Curug Leuwi Hejo Bogor yang Mempesona

Posted on

Curug Leuwi Hejo Bogor yang Mempesona. Berbicara masalah pariwisata di Bogor, bagi sebagian besar masyarakat mungkin akan mengaitkan dengan Kebun Raya Bogor. Ya memang Kebun Raya Bogor merupakan salah satu ikon pariwisata yang ada di Bogor. Namun dibalik itu, ternyata banyak potensi alam yang ada di Bogor dimana pemandangannya sangat indah dan cocok untuk berwisata.

Salah satu tempat wisata alam yang indah ini adalah Curug Leuwi Hejo Bogor. Bagi sebagian dari kita mungkin akan merasa asing dengan nama air terjun ini. Nah, untuk itu, pada kesempatan kali ini, masbei.com akan sedikit membicarakan mengenai tempat wisata alam yang indah di Bogor ini.

Pesona Keindahan Curug Leuwi Hejo Bogor

curug leuwi hejo bogor
instagram.com/diahikawa

Kontur geologis kawasan Bogor memang dipenuhi dengan perbukitan. Kontur yang demikian ini membuat Bogor memiliki potensi wisata alam yang luar biasa. Oleh karena itu, tidak heran jika saat ini mulai banyak bermunculan tempat – tempat wisata baru di Bogor. Sebut saja Panorama Pabangbon, Bukit Bintang Bogor, Villa Khayangan Sukamakmur, dan sebagainya.

Selain panorama perbukitannya yang indah, kontur pegunungan ini juga membuat Bogor kaya akan air terjun. Tentu saja di setiap pegunungan pasti terdapat air terjun atau yang biasa disebut dengan istilah curug oleh warga sekitar Bogor. Salah satunya adalah Curug Leuwi Hejo Bogor yang indah ini.

Di lokasi Curug Leuwi Hejo Bogor ini, kita akan disuguhi pemandangan yang sangat asri. Suasananya alami dengan sejuknya hawa pegunungan membuat kita menjadi rileks jika berada di sini. Selain itu, air terjun ini juga sangat unik airnya. Air yang mengalir di bawah air terjun ini berwarna hijau tosca mirip dengan air yang ada di tempat wisata Air Terjun Kedung Pedut yang ada di Jogja.

Bagi pecinta fotografi atau selfie, uniknya warna air ini tentunya menjadi daya tarik tersendiri. Tidak semua air terjun memiliki fenomena ini. Jadi jangan lewatkan berfoto disini ya guys.

Selain berfoto dan bersantai, teman – teman juga dapat bermain air di Curug Leuwi Hejo Bogor ini. Namun pastikan untuk tidak kedinginan ya, karena suhu air di curug ini cukup menusuk tulang. Tapi jangan khawatir karena lokasi Curug Leuwi Hejo ini masih tertembus sinar matahari. Jadi jika kedinginan, kita bisa berjemur untuk menghangatkan badan, hehehe.

Fasilitas di Curug Leuwi Hejo Bogor

curug leuwi hejo bogor
instagram.com/freasbe

Pemandangan yang indah di Curug Leuwi Hejo ini sudah dilengkapi dengan fasilitas pendukung yang cukup lengkap. Mulai dari areal parkir yang cukup luas, toilet, gazebo untuk bersantai, dan tidak ketinggalan warung makan. Jadi teman – teman tidak perlu khawatir kebingungan beli makanan di sini.

Bagi teman teman yang ingin menginap di kawasan lokasi Curug Leuwi Hejo Bogor, jangan khawatir disini juga tersedia penginapan. Penginapan ini merupakan home stay yang lokasinya cukup dekat dengan lokasi Curug Leuwi Hejo Bogor. Harganya juga cukup terjangkau, yaitu mulai dari 300 ribuan hingga 1 jutaan.

Harga Tiket Masuk Curug Leuwi Hejo Bogor

curug leuwi hejo bogor
instagram.com/yoghil

Untuk menikmati pemandangan indah yang ada di Curug Leuwi Hejo Bogor ini, kita akan dikenakan tiket masuk. Namun jangan khawatir harga tiket masuknya mahal. Setiap pengunjung hanya akah dikenakan tiket masuk seharga RP. 15.000,- saja.

Bagi teman – teman yang membawa kendaraan, di lokasi Curug Leuwi Hejo Bogor ini sudah disediakan areal parkir. Namun tentunya tetap dikenakan biaya parkir. Untuk sepeda motor, biaya parkirnya adalah Rp. 8.000,-. Sedangkan untuk kendaraan jenis mobil, tarif parkirnya sebesar Rp. 10.000,-. Cukup terjangkau bukan?

Lokasi Curug Leuwi Hejo Bogor

Wisata alam indah ini berada di kawasan Cibadak. Adapun alamat lengkapnya adalah Cibadak, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat 16830. Lokasi Curug Leuwi Hejo Bogor cukup mudah dijangkau dari Jakarta. Untuk menuju ke lokasi tempat wisata ini, teman – teman dapat mengikuti rute dari peta berikut ini.

Nah, itulah sekilas mengenai Curug Leuwi Hejo Bogor yang unik dan menarik. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih telah berkunjung ke masbei.com, salam Indonesia.