5 Tempat Wisata Anak di Bandung yang Menarik Untuk Dikunjungi

Posted on

Bandung merupakan salah satu kota di Indonesia yang menjadi tujuan wisata bagi para turis baik lokal maupun mancanegara. Hal ini tidak mengherankan mengingat obyek wisata di Bandung sangat banyak dan menarik untuk dikunjungi. Obyek wisata Bandung sangat beragam, mulai dari wisata alam, kuliner, hingga taman bermain. Tentunya pada saat berwisata, kita akan mengajak orang – orang terdekat kita, bisa teman, sahabat, atau keluarga. Oleh karena itu, tentunya kita harus memilih obyek / tempat wisata yang sesuai dengan yang kita ajak berwisata. Nah bagi yang berencana membawa keluarga terutama anak – anak, berikut ini 5 tempat wisata anak di Bandung yang menarik untuk dikunjungi.

 

Kampung Gajah Wonderland

 

Kampung Gajah Wonderland merupakan salah satu tempat wisata anak di Bandung yang menarik untuk dikunjungi. Salah satu wisata anak di Bandung ini menyajikan beraneka ragam atraksi dan juga wahana permainan yang sebagian besar memang ditujukan untuk anak – anak. Tidak kurang dari 20 macam wahana disediakan oleh Kampung Gajah Wonderland ini. Wahana yang tersedia antara lain, Horse Riding, Sespan, Tubby, Mini Buggy, Children  Playground, Kiddy Pool, serta berbagai wahana permainan menarik lainnya

Alamat Kampung Gajah ini adalah Jl. Sersan Bajuri KM. 3,8, Cihideung, Parongpong, Cihideung, Bandung Barat, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40559. Atau teman – teman bisa mengikuti gambar peta di bawah ini untuk menemukan lokasi Kampung Gajah Wonderland Bandung ini.

tempat wisata anak di bandung
Peta Kampung Gajah

Tempat wisata anak di Bandung ini dapat dikunjungi pada jam 08.00 hingga 18.00 WIB. Untuk memasuki Kampung Gajah Wonderland, pengunjung dikenakan tiket masuk sebagai berikut :

Entrance Ticket

Weekday       – Rp.15.000
Weekend       – Rp.20.000

Parking
Motorcycle        – Rp.5.000
Car                   – Rp.10.000
Bus                  – Rp.20.000

 

Season Ticket

Weekday – Rp.150.000

Weekend – Rp.200.000

 

Waterboom

Weekday – Rp.80.000

Weekend – Rp.100.000

wisata bandung
Kampung Gajah menyediakan beraneka ragam wahana permainan yang menarik bagi anak – anak

 

Trans Studio Bandung

Tempat wisata anak di Bandung yang selanjutnya adalah Trans Studio Bandung. Tempat wisata yang dimiliki oleh salah satu perusahaan TV swasta Indonesia ini memiliki berbagai macam wahana permainan yang dapat dinikmati baik oleh anak – anak maupun dewasa, sehingga tempat wisata ini juga cocok dijadikan tujuan wisata keluarga di Bandung.

Obyek wisata di Bandung ini terletak di Jalan Gatot Subroto 289, Bandung, Jawa Barat. Trans Studio Bandung ini buka mulai pukul 10.00 hingga 19.00 WIB pada hari kerja (Senin – Jumat). Sedangkan pada akhir pekan (Sabtu dan Minggu) gerbang dibuka mulai jam 9.00 hingga 21.00 WIB. Untuk dapat memasuki tempat wisata ini, per pengunjung dikenakan tiket masuk seharga Rp. 180.000 per pengunjung untuk hari Senin hingga Kamis, Rp. 200.000 untuk hari Jumat, dan Rp. 280.000 untuk hari Sabtu, Minggu, dan hari libur.

wisata anak bandung
Trans Studio Bandung merupakan salah satu tempat wisata di Bandung dengan beraneka ragam wahana yang dapat dinikmati oleh segala kalangan usia

 

