Liburan Romantis di Orchid Forest Cikole Lembang

Posted on

Liburan Romantis di Orchid Forest Cikole Lembang – Liburan ke Bandung memang paling cocok ke Lembang. Banyak tempat wisata seru dan romantis di kecamatan tersebut. salah satunya Orchid Forest Cikole. Destinasi wisata ini menghadirkan banyak keseruan selama liburan. Mulai dari panorama alamnya yang memanjakan mata sampai banyaknya fasilitas yang memadai. Bagi pasangan yang berbulan madu atau yang ingin mengajak anggota keluarga lainnya, liburan ke daerah satu ini begitu rekomended. Anda bisa menjumpai indahnya hutan pinus dengan anggrek.

Memang secara konsep, wisata alam ini menghadirkan panorama alam dari hutan pinus. Tanaman anggrek sengaja dibudidayakan untuk menambah daya tariknya. Di lahan seluas 12 hektar, anda pun bisa mendapati sejumlah wahana outbond, taman bermain anak, hingga berbagai backdrop foto yang instagramable. Jika ingin mendapati liburan yang lebih romantis bersama pasangan, cobalah liburan ke Orchid Forest Lembang yang review selengkapnya akan diulas di bawah ini.

Wisata Orchid Forest Cikole

1. Hutan pinus dan anggrek yang memukau

Orchid forest yang ada di Lembang ini berada di lahan seluas 12 hektar. Di lahan tersebut terdapat hamparan pohon pinus lengkap dengan bunga anggreknya. Bunga anggrek yang dibudidayakan terdiri atas 157 jenis. Aneka bunga anggrek ini kebanyakan dari luar negeri. Jika wisatawan ingin membelinya harus merogoh kocek cukup dalam. Pemandangan hutan pinus dan aneka anggreknya memberikan nuansa romantis tersendiri. Terlebih beberapa spot seperti jembatan dan gazebo didesain dengan aneka lampu dan berbagai hiasan lain yang makin menambah keindahannya.

2. Pemandangan indah dilengkapi fasilitas memadai

Pemandangan khas pegunungannya memang begitu memukau. Udara di sekitar juga sangat sejuk. Paduan nuansa alam ini dipadukan dengan beberapa pembangunan prasarana yang gencar. Anda bisa mendapati sejumlah spot instagramable yang tersebar di kawasan wisata ini. Wisatawan bisa mengajak anak-anak bermain di taman kelinci, hunting foto dari ketinggian, hingga trekking menyusuri area hutan pinus dan anggrek yang begitu mengesankan.

3. Harga tiket dan fasilitas

Selain memiliki hamparan hutan pinus, wisata alam ini juga didukung oleh segenap fasilitas lain. Seperti Taman Kelinci, musholla, camp ground, aneka kafe, toilet, kebun anggrek, hingga sarana outbond. Banyaknya fasilitas membuat wisata satu ini begitu cocok disambangi bersama keluarga atau pasangan. Tiket masuknya hanya 30 ribu rupiah per orang. Biaya parkir sebesar 5 ribu rupiah untuk mobil dan 3 ribu rupiah untuk motor. Anda bisa datang kapanpun dari pukul 08-00-18.00. Datanglah pada pagi atau sore untuk mendapatkan pemandangan terbaik.

4. Lokasi dan rute

Alamat lengkap tempat wisata ini di Jalan Tangkuban Perahu Km.8, Desa Cikole, Kecamatan Lembang, Bandung Barat. Anda bisa memulai perjalanan melalui Jalan Ir.H. Juanda sejauh 20 km. Dengan transportasi umum, kita bisa naik angkutan kota jurusan St.Hall-Lembang. Setelah itu turun di Terminal Lembang. Lanjutkan perjalanan dengan naik angkutan umum warna kuning jurusan Cikole. Anda bisa turun tepat di depan pintu masuk Orchid Forest.

Itu dia sejumlah ulasan mengenai Orchid Forest Cikole yang bisa menambah referensi wisata anda di Lembang. Semoga bermanfaat.