Indahnya Pantai Ora Maluku dengan Pemandangan Mirip Maladewa

Posted on

Indahnya Pantai Ora Maluku dengan Pemandangan Mirip Maladewa – Tidak perlu jauh sampai ke Maladewa untuk menikmati pantai dan penginapan diatas air. Di Maluku tepatnya di Pantai Ora, kita bisa mendapati pemandangan serupa dengan Maladewa. Destinasi wisata alam ini merupakan salah satu yang rekomended dikunjungi. pemandangan pantainya begitu indah dengan pasir putih yang luas. anda bisa mendapati resort yang berdiri di perairan pantai. resort inilah yang menambah ciri khas wisata bahari ini. Meskipun di daerah timur Indonesia, destinasi wisata ini tetap menarik banyak wisatawan.

Tak hanya indah di daratannya saja. Pantai Ora juga menyimpan kekayaan alam di bawah lautnya. Banyak sekali terumbu karang dan sejumlah biota laut warna-warni yang hidup di perairannya. Wisatawan juga kerap menyebutnya sebagai pantai cermin. Sebab panorama perairannya begitu jernih seperti cermin. Bagi yang sedang mencari destinasi wisata dengan panorama berkelas dunia, cobalah rencanakan liburan kali ini ke Pantai Ora. Berikut ulasantempat wisatanya untuk anda.

Wisata Pantai Ora Maluku

1. Pantai indah dengan air seperti cermin

Daya tarik utama Pantai Ora adalah pemandangan perairannya yang sangat jernih. Bahkan banyak yang mengatakannya seperti cermin. Dari permukaan pun kita bisa melihat kehidupan bawah laut yang menakjubkan. Air laut yang jernih juga semakin menawan dengan hamparan pasir putih yang begitu luas. Lokasinya di tepi Taman Nasional Manumela sehingga wisatawan juga bisa trakking sambil menikmati keanekaragaman hayati. Ada juga resort diatas air yang makin menambah daya tarik pantai satu ini.

2. Pemandangan bawah laut yang indah

Pantai Ora disebut-sebut mirip seperti wisata yang ada di Maladewa karena pemandangan bawah lautnya yang indah. Wisatawan tidak perlu menyelam terlalu dalam untuk menikmati keindahan batu karang. Hanya sedalam 2-3 meter pun kita bisa melihat pemandangan bawah laut yang begitu menakjubkan. Aneka spot snorkeling dan diving begitu melimpah. Tak heran selain wisatawan domestik, wisatawan mancanegara juga senang liburan di pantai cantik ini.

3. Fasilitas dan tips liburan ke Pantai Ora

Dari segi fasilitas cukup standar. Anda bisa menemukan resort yang berdiri diatas air. Selain itu kapal untuk menyebrang pun tersedia setiap saat. Karena perjalanannya cukup lama, anda harus memiliki fisik yang fit. Jika ingin menyelam sebaiknya bawa peralatan sendiri atau menyewa di sekitar Ambon. Di sekitar pantai tidak tersedia rumah makan. Area makan hanya ada di resortnya saja. Jika perlu, bawa bekal makanan sendiri untuk lebih menghemat biaya. Lebih baik mengikuti open trip untuk pengeluaran yang lebih ringan.

4. Lokasi dan rute

Secara administratif, pantai berpasir putih ini berada di Desa Saleman, Kecamatan Seram Utara, Maluku Tengah, Provinsi Maluku. Untuk sampai ke pantai cantik ini, kita bisa memulai dari Bandara Patimura Ambon. Kemudian arahkan perjalanan ke Pelabuhan Tulehu dengan angkutan umum. Anda bisa naik kapal cepat menuju Pelabuhan Amahai dan lanjutkan perjalanan menuju Desa Sawai dengan angkutan kota. Setelah itu menyebrang lagi menuju perahu motor menuju Pulau Seram dan sampai di Pantai Ora.

Nah itu dia ulasan mengenai wisata Pantai Ora yang begitu menarik disambangi di liburan kali ini. Semoga menambah referensi tempat liburan anda.