Camping Sembari Liburan di Pantai Wediombo Gunung Kidul

Posted on

Camping Sembari Liburan di Pantai Wediombo Gunung Kidul – Liburan di pantai sembari camping bisa anda wujudkan di Pantai Wediombo. Secara bahasa Wediombo berarti pasir yang luas. memang nama pantai cantik ini sesuai dengan pemandangan alamnya. Panorama pasir putih yang begitu luas menjadi ciri khas utama. Tak heran banyak wisatawan yang menyukai camping di area pasirnya sembari menikmati pemandangan alam lainnya. Selain camping, keseruan liburan lainnya juga bisa kita dapati di kawasan Pantai Wediombo ini.

Secara lokasi, Pantai Wediombo berada di Gunungkidul. Kawasan Gunungkidul memang terkenal dengan alamnya yang memukau. Tak hanya air terjun dan sejumlah wisata kekinian. Pantai-pantainya pun sangat mempesona. Termasuk area Wediombo ini. berenang di kolam alami hingga menikmati sunset yang begitu mempesona adalah hal lainnya yang seru di pantai cantik ini. Nah, berikut ulasan selengkapnya untuk wisata Pantai Wediombo Gunung Kidul.

Wisata Pantai Wediombo Gunung Kidul

  1. Camping di pantai

Umumnya melakukan kegiatan camping dilakukan di area pegunungan. Namun di Pantai Wediombo ini kita bisa mendirikan tenda. Area pasir putihnya memang paling luas dibandingkan pantai lainnya. Tak heran banyak wisatawan yang memanfaatkannya sebagai area camping. Jika wisatawan ingin menikmati pantai dalam waktu lebih lama, mendirikan tenda merupakan ide menarik untuk bermalam disana. Sudah terdapat penyewaan tenda dengan tarif bervariasi.

  1. Berenang di kolam alami

Pantai Wediombo memang memiliki hamparan pasir putih yang luas. Namun selain bersantai di pasir putihnya, wisatawan juga bisa menikmati indahnya pemandangan alam sembari berenang di kolam alaminya. Kolam alaminya ini dibatasi oleh batu karang dengan air laut yang sangat jernih. Spot kolam alami ini merupakan favorit kebanyakan pengunjung, terutama anak muda. Panorama kolam unik ini juga sangat instagramable karena menyimpan keunikan panorama tersendiri.

  1. Fasilitas dan tiket masuk

Tiket masuknya sebesar 5 ribu rupiah. Biaya parkirnya sebesar 3 ribu rupiah untuk motor dan 5 ribu rupiah untuk mobil. Dari tempat parkir, anda mesti berjalan melewati anak tangga selama 20 menit untuk sampai ke bibir pantai. Spot kuliner, tenda untuk istirahat, parkir luas, toilet, dsb sudah tersedia di pantai cantik ini. Wisatawan bisa hunting foto dengan berbagai background yang indah. Menikmati indahnya sunset dan sunrise di pantai juga ide menarik untuk dicoba. Area batu karangnya juga menjadi spot favorit banyak pengunjung terutama yang senang berenang.

  1. Alamat dan rute

Pantai Wediombo berada di Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Jika ditempuh dari jalur utama, anda bisa mengambil rute pusat kota-Wonosari-Desa Mulo. Kemudian ambil jalur kiri ke Jepitu dan ikuti arah ke Pantai Wediombo. Jalur alternatif bisa anda tempuh dari Jalan Wonosari-Mulo kemudian lurus menuju Pantai Baron. Setelah pertigaan ambil arah ke Pantai Kukup-Tepus-Jepitu dan ikuti papan petunjuk ke Pantai Wediombo. Dari jalur timur, anda bisa menggunakan rute Praci Wonogiri-Rongkop kemudian ambil arah ke Nglindur-Pasar Ngrancah. Setelah itu Jepitu dan lurus ke Pantai Wediombo.

Demikian ulasan mengenai wisata Pantai Wediombo yang menarik dikunjungi di Gunung Kidul Yogyakarta. Semoga bermanfaat.