Menikmati Hamparan Bunga Mekar di Setiya Aji Flower Farm Semarang

Posted on

Menikmati Hamparan Bunga Mekar di Setiya Aji Flower Farm Semarang – Wisata taman bunga semakin banyak pilihannya di Indonesia. Di Semarang sendiri ada juga taman bunga Celosia yang banyak diburu pengunjung. Salah satu yang menarik adalah Setiya Aji Flower Farm. Wisata taman bunga di Semarang ini menghadirkan jenis bunga krisan sebagai tanaman utamanya. Bunga krisan memiliki kelopak runcing yang lebat. Warna-warninya juga begitu banyak. Tak heran pemandangan taman pun tampak lebih berbeda dan segar dri taman bunga lainnya. Untuk media penanamannya juga sangat unik karena menggunakan atap khusus.

Atap tersebut berfungsi agar bunga tetap mendapat sinar matahari cukup sekaligus menambah estetika taman bunga. Bagi yang senang berburu foto yang instagramable, liburan ke taman bunga ini adalah ide menarik. Selain tiket masuknya murah, aksesnya juga sangat mudah karena dekat dengan pusat kota. Nah, jika anda tertarik mengenal bunga krisan lebih dekat sekaligus refresh pikiran, cobalah liburan ke Taman Bunga Setiya Aji Flower Farm yang akan diulas lebih lanjut berikut ini.

Wisata Taman Bunga Setiya Aji Flower Farm

1. Hamparan bunga krisan warna-warni

Jenis bunga yang ditanam di tempat wisata ini adalah bunga krisan. Bunga krisan merupakan salah satu bunga hias yang kerap digunakan untuk berbagai acara. Warna-warna bunganya begitu indah. Berbeda dengan taman bunga pada umumnya, hamparan bunga krisan ini ditempatkan di bawah atap transparan. Wisatawan tidak perlu takut kepanasan selama menjelajahi area taman ini. Wisata taman ini juga begitu cocok untuk yang ingin mengajak keluarga atau pasangan liburan.

setiya aji flower farm

2. Tempat menarik untuk hunting foto

Dengan latar bunga krisan warna-warni, taman bunga ini merupakan lokasi terbaik untuk hunting foto. Wisatawan bisa berburu foto dengan background yang menarik. Memang tidak banyak backdrop foto buatan. Namun dengan hamparan bunga krisan di belakang, sudah cukup untuk mendapatkan foto menarik. Meskipun rekomended untuk berfoto, wisatawan harus tetap menjaga tata krama agar tidak merusak tatanan bunga.

3. Fasilitas dan harga tiket masuk

Selain menikmati indahnya berbagai bunga, anda juga akan difasilitasi dengan tempat ibadah yang memadai, warung makanan, tempat parkir luas hingga toilet. Bagi yang memerlukan jasa foto juga sudah tersedia. Untuk jam bukanya antara pukul 08.00-17.00 WIB. Sebaiknya datang pada pagi hari untuk menikmati pemandangan yang lebih sejuk. Tiket masuknya hanya 7.500 rupiah per orang. Belum termasuk tiket parkir sebesar 5 ribu rupiah untuk motor dan 10 ribu rupiah untuk mobil. Penginapan di sekitarnya pun cukup banyak dengan harga bervariasi.

4. Lokasi dan rute Setiya Aji Flower Farm

Alamat tepat taman bunga ini di Dusun Ngasem, Desa Jetis, Kecamatan Bandungan, Semarang. Jika dari pusat kota, cukup menempuh perjalanan sejauh 30 km melalui Jalan Semarang-Surakarta. Atau jika datang dari Kota Salatiga, tempuh perjalanan melalui Jalan Semarang-Surakarta dengan jarak 23 km. Anda juga bisa menempuh perjalanan dari Purwodadi Grobogan melalui rute Purwodadi-Godong-Kedungjati-Tuntang. Kemudian dari Tuntang arahkan perjalanan menuju Ungaran dan ikuti petunjuk sampai ke taman bunga ini.

Demikian beberapa ulasan untuk wisata Setiya Aji Flower Farm yang menarik menjadi destinasi liburan anda bersama keluarga. Semoga bermanfaat.