Pesona Bukit Panyaweuyan Majalengka Yang Menawan

Posted on

Pesona Bukit Panyaweuyan Majalengka Yang MenawanMajalengka memiliki banyak sekali tempat wisata memukau. Salah satu yang menarik adalah bukit Panyaweuyan. Bukit dengan pemandangan hijau persawahan ala Ubud ini menjadi referensi menarik untuk anda sambangi di akhir pekan ini. bersama keluarga atau orang terkasih, kita bisa melihat indahnya pemandangan dari atas bukit serta menikmati hamparan persawahan ala terasiring yang sangat memanjakan mata. Ditambah sejuknya udara kawasan bukit makin menambah keindahan pesona wisatanya.

Destinasi wisata alam ini kian berbenah sehingga berbagai fasilitasnya pun semakin berkembang. Anda bisa mendapati sejumlah fasilitas liburan seperti gardu pandang, tempat istirahat, dll. Kawasan wisata ini juga cukup mudah diakses sehingga tidak terlalu menyulitkan para pengunjung. Bagi yang senang berburu foto dengan latar belakang unik, kawasan bukit ini juga cocok sebagai destinasi pilihan anda. di bawah ini ulasan selengkapnya untuk destinasi bukit Panyaweunyan Majalengka.

Wisata Bukit Panyaweuyan Majalaengka

Pemandangan ala Ubud Bali

bukit panyaweuyan
Areal persawahan dengan terasering, mengingatkan kita pada persawahan di Ubud Bali

Sekilas melihat pemandangan di bukit cantik ini ingatan kita akan langsung tertuju kepada pemandangan terasiring yang ada di Ubud, Bali. Pemandangan persawahan hijau dengan konsep terasiring memang memberikan nuansa tersendiri. Tak heran jika bukit cantik ini semakin terkenal berkat pemandangannya yang sangat memukau. Bukit yang ada di ketinggian 1000 mdpl ini juga menghadirkan suasana sejuk dan hijau yang mampu menyegarkan pikiran. Pemandangan kian menarik dengan kabut yang menyelimuti perbukitan di depan mata.

baca juga : Wisata Seru di Bukit Moko Bandung

Indahnya sunrise serta Gunung Ciremai

lembah panyaweuyan
Pemandangan Gunung Ciremai yang berdiri kokoh menambah keindahan kawasan wisata alam ini

Berlibur ke bukit cantik ini kurang lengkap tanpa menikmati indahnya pemandangan matahari terbit. Pemandangan matahari terbit ini juga akan mempercantik siluet Gunung Ciremai yang bisa anda lihat dari kejauhan. Wisatawan bisa trekking menaiki bukit sembari menikmati pemandangan di sekelilingnya. Kawasan dengan udara bebas polusi dan tenang membuat bukit cantik ini cocok sebagai pilihan tempat wisata untuk me-refresh pikiran dari kepenatan.

Lokasi Bukit Panyaweuyan

bukit Panyaweuyan majalengka
Pemandangan indah di sini siap memabntu melepaskan kepenatan anda dari rutinitas sehari- hari

Bukit Panyaweuyan berada di Desa Teja, Kecamatan Argapura, Majalengka-Jawa Barat. Anda bisa menempuh perjalanan dari pusat kota Majalengka melalui Jl.Majalengka-Talaga sejauh 20 km. Jika perjalanan tidak terkendala macet, anda bisa sampai ke lokasi hanya dengan waktu 30 menit. Dari Bukit Panyaweuyan, anda juga bisa mendapati wisata Curug Muara Jaya dengan perjalanan dari bukit selama 13 menit saja.

baca juga : Nikmati Keseruan Curug Muara Jaya

Tips liburan ke Bukit Panyaweuyan

bukit panyaweuyan
Hamparan hijau, udara segar dan hawa yang sejuk tersedia disini

Karena minim fasilitas pendukung, sebaiknya bawa perbekalan makanan sendiri untuk mengakomodir kebutuhan anda. selain itu, siapkan kamera serta gunakan alas kaki yang nyaman agar anda bisa leluasa menempuh medan mendaki bukit. Datanglah pada pagi hari untuk menikmati pemandangan sunrise serta perbukitan yang diselimuti kabut. Karena tidak tersedia penginapan di sekitar, anda bisa memilih penginapan di area pusat kota untuk kebutuhan akomodasi anda.

baca juga : Surga Wisata Alam The Lodge Maribaya

Demikian ulasan mengenai wisata Bukit Panyaweuyan yang bisa menjadi referensi tempat liburan seru anda sekeluarga. Semoga artikel singkat ini bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih telah berkunjung ke masbei.com, salam Indonesia.