Serunya Liburan di Pantai Balangan Bali

Posted on

Serunya Liburan di Pantai Balangan Bali – Liburan ke Bali memang paling tepat mengunjungi pantai-pantainya. Tak hanya Kuta yang memiliki pantai menawan. Pantai Balangan bisa menambah rekomendasi wisata anda selama di Bali. Destinasi wisata ini menghadirkan banyak keseruan untuk liburan. Dari pemandangannya saja sudah begitu memukau. Ditambah lagi deburan ombak yang besar juga makin menambah daya tarik pantai. Berbeda dengan destinasi serupa, Pantai Balangan tidak begitu padat wisatawan. Meskipun demikian bukan berarti minim daya tarik.

Melainkan lokasinya yang cukup tersembunyi. Jika datang ke Bali untuk menenangkan pikiran di tempat yang cukup sunyi, liburan ke pantai cantik ini adalah pilihan utama. Pecinta olahraga surfing bisa mencoba ganasnya ombak lautnya. Selain itu, merasakan liburan ala Hawai pun bisa kita dapati di sini. Kita bisa bersantai di kursi pantai ditemani rimbunan pohon kelapa dan pasir pantai putih. Nah, berikut ini ulasan lebih lanjut untuk wisata Pantai Balangan di Bali.

Wisata Pantai Balangan Bali

1. Pantai dengan ombak besar

Wisata Pantai Balangan begitu unik karena memiliki ombak pantai yang besar. Destinasi liburan ini menjadi primadona lain untuk tempat berselancar. Kondisi pantai satu ini lebih sepi dibandingkan wisata lainnya. Jika ingin berselancar di tempat yang masih relatif sepi, maka Pantai Balangan adalah destinasi yang tepat. Ganasnya ombak pun semakin menarik dengan adanya pemandangan alam yang indah. Anda bisa mendapati pantai berpasir putih kecoklatan dengan tebing karang yang tinggi.

2. Tempat menarik untuk hunting foto

Selain menarik untuk selancar, Pantai Balangan juga begitu menarik untuk hunting foto. Banak pasangan yang melakukan sesi pre-wedding disini. Sebab pemandangan pasir pantainya begitu indah. wisatawan bisa bersantai di kursi khusus menghadap pantai. Jika anda datang di sore hari, pemandangan sunsetnya akan memanjakan mata anda. meskipun pasir pantainya tidak sehalus tempat lainnya, pemandangan alam disekitarnya tetap memukau.

3. Harga tiket dan fasilitas

Anda bisa datang kapan saja tanpa batasan hari dan jam untuk berkunjung ke sini. Harga tiket masuknya pun hanya biaya parkir. Yakni 2 ribu rupiah untuk motor dan 5 ribu rupiah untuk mobil. Selain pantainya yang indah, wisatawan bisa menikmati sejumlah fasilitas lain. Seperti aneka restoran, kursi pantai, toilet, parkir luas, hingga penginapan. Untuk penyewaan perlengkapan selancar juga sudah tersedia. Anda pun bisa berselancar tanpa repot membawa perlengkapannya dari rumah.

4. Lokasi dan rute

Pantai Balangan berada di Desa Ungasan, Kelurahan Jimbaran, Kuta Selatan-Bali. Anda bisa menempuh perjalanan dari Denpasar melalui Jalan By Pass Ngurah Rai sejauh 26 km. Atau dari Kuta juga bisa ditempuh dengan jalur tersebut dengan jarak 18 km. Dari Bandara Ngurah Rai bisa dilewati dengan jarak 17 km. Anda bisa mengarahkan kendaraan menuju Garuda Wisnu Kencana atau Uluwatu. Setelah menjumpai GWK, tinggal belok kanan menuju Jalan Pantai Balangan I sampai menemukan lokasi.

Demikian beberapa ulasan mengenai wisata Pantai Balangan yang menarik disambangi di Bali. Semoga bermanfaat menambah info wisata anda.