Curug Cibadak Garut, Surga Tersembunyi

Posted on

Jika berkunjung ke Garut, tidak ada salahnya untuk berkunjung ke salah satu lokasi wisata alam air terjun atau yang biasa di kenal curug. Saat ini Garut memang dikenal dengan banyaknya curug yang ada dan terkenal terutama di Garut Selatan.

Namun salah satu curug yang menarik perhatian banyak wisatawan dan cukup banyak di kunjungi adalah Curug Cibadak Garut. Hal ini di karenakan memang lokasinya yang mudah di temukan. Namun bukan hanya itu, curug yang satu ini memiliki perbedaan daripada curug lainnya.

Curug ini memiliki lokasi dan keindahan yang berbeda dan juga dianggap sebagai salah satu anugerah alam yang ada di daerah Garut Selatan.

Keunikan Curug Cibadak

CURUG CIBADAK

Salah satu keunikan yang membuat curug yang satu ini banyak di kunjungi para wisatawan adalah pemandangan pegunungan yang indah. Barisan pegunungan terlihat membatasi Garut bagian tengah dan Garut bagian Selatan. Hal ini yang merupakan salah satu keindahan alam yang tidak dapat di temukan di tempat lainnya.

Memang gunung-gunung yang terlihat tidak memiliki ukuran yang cukup besar namun gunung-gunung ini cenderung memiliki bentuk yang rata namun tetap terlihat cantik dengan keindahannya masing-masing.

Struktur tanah yang dimiliki oleh gunung ini juga cenderung memiliki batu-batu yang berukuran besar. Kontur dan struktur tanah yang dimilikinya memiliki bentuk tebing yang cukup tinggi dan pastinya sangat indah untuk di nikmati.

Keunikan yang paling menonjol dari curug yang satu ini adalah keunikan kontur tanah yang dimiliknya. Karena kontur tanah inilah banyak yang berpendapat bahwa hal ini merupakan salah satu surga karena keindahannya.

Disini anda dapat melihat curug-curug tinggi, sungai dengan jeram yang sangat menantang, tebing yang memiliki ukuran yang tinggi dan juga dapat anda jadikan sebagai aktivitas memanjat.

Berbeda dengan curug lainnya yang masih sulit untuk di jangkau, namun curug cibadak adalah salah satu curug yang mudah untuk di temukan oleh para wisatawan.  Hal inilah yang membuat banyak kalangan berkunjung ke curug ini untuk dapat menikmati keindahan alam yang ada.

baca juga : Mengunjungi Curug Cikondang, The Little Niagara Dari Cianjur

Lokasi Curug Cibadak

curug cibadak garut

Untuk anda yang ingin berkunjung ke Curug Cibadak ini, lokasi yang harus anda tempuh tidak terlalu sulit. Berada di daerah desa Cisangkal, kecamatan Cihurip yang terletak di kabupaten Garut.

Jika anda ingin berkunjung ke Curug Cibadak ini, pergilah kearah Garut kota menuju Garut selatan dan nantinya anda bisa memilih arah jalan menuju Cihurip. Saat memasuki daerah Gunung Gelap, belok kiri sebelum daerah Neglasari.

Nantinya anda akan melihat gapura yang bertuliskan kecamatan Cihurip dengan memasukin jalan yang memiliki kondisi yang bagus. Walaupun dengan kondisi jalanan yang bagus, anda harus berhati-hati karena kondisi jalanan yang sempit namun akan disuguhkan pemandangan yang indah, baik di bagian kiri dan kanannya.

baca juga : Indahnya Pantai Rancabuaya Garut yang Eksotis

Harga tiket masuk Curug Cibadak

curug cibadak

Untuk anda yang ingin berkunjung ke wisata curug cibadak ini, anda cukup mengeluarkan 5000 rupiah saja. Dengan harga yang di tawarkan anda sudah bisa menikmati keindahan alam yang di sajikan oleh curug cibadak. Dengan jam masuk dari jam 5 pagi hingga 3 sore.

baca juga : Indahnya Curug Ciherang Bogor

Nikmati pemandangan yang indah bersama keluarga atau orang yang anda cintai. Namun ada salah satu hal yang perlu anda ingat, bahwa di curug cibadak ini belum terdapat tempat ganti untuk anda yang bermain air. Maka dari itu siapkan beberapa hal atau lokasi untuk mengganti pakaian.