Bukit Sekipan Tawangmangu Karanganyar yang Menarik

Posted on

Bukit Sekipan Tawangmangu Karanganyar yang Menarik. Provinsi Jawa Tengah memiliki segudang tempat wisata alam yang mempesona. Salah satu daerah di Jawa Tengah yang memiliki pilihan wisata yang menarik adalah Kabupaten Karanganyar. Lokasinya yang berada di kaki Gunung Lawu, membuat Karanganyar kaya akan tempat wisata alam.

Pada artikel kali ini, masbei.com akan membahas mengenai salah satu tempat wisata alam yang ada di Karanganyar. Gojogan Sewu? Bukan, memang Grojogan Sewu merupakan salah satu tempat wisat andalan Karanganyar. Namun, kali ini kita tidak membahas mengenai Grojogan Sewu. Kita akan membahas mengenai Bukit Sekipan Tawangmangu Karanganyar.

Bukit Sekipan Tawangmangu Karanganyar

bukit sekipan tawangmangu
instagram.com/lumbungpangansolo

Karanganyar nampaknya mulai mengoptimalkan potensi wisata alamnya. Memang akhir – akhir ini hampir disebagian besar Indonesia obyek wisata baru mulai bermunculan. Memang tidak semua baru, namun beberapa juga merupakan pengoptimalan tempat wisata yang sudah ada.

Bukit Sekipan Tawangmangu Karanganyar merupakan salah satu tempat wisata alam yang sebenarnya sudah cukup lama dikenal. Tempat ini sudah dikenal sejak masa pendudukan Belanda di Indonesia. Dulu, lokasi tempat wisata ini merupakan tempat latihan militer.

Pada tahun 2015, terjadi perubahan pada tempat wisata alam ini. Lokasi Bukit Sekipan Tawangmangu Karanganyar dibangun menjadi sebuah tempat wisata yang indah. Hawa sejuk dan lingkungan yang hijau menjadi salah satu daya tarik tempat wisata baru di Karanganyar ini.

baca juga : Tempat Wisata Di Karanganyar Yang Paling Populer

Pesona Bukit Sekipan Kalisoro Tawangmangu

bukit sekipan
instagram.com/lumbungpangansolo

Lokasi Bukit Sekipan Kalisoro ini dibangun sedemikian rupa agar para pengunjung tertarik untuk berwisata disini. Salah satu upaya dan dilakukan adalah membuat tempat ini menjadi indah dan menarik untuk berfoto. Ya, seperti kita ketahui jika saat ini obyek wisata akan ramai pengunjung jika bagus untuk berfoto.

Untuk mewujudkan Bukit Sekipan Karanganyar agar menjadi fotogenik, maka dibangunlah berbagai spot untuk berfoto. Spot – spot yang ada di tempat ini sangat beragam. Mulai dari lukisan 3 dimensi yang saat ini sedang trend, miniatur bangunan terkenal di dunia, dan sebagainya. Tidak kurang dari 90 spot selfie disediakan di tempat wisata ini.

kampung halloween sekipan
instagram.com/lumbungpangansolo

Selain berfoto, para pengunjung juga dapat memanfaatkan fasilitas lain yang ada di lokasi Bukit Sekipan Tawangmangu Karanganyar. Fasilitas yang ada sangat beragam yang cocok untuk semua usia. Mulai dari waterboom mini, sepeda air, kampung halloween, replika Presiden RI, dan fasilitas / wahana lainnya. Oleh karena itu, tidak salah jika tempat wisata ini disebut dengan wisata terpadu. Memang fasilitas yang komplit dan beragam serta dapat dinikmati oleh semua kalangan dapat ditemui di lokasi Bukit Sekipan Kalisoro ini.

Bagi teman – teman yang ingin menikmati suasana tempat ini lebih lama, jangan khawatir karena ada penginapan disini. Tersedia villa yang dapat disewa dengan harga yang cukup terjangkau. Selain itu bagi teman – teman yang ingin mengadakan acara dengan banyak tamu, seperti gathering, rapat, atau yang lainnya, tersedia wisma untuk mengakomodasi banyak orang. Wisma ini memiliki aula yang dapat menampung hingga 100 orang. Selain itu ada ballroom yang muat hingga 300 orang.

baca juga : 7 Pilihan Tempat Wisata di Pacitan yang Paling Menarik Hati

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Bukit Sekipan Kalisoro Tawangmangu Karanganyar

bukit sekipan kalisoro
instagram.com/lumbungpangansolo

Untuk memasuki lokasi Bukit Sekipan Kalisoro ini, setiap pengunjung dikenakan tiket masuk. Adapun harga tiket masuknya cukup masuk akal mengingat fasilitas yang ada. Setiap pengunjung dikenakan tiket seharga Rp. 35.000,- pada hari libur. Pengunjung juga dapat memilih tiket terusan yang dapat ditebus dengan harga Rp. 100.000,-

Tempat wisata hits di Karanganyar ini buka setiap hari. Pada weekdays atau hari Senin hingga Jumat, Bukit Sekipan dibuka mulai dari jam 08.00 WIB dan akan ditutup pada pukul 17.30 WIB. Sedangkan untuk weekend atau hari Sabtu dan hari Minggu, jam buka tempat ini lebih lama, yaitu mulai pukul 08.00 hingga pukul 22.00 WIB.

baca juga : Lokasi dan Rute Menuju Tebing Breksi Jogja

Lokasi Bukit Sekipan Tawangmangu Karanganyar

Tempat wisata indah ini berada di kawasan Kalisoro. Adapun alamat lengkapnya adalah JL. Sekipan, Kalisoro, Tawangmangu, Kalisoro, Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57792.

Jika dari Kota Solo, Bukit Sekipan berjarak kurang lebih 44 kilometer. Jarak ini dapat ditempuh dengan perjalanan kurang lebih selama 1,5 jam.

Lokasi Bukit Sekipan Tawangmangu ini cukup mudah dijangkau. Teman – teman dapat menggunakan koordinat GPS pada peta berikut ini.

Nah, itulah artikel singkat mengenai salah satu tempat wisata yang sedang hits di Karanganyar. Semoga artikel singkat tentang Bukit Sekipan Tawangmangu Karanganyar ini berguna bagi kita semua. Terima kasih telah berkunjung di masbei.com, salam Indonesia.