Alamat, Lokasi dan Rute Menuju Coban Bidadari, Gubugklakah, Poncokusumo, Malang

Posted on

Bukan rahasia lagi jika Indonesia merupakan salah satu negara dengan berjuta keindahan alamnya yang masih belum terekspos. Akhir- akhir ini nampaknya kesadaran masyarakat akan potensi keindahan alam ini mulai meningkat. Banyak wisata – wisata alam baru yang dibuka untuk umum. Salah satunya adalah Coban Bidadari yang berada di Desa Gubugklakah, Poncokusumo, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Bagaimana pesona keindahan alam Coban ini? Berikut ini artikel singkatnya dari masbei.com.

Pesona Keindahan Coban Bidadari Gubugklakah, Poncokusumo, Malang

Malang memang merupakan salah satu tempat di Provinsi Jawa Timur yang memiliki segudang potensi wisata. Sebut saja Kota Batu dengan aneka obyek wisatanya yang memang sudah terkenal, Malang Selatan dengan deretan pantainya yang masih alami, dan lain – lain. Di kawasan Kabupaten Malang sebelah timur sendiri juga terdapat wisata yang sangat menarik. Di kawasan ini, kita dapat menemukan Gunung Bromo, Coban Pelangi, Wisata petik apel, dan juga yang baru diekspose yaitu Coban Bidadari Malang.

coban bidadari malang
Panorama alam yang indah di Coban Bidadari Malang sumber : www.instagram.com/cobanbidadari

Lokasi Coban Bidadari ini tidak jauh dari Coban Pelangi. Coban Bidadari Gubugklakah ini menawarkan keindahan alam yang sangat luar biasa. Pemandangan yang indah ini tentu saja membuat tempat wisata alam berupa air terjun ini sangat cocok bagi teman – teman yang hobi berfoto. Oleh karena itu, persiapkan pose dan piranti fotografi teman- teman agar bisa pamer ke Instagram, hehehe. Disini juga disediakan spot – spot foto terbaik oleh pengelola. Mulai dari rumah pohon hingga sayap yang tentu saja membuat foto –foto pengunjung menjadi lebih unik dan bagus.

coban bidadari gubugklakah poncokusumo
Salah satu spot berfoto di Coban Bidadari Gubugklakah Poncokusumo Malang sumber : www.instagram.com/cobanbidadari

Baca juga :

Lokasi Taman Langit Batu Malang , Wisata Baru di Gunung Banyak

Tempat Wisata di Malang yang Murah dan Sedang Hits

Lokasi Pantai Teluk Asmoro Wisata Indah Malang Selatan

Lokasi dan Rute Menuju Coban Bidadari Poncokusumo

Seperti yang sudah saya tulis sebelumnya, Coban Bidadari ini berada di Desa Gubugklakah, Poncokusumo, Kabupaten Malang. Untuk mencapai lokasi tempat wisata ini, tidak terlalu sulit. Jika dari arah Kota Malang, teman- teman dapat menempuh rute menuju Coban Bidadari ini : Dari Terminal Arjosari – Jl Raden Intan – Jl. Panji Suroso – Jl Laksda Adi Sucipto – Jl Raya Wendit Barat –  Jl Raya Wendit – Jl Raya Bugis – Jl Raya Asrikaton –  Jl. Raya Pakis – Jl Sumber Pasir – Jl Cokro – Jl Raya Jeru – Jl Raya Tumpang – Jl Raya Tulus Ayu – ikuti terus menuju Gubugklakah / Bromo hingga sampai ke petunjuk arah Coban Pelangi. Teman – teman tinggal mengikuti petunjuk arah yang tersedia atau dapat bertanya kepada penduduk sekitar.

Jika menggunakan kendaraan pribadi, pastikan kendaraan teman – teman dalam keadaan yang fit, karena jalan menuju lokasi Coban Bidadari cukup menanjak walaupun sudah beraspal mulus. Jika akan menggunakan angkutan umum, teman – teman dapat menggunakan angkot TA dari Terminal Arjosari (angkot warna putih). Kemudian setelah sampai Tumpang, teman – teman dapat mencarter angkot atau menggunakan jasa ojek. Bagi teman – teman yang menggunakan GPS dapat mengikuti koordinat GPS yang saya ambil dari Google Maps berikut ini.

Harga Tiket Masuk Coban Bidadari Malang

Untuk masuk ke Coban ini, tiket masuknya cukup terjangkau. Harga tiket masuknya Rp. 10.000,- per pengunjung dan untuk parkir bagi yang membawa sepeda motor sebesar Rp. 5.000,-. Bagaimana? Relatif terjangkau bukan?

Nah itulah sedikit tulisan saya mengenai Alamat, Lokasi dan Rute Menuju Coban Bidadari, Gubugklakah, Poncokusumo, Malang. Semoga dapat berguna bagi teman – teman yang berencana liburan di Malang. Jika ada kesalahan atas artikel ini saya mohon maaf yang sebesar – besarnya. Silakan berkomentar di kolom komentar di bawah. Cukup sekian dari saya, salam Indonesia dan jagalah kebersihan dan kelestarian lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.