Menyaksikan Keindahan Curug Malela di Bandung Jawa Barat

Posted on

Menyaksikan Keindahan Curug Malela di Bandung Jawa Barat – Bandung adalah ibukota dari Propinsi Jawa Barat. Selain itu Bandung juga menjadi kota paling besar yang ada di propinsi tersebut. Bandung juga menjadi pusat pemerintahan dan pusat kegiatan ekonomi yang ada di Jawa Barat sehingga menjadikan kota tersebut memiliki laju pertumbuhan ekonomi yang sangat pesat. Bandung juga sering dijuluki sebagai Paris van Java, hal ini dikarenakan kota yang satu ini memiliki suasana yang menyerupai Kota Paris yang menjadi ibukota Negara Perancis.

Selain dikenal sebagai pusat fashion, Bandung juga dikenal sebagai salah satu tujuan wisata yang paling populer di Jawa Barat. Hal ini tidaklah mengherankan karena Bandung memang menyimpan potensi wisata yang begitu besar di mana ada banyak tempat wisata menarik yang bisa Anda temukan di wilayah Bandung. Salah satu tempat wisata menarik yang sangat layak untuk dikunjungi adalah Curug Malela yang mana merupakan sebuah air terjun dengan panorama alam yang sangat mempesona, berikut ini akan kami ulas mengenai wisata Curug Malela selengkapnya.

Menyaksikan Keindahan Curug Malela di Bandung Jawa Barat

Lokasi dan Akses Jalan Menuju Curug Malela

curug malela
Air terjun indah dengan alam yang asri

Curug Malela merupakan sebuah tempat wisata yang berlokasi di Kampung Manglid, Desa Cicadas, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Untuk menuju kesini, akses jalannya cukup mudah untuk dilalui oleh kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat. Anda bisa mencapai lokasi Curug indah di Bandung melalui rute Gunung Halu – Buni Jaya – Desa Malela. Setelah itu Anda bisa memarkir kendaraan dan meneruskannya dengan berjalan kaki menuju lokasi air terjun.

baca juga : Menikmati Kemping Mewah Di Glamping Lakeside Rancabali Bandung

Pesona Keindahan Curug Malela

curug malela bandung
Di kawasan ini, masih terdapat habitat kera ekor panjang

Curug Malela sendiri merupakan sebuah air terjun yang memiliki panorama alam yang sangat mempesona. Kondisi alam di sekitar air terjun juga masih sangat alami. Di sini ada banyak pohon yang tumbuh di sekitar kawasan tersebut. Tidak hanya itu saja, kawasan di sekitar curug ini juga menjadi habitat alami dari monyet ekor panjang. Apabila beruntung maka Anda akan bisa menemukan monyet yang turun di bawah air terjun untuk meminum airnya.

baca juga : Indahnya Curug Ciherang Bogor

Aktivitas Menarik di Curug Malela

curug malela
Jangan lupa berfoto dengan latar belakang air terjun indah ini

Bagi Anda yang berwisata ke Curug Malela, maka Anda akan bisa melakukan berbagai macam aktivitas menarik. Salah satu aktivitas yang sering dilakukan oleh para wisatawan yang berkunjung ke air terjun Malela adalah naik ke atas gardu pandang yang telah disediakan untuk menyaksikan air terjun yang indah, selain itu Anda juga bisa bermain air di bawah air terjun dan berfoto dengan latar belakang air terjun yang sangat mempesona ini.

baca juga : Wisata Kampung Ciherang yang Sejuk dan Asri

Harga Tiket Masuk dan Fasilitas di Curug Malela

curug malela
Harga tiket masuk masih masuk akal dan sangat terjangkau

Untuk masuk ke twmpat wisata ini, kita harus membayar tiket masuk. Harga tiket masuk ke objek wisata Curug Malela sangatlah terjangkau yakni sebesar 5 ribu rupiah. TIket tersebut hanya untuk tiket masuk perorangan saja. Bagi yang membawa kendaraan, Anda juga akan dikenakan biaya parkir sebesar 5 ribu untuk motor dan 8 ribu untuk mobil. Anda tidak perlu khawatir karena objek wisata ini telah dilengkapi dengan aktivitas yang lengkap. Fasilitas yang ada seperti misalnya area parkir yang aman, toilet umum, kamar mandi, serta beberapa warung makan yang menjual makanan dan minuman.

baca juga : Mengunjungi Curug Cikondang, The Little Niagara Dari Cianjur

Itulah sekilas artikel mengenai salah satu wisata alam indah yang ada di Bandung. Jika Anda ingin menghabiskan waktu akhir pekan atau libur panjang di Bandung, maka Anda bisa mengunjungi objek wisata Curug Malela yang terkenal akan keindahannya. Saya rasa cukup sekian artikel singkat ini, semoga bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih telah berkunjung ke masbei.com. Salam Indonesia.