Dusun Bambu Family Leisure Park

Nah tempat wisata anak di Bandung yang satu ini cocok bagi para orang tua yang ingin mengenalkan anak – anaknya dengan alam. Sesuai dengan namanya, Dusun Bambu Family Leisure Park memiliki desain sebagai kampung bambu yang alami. Dusun Bambu Family Leisure Park memiliki konsep 7 E yaitu : Edukasi, Ekonomi, Etnologi, Etika, Estetika, dan Entertainment. Di sini terdapat pemandangan alam yang indah dengan camping ground dan juga area permainan yang sesuai dengan konsep Dusun Bambu, yaitu konsep alam. Selain itu juga terdapat areal persawahan yang dapat menjadi media untuk mendekatkan putra putri kita dengan alam. Bagi teman – teman yang tertarik berkunjung ke Dusun Bambu Family Leisure Park, dapat langsung menuju alamatnya yang terletak di Jl. Kolonel Masturi Km. 11, Cisarua, Bandung Barat, Jawa Barat.

tempat wisata di bandung
Dusun Bambu merupakan tempat wisata yang ideal bagi teman – teman yang menginginkan suasana yang alami

 

Jendela Alam, Tempat Wisata anak di Bandung

Wisata anak yang satu ini memang didesain untuk anak – anak. Jendela Alam merupakan tempat wisata sekaligus belajar bagi anak – anak kita, karena di sini anak – anak tidak hanya disediakan wahana permainan saja, akan tetapi disediakan sarana pembelajaran untuk menambah pengetahuan anak – anak. Jadi Jendela Alam menyediakan berbagai macam permainan edukasi yang tentusaja menarik bagi putra putri kita. Aktivitas / kegiatan di tempat ini  dibagi menjadi 4 kelompok yaitu : Jendela Edukasi, Jendela Permainan, Jendela Workshop, Jendela Seni dimana dari masing – masing kelompok tersebut putra – putri kita tidak hanya bermain, namun juga mendapatkan ilmu dari kegiatan – kegiatan tersebut. Ada beraneka ragam kegiatan permainan dan edukasi yang dapat dilakukan di sini seperti memberi makan hewan, belajar mewarnai, serta kegiatan lain.

Jendela Alam terletak di Jalan Sersan Bajuri Km. 4,5, Ledeng, Lembang, Bandung. Jam operasi Jendela Alam Bandung adalah pukul 09.00 s.d. 15.30 WIB pada hari Senin s.d. Jumat, dan pukul 09.00 s.d. 16.00 WIB pada hari Sabtu, Minggu , dan hari libur.  Jendela Alam juga termasuk tempat wisata di Bandung yang murah, karena untuk masuk kesini kita hanya dikenakan tiket masuk Rp. 15.000,- untuk hari kerja, dan Rp. 20.000,- pada akhir pekan. Harga tiket tersebut belum termasuk harga tiket wahana jika kita ingin menggunakan wahana yang tersedia.

wisata bandung lembang
Seperti namanya Jendela Alam merupakan jendela pengetahuan alam bagi putra putri anda dengan metode yang menyenangkan namun tetap bermanfaat

Taman Lalu Lintas Bandung

 

Taman Lalu Lintas Bandung merupakan tempat wisata anak di Bandung yang sesuai dengan namanya berfungsi sebagai sarana edukasi dan permainan bagi anak – anak dengan fokus mengenai seluk beluk lalu lintas. Taman ini dibuka dan diresmikan pada tanggal 1 Maret tahun 1958. Dalam Taman Lalu Lintas anak – anak akan dikenalkan dengan berbagai macam aturan berlalu lintas sehingga diharapkan dapat menjadi generasi yang taat lalu lintas. Selain kegiatan belajar lalu lintas, di sini juga terdapat taman kota yang terdiri dari berbagai macam pohon dan bunga. Selain itu juga terdapat berbagai wahana permainan anak yang tentu saja membuat putra putri kita akan merasa nyaman bahkan betah di wisata anak di Bandung ini.

Taman Lalu Lintas Bandung terletak di Jalan Belitung No.1, Merdeka, Sumur Bandung, Merdeka, Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40113. Untuk memasuki taman ini, kita tidak perlu merogoh kocek cukup dalam, karena untuk tiket masuk Taman Lalu Lintas ini hanya Rp. 7.000,- untuk hari libur dan akhir pekan dan Rp. 6.000,- untuk hari biasa.

wisata bandung
Taman lalu lintas merupakan lokasi yang tepat untuk mengajarkan disiplin lalu lintas sejak dini kepada putra putri tercinta

Nah itulah 5 tempat wisata anak di Bandung yang menarik untuk dikunjungi. Semoga dapat membantu teman – teman untuk menentukan tempat yang tepat saat berkunjung ke Kota Bandung. Mohon maaf jika banyak salah dalam penulisan artikel ini, dan terima kasih atas kunjungannya ke blog sederhana ini.