jika Anda menggunakan jasa pemandu atau sopir yang berpengalaman. Anda bisa mencapai lokasi curug ini melalui rute Situ Gunung – Kadudampit – Cikareo – Curug Sawer.

baca juga : Menyaksikan Keindahan Curug Malela di Bandung Jawa Barat

Pesona Keindahan Curug Sawer

Setibanya di lokasi wisata, Anda akan bisa segera menyaksikan sebuah air terjun dengan ketinggian kurang lebih 35 meter yang diapit oleh tebing yang menjulang tinggi. Tepat di bawah air terjun, Anda bisa menemukan sebuah kolam penampungan alami yang cukup luas. Selain itu kondisi alam di sekitar curug, juga masih sangat asri karena banyaknya pepohonan rindang, hal ini juga menjadikan udara di kawasan air terjun sangatlah sejuk.

Aktivitas Menarik di Curug Sawer

curug sawer sukabumiPara wisatawan yang berkunjung ke objek wisata Curug Sawer akan bisa melakukan berbagai macam aktivitas menarik. Salah satunya adalah bermain air di bawah air terjun sehingga Anda akan bisa merasakan kesegaran airnya. Anda juga bisa berjalan-jalan di kawasan air terjun sambil menghirup udara segar. Selain itu Anda juga melakukan selfie ataupun berfoto dengan latar belakang air terjun untuk mengabadikan momen liburan Anda.

baca juga : Pesona Air Terjun Kabut Pelangi Pronojiwo Lumajang

Harga Tiket Masuk dan Fasilitas di Curug Sawer

curug sawerSebelum menyaksikan keindahan dari curug atau air terjun ini, para wisatawan diharuskan untuk membeli tiket masuk. Harga tiket masuk Curug Sawer sangat terjangkau yakni hanya 3 ribu rupiah per orang. Meskipun berada di tengah hutan, namun objek wisata ini telah dilengkapi dengan fasilitas pendukung yang terbilamg cukup lengkap di mana Anda bisa menemukan area perkemahan dan beberapa warung sederhana yang menjual makanan dan minuman di sekitar lokasi.

Itulah sekilas mengenai salah satu tempat wisata alam di Sukabumi.  Jika Anda ingin berwisata ke Kabupaten Sukabumi, maka Anda bisa mengunjungi objek wisata Curug Sawer yang terkenal akan keindahan alamnya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih telah berkunjung ke masbei.com, salam Indonesia.