Wisata Seru di Bukit Moko Bandung 2018

Posted on

Destinasi wisata seru Bukit Moko Bandung 2018. Bandung yang memiliki topografi berupa pegunungan tentu sangat cocok untuk wisata alam yang menarik. Tak hanya terkenal akan tebing keratonnya, Bandung pun masih memiliki tempat wisata alam menarik lainnya seperti Bukit Moko yang satu ini. Apakah anda masih asing dengan tempat ini?

Bukit Moko, Wisata Alam yang Eksotis

bukit moko bandung

Bagi masyarakat Bandung, tentu kawasan wisata alam ini sudah tidak asing lagi di telinga anda. Tempat wisata ini memang sudah cukup terkenal. Hal ini tak lain karena keindahan alam yang dimilikinya terutama saat malam hari dimana anda akan melihat cahaya lampu dari perkotaan yang terlihat cukup menawan dari ketinggian.

Wisata ini juga menjadi sangat populer berkat media sosial karena banyaknya orang yang membagikan hasil foto mereka saat mengunjungi tempat ini. Terletak di ketinggian sekitar 1.500 meter dari permukaan laut, tentu menjadikan nilai plus tersendiri bagi kawasan wisata ini.

Tak hanya itu, saat mengunjungi tempat ini,  anda dihimbau untuk mengenakan pakaian yang sedikit tebal karena suhunya yang lumayan dingin. Biasanya, pegunungan yang ada disekitarnya masih terselimuti kabut, inilah yang biasanya digunakan oleh banyak orang sebagai spot foto terbaik mereka.

Selain itu, kawasan ini pun biasa dimanfaatkan untuk menyaksikan keindahan sunrise dan sunset yang dramatis. Menariknya, di kawasan tersebut juga terdapat hutan pinus yang cukup tinggi sehingga tidak heran tempat ini digadang-gadang mirip dengan kawasan wisata Nami Island yang terletak di Korea Selatan.

baca juga : Bukit Gancik Selo Boyolali yang Indah dan Menawan

Fasilitas di Bukit Moko

bukit moko kota bandung

Terdapat fasilitas-fasilitas menarik yang ada di lokasi ini diantaranya adalah puncak moko itu sendiri yang menjadi spot favorit bagi banyak pengunjung untuk menikmati pemandangan kota Kota Bandung dari ketinggian baik itu siang hari ataupun malam hari.

Terdapatnya hutan pinus bisa menjadi spot favorit tersendiri di Bukit Moko. Kawasan pinus biasanya digunakan untuk melakukan foto prewedding ataupun untuk berburu foto yang cantik dan menawan.

Bagi anda yang datang kesini, anda tidak perlu khawatir akan kondisi perut anda pasalnya di tempat tersebut memiliki warung Daweung. Untuk bisa memasuki warung daweung ini anda harus mengeluarkan biaya sekitar Rp 10.000.

Selain bisa menikmati aneka makanan dan minuman, anda juga bisa melihat pemandangan cantik di sekitar warung. Tentu hal ini tak boleh dilewatkan terutama untuk bersantai.

baca juga : Berburu Foto di Wisata Bukit Bintang Bogor Yang Sejuk dan Asri

Harga Tiket Masuk Bukit Moko

tiket masuk bukit moko bandung

Bagi anda yang ingin mendapatkan wisata yang murah di Bandung, Bukit Moko ini bisa menjadi referensi anda. Pasalnya, untuk tiket masuk ke tempat ini pun sangat murah yakni sekitar Rp 15.000 untuk per orang dan apabila anda ingin naik ke spot Puncak Bintang, anda akan dikenakan biaya tambahan yakni Rp 8000.

Bagi yang membawa kendaraan, anda juga harus mengeluarkan biaya parkir yakni Rp 5.000 untuk mobil dan Rp 3.000 untuk motor. Sempatkanlah untuk masuk ke warung Daweung untuk memanjakan lidah anda dengan biaya masuk Rp 10.000.

Lokasi Bukit Moko Bandung

lokasi bukit moko bandung

Bagi anda yang memiliki waktu setelah berkunjung ke tebing keraton, anda bisa mampir ke Bukit Moko karena lokasinya yang berdekatan tepatnya terletak di kampung Buntis, Bongkor di kecamatan Cimenyan Bandung. Dari pusat kota, lokasi ini memiliki jarak sekitar 15 km.

Dari pusat kota Bandung, anda bisa langsung menuju ke terminal cicaheum dilanjutkan dengan memilih rute ke jalan Padasuka hingga melintasi pohon beringin besar. Disini anda sudah berada di kawasan wisata Bandung Cartil, bukit Moko sendiri puncak paling tinggi dari kawasan tersebut.

Itulah ulasan lengkap mengenai bukit Moko Bandung yang cocok untuk wisata alam anda di kota ini.