Coconut Island Carita Pandeglang Banten yang Menarik

Posted on

Coconut Island Carita Pandeglang Banten yang Menarik. Banten merupakan salah satu daerah yang letaknya di ujung barat Pulau Jawa. Salah satu seni budaya yang dikenal di kawasan ini adalah debus. Namun kali ini kita tidak akan membahas mengenai debus. Kita akan membahas mengenai salah satu tepat wisata yang ada di Banten ini.

Lokasi Banten yang berada di ujung Pulau Jawa, tentunya membuat tempat ini memiliki aneka tempat wisata pantai. Nah, kali ini kita juga akan membahas mengenai salah satu tempat wisata yang lokasinya berada di kawasan pantai. Tempat wisata ini adalah Coconut Island Carita yang berada di Pandeglang Banten.  Yuk kita simak artikel singkatnya.

Coconut Island Carita Pandeglang Banten

coconut island carita
instagram.com/rdnadji12

Tempat wisata ini pada dasarnya merupakan resort yang memiliki fasilitas waterpark. Waterpark di Coconut Island Carita ini merupakan yang pertama di kawasan Labuan, Banten. Nah, untuk waterparknya juga dapat dikunjungi oleh wisatawan umum atau yang bukan tamu hotel.

Di waterpark di Coconut Island Pandeglang ini pengunjung dapat berpuas – puas bermain air. Ya tentu saja, namanya juga water park, jadi pasti “menu” utamanya ya wahana permainan air. Selain itu, dari waterpark ini, kita juga dapat memandang laut lepas. Yak, waterpark ini memiliki sea view dan juga area pantai sendiri. Ya walaupun pantainya banyak terdapat karang, pemandangannya tetap mempesona.

Jika kita beruntung, kita juga dapat menyaksikan aktivitas Anak Gunung Krakatau yang memang terlihat dari sini. Selain itu, pemandangan sunset dari Coconut Island Carita ini juga tidak kalah menariknya.

baca juga : Eksotisme Pantai Sawarna, Tempat Wisata Indah di Banten

Fasilitas yang Ada di Coconut Island Carita

coconut island pandeglang
instagram.com/deferino

Waterboom / waterpark merupakan wahana utama yang ada disini. Jadi, kebanyakan pengunjung dating ke tempat ini untuk bermain air. Pengunjung juga dapat menyewa donat / ban pelampung yang tersedia disini. Adapun harga sewanya adalah Rp 25.000,- untuk setiap pelampung tanpa batasan waktu.

Pengunjung juga dapat menyewa banana boat yang disediakan disini. Untuk harga sewanya adalah Rp. 200.000,- per boat. Untuk 1 boat dapat digunakan hingga 5 orang. Jadi jika patungan, setiap orang harus membayar Rp. 40.000,-. Durasi banana boat ini sekitar 15 menit untuk sekali jalan.

Sebagai sebuah resort, tentunya pihak management tempat wisata ini juga mempersiapkan sarana penunjang bagi tamunya. Disini tersedia saung – saung yang dapat digunakan oleh pengunjung untuk beristirahat atau untuk menikmati pemandangan di sekitar.

Selain itu, fasilitas penunjang lainnya juga disediakan disini. Ada mushola, toilet, dan lainnya. Oh iya, disini ada larangan menggunakan bikini. Terlebih lagi bagi pengunjung laki – laki, hehehee.

baca juga : Pesona Pantai Pangandaran, Wisata Pantai Terindah di Jawa Barat

Jam buka dan Harga Tiket Masuk Coconut Island Carita

coconut island banten
instagram.com/coconutislandcarita

Bagi tamu hotel, untuk memanfaatkan fasilitas waterboom / waterpark tidak dipungut biaya tambahan lagi alias gratis. Pengunjung hanya perlu menunjukkan kartu pass yang bisa didapatkan di front office hotel.

Namun untuk pengunjung yang bukan tamu hotel, tentunya akan dikenakan tiket masuk. Harga tiket masuk kawasan Coconut Island Carita adalah Rp. 50.000,-.

Coconut Island Carita dibuka setiap hari untuk umum. Adapun jam buka nya adalah mulai dari pukul 08.00 s.d. 17.00 WIB.

baca juga : Pantai Watu Lumbung, Keindahan Alam yang Masih Terselubung

coconut island
instagram.com/dons.tatto

Lokasi Coconut Island Carita

Seperti yang sudah ditulis di atas, Coconut Island Carita berada di kawasan Pandeglang Banten. Adapun alamat lengkapnya adalah Jalan Raya Carita Labuan KM 3.8, Caringin, Labuan, Caringin, Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten 42211.

Akses menuju tempat ini juga sangat mudah. Jika dari Ibu Kota Jakarta, tempat ini berjarak kurang llebih 100kilometer. Untuk lokasi lebih tepatnya dapat dilihat pada peta dari Google Maps di bawah ini.

 

Nah, itulah sekilas mengenai salah satu wisata air yang ada di Banten. Semoga dapat menambah referansi anda mengenai tempat wisata di Banten. Segala informasi pada artikel ini kami peroleh dari berbagai referensi online saat artikel ini dibuat dan dapat berubah sewaktu – waktu. Terima kasih telah berkenan mengunjungi blog masbei.com, salam Indonesia.