Curug Gending Asmoro Semarang, Dari Mistis Jadi Hits

Posted on

Curug Gending Asmoro Semarang, Dari Mistis Jadi Hits. Curug atau air terjun merupakan salah satu jenis wisata alam yang banyak dikunjungi wisatawan. Tidak heran karena biasanya wisata air terjun memiliki pemandangan yang alami. Selain itu, gemercik air menjadi ciri khas yang menjadikan air terjun banyak dikunjungi traveler.
Semarang merupakan salah satu daerah yag memiliki kekayaan alam berupa air terjun. Tidak heran karena kawasan ini memiliki sejumlah pegunungan. Salah satu wisata air terjun yang sedang hits di Semarang adalah Curug Gending Asmoro. Seperti apa wisata air terjun ini? Berikut artikel singkatnya dari masbei.com.

Keindahan Curug Gending Asmoro Semarang

curug gending asmoro semarang
Curug unik yang terletak di tengah hutan bambu Ungaran Timur. instagram.com/kabsmg_investa

Lokasi Curug Gending Asmoro ini berada di tengah hutan bambu. Hal inilah yang membedakannya dengan wisata air terjun lainnya. Biasanya lokasi air terjun dikelilingi oleh pepohonan kayu keras. Cukup jarang curug yang berada di tengah hutan bambu seperti ini.

Air terjun ini memiliki ketinggian kurang lebih 16 meter. Dengan ketinggian tersebut, air yang meluncur cukup deras menghantam dasar “kolam” alami yang berisi batuan berukuran relatif besar. Suasana disini juga masih asri, sangat cocok untuk merefresh pikiran kita dari rutinitas sehari – hari.

Selain itu, disini juga terdapat jembatan yang dan spot berfoto yang cukup unik. Spot foto dan jembatan disini dibuat dari bahan bambu. Ya karena bambu cukup banyak ditemukan di sekitar air terjun, jadi tidak susah untuk mendapatkan dan juga mengangkut ke lokasi Curug Gending Asmoro ini.

Anda dapat berfoto dengan latar belakang air terjun dan juga pemandangan yang alami. Tentunya foto tersebut dapat anda unggaah ke media sosial anda. Pemandangan disini memang cukup Instagenic.

baca juga : Watu Gajah Park, Wisata Kekinian Baru di Semarang

Cerita Mistis Curug Gending Asmoro

curug gending asmoro
Lokasinya yang berada di hutan bambu membuat spot pendukung juga dibuat dari bahan bambu. instagram.com/andiprayitno55

Dibalik keindahannya, curug ini ternyata menyimpan kisah misteri. Menurut cerita yang berkembang di masyarakat sekitar, curug ini memiliki gamelan gaib. Konon dulu masyarakat akan meminjam gamelan gaib tersebut saat akan mengadakan pergelaran wayang kulit. Dengan melakukan ritual tertentu, di lokasi Curug Gending Asmoro ini akan muncul seperangkat gamelan.

Selain gamelan gaib yang dapat dipinjam tersebut, ada kisah lain mengenai Curug Gending Asmara. Menurut cerita, pada malam – malam tertentu, akan terdengar suara gamelan dari curug ini. Mungkin inilah salah satu alasan mengapa curug ini dinamakan Gending Asmoro.

baca juga : Museum Kereta Api Ambarawa, Mengenal Sejarah KA di Indonesia

Harga Tiket Masuk Curug Gending Asmoro

curug gending asmoro
Harga tiket relatif terjangkau. instagram.com/chrisinno.icn

Untuk mengunjungi tempat wisata ini, setiap pengunjung akan dikenakan tiket masuk. Harga tiket masuk Curug Gending Asmoro ini cukup terjangkau. Setiap pengunjung hanya akan dikenakan tiket seharga Rp. 5.000,- Cukup murah kan?

Lokasi Curug Gending Asmoro Semarang

Di Kabupaten Semarang terdapat beberapa tempat wisata berupa curug. Hampir semua curug- curug ini terletak di wilayah Ungaran Barat. Namun lain halnya dengan Curug Gending Asmoro ini. Lokasinya justru berada di kawasan Ungaran Timur. Kawasan ini Ungaran Timur ini lebih dikenal sebagai kawasan perumahan dan industry.

Adapun alamat lengkap Curug Gending Asmoro ini adalah Desa Kalongan, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang. Untuk dapat menuju ke lokasi wisata alam yang baru dibuka pada bulan Februari 2018 ini, kita dapat memanfaatkan GPS kita. Nah, berikut ini lokasi Curug Gending Asmara yang kami peroleh dari Google Maps.


Nah, itulah sekilas mengenai Curug Gending Asmoro Semarang yang lagi hits. Silakan berkunjung kesini jika anda sedang berada di Ibukota Jawa Tengah ini. Sekian artikel ini, semoga dapat bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih telah berkunjung ke masbei.com, salam Indonesia